7 Alasan Orang Berkepribadian Introvert adalah Pasangan yang Ideal

Bagaimana orang berkepribadian introvert dapat dijadikan pasangan hidup kita? Di balik kekurangannya, orang introvert justru memiliki kelebihan dalam urusan percintaan.

28,143 views   |   113 shares
  • Memantapkan hati kepada pasangan yang akan menemani kita sampai dipisahkan oleh kematian memang tidak mudah. Kita harus benar-benar tahu seluk beluk pasangan kita, mulai dari sifat positifnya sampai sifat negatifnya agar kita mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Tapi bagaimana orang berkepribadian introvert dapat dijadikan pasangan hidup kita? Bagi yang belum mengetahui arti introvert, ini adalah kepribadian seseorang yang tertutup. Mereka lebih memilih untuk menyendiri dan cenderung untuk sedikit bersosialisasi. Bukan berarti mereka adalah seorang yang anti-sosial tetapi mereka hanya membatasi pergaulan mereka. Hal ini yang menyebabkan orang berkepribadian introvert sulit untuk menemukan pasangan hidupnya. Akan tetapi di balik kekurangannya, orang introvert justru memiliki kelebihan dalam urusan percintaan. Berikut adalah alasan mengapa orang berkepribadian introvert adalah pasangan yang ideal:

  • 1. Serius dalam menjalin hubungan

  • Walaupun mereka merasa nyaman dengan kesendiriannya, mereka menyadari bahwa hidup seorang diri itu tidak selamanya menyenangkan. Mereka juga ingin membagikan kebahagiaannya dan ingin merasa dicintai. Karena orang introvert bisa dibilang orang yang tidak suka main-main, sehingga saat mereka menjalin hubungan, mereka akan serius untuk menjalaninya. Apalagi jika mereka menemukan pasangan yang dirasa cocok, sebisa mungkin mereka akan mempertahankannya.

  • 2. Romantis

  • Kebanyakan orang introvert adalah orang yang tidak terlalu pandai untuk membuat orang lain tertawa (melawak) walaupun ada sebagian yang dapat melakukan itu. Untuk menutupi kekurangan itu, mereka akan berperilaku romantis. Dengan bekal daya imajinasi yang tinggi mereka mampu melakukan hal-hal romantis yang dapat membuat pasangannya terpukau, sehingga bersama dengan orang introvert tidak akan merasa bosan.

  • 3. Seorang pendengar yang baik

  • Dalam menjalin hubungan, komunikasi yang baik adalah hal yang penting untuk menjaga hubungan tetap utuh. Menjadi pendengar yang baik adalah syarat mutlak untuk membuat komunikasi dapat berjalan baik. Karena memiliki sifat yang tidak suka banyak bicara dan gemar mendengarkan orang lain berbicara, menjadikan orang introvert sebagai pendengar yang baik. Jadi tidak perlu khawatir pembicaraan Anda dipotong oleh mereka karena mereka tahu betul kapan waktunya untuk berbicara dan kapan waktunya untuk mendengar.

  • 4. Setia

  • Orang introvert tergolong orang yang setia. Karena sudah terbiasa sendiri dan nyaman dengan hal itu membuat orang introvert bisa menjaga komitmen dengan pasangannya. Orang introvert juga memiliki teman yang terbatas sehingga peluang untuk selingkuh pun kecil. Mereka akan berusaha menjaga hati pasangannya karena mereka mengerti arti dari sebuah kesetiaan dan kepercayaan itu.

  • Advertisement
  • 5. Mengenali diri pasangannya dengan baik

  • Sebagai seorang yang suka berpikir, orang introvert akan memikirkan dan mempelajari pasangannya dengan baik. Mereka akan memikirkan pasangannya matang-matang, berusaha untuk mengenali serta memahami bagaimana sifat dan kebiasaan pasangannya. Bukan hanya itu saja, mereka juga berusaha melengkapi segala kekurangan pasangannya. Dengan begitu mereka tahu bagaimana mereka harus bersikap saat bersama pasangannya.

  • 6. Cepat dalam menyelesaikan masalah

  • Dalam menjalin hubungan pasti ada masalah-masalah yang kita hadapi. Selama manusia masih hidup masalah pasti selalu ada. Tinggal tergantung dari kita bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut. Ada orang cepat menyelesaikan masalahnya dan ada juga orang yang suka menyepelekan masalah tersebut hingga berlarut-larut. Bagi orang introvert, masalah adalah suatu hal yang harus segera diselesaikan kalau tidak hal itu bisa menjadi beban pikiran bagi mereka. Karena sifatnya yang suka berpikir maka mereka berusaha secepat mungkin menyelesaikan masalahnya apalagi jika masalah tersebut berhubungan dengan pasangannya.

  • 7. Calon orang tua yang baik

  • Bukan hanya sebagai pasangan yang baik tetapi mereka bisa menjadi orang tua yang baik juga. Hal ini didukung karena sifat mereka yang halus, tenang, perhatian, dan penyayang menjadikan mereka sebagai orang tua yang baik kelak. Walaupun mereka tidak terbiasa untuk mengungkapkan rasa sayangnya lewat perkataan, tetapi mereka berusaha menyampaikannya lewat perbuatan mereka. Mereka juga akan bertanggung jawab dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai orang tua yang baik bagi anak-anak mereka.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

7 Alasan Orang Berkepribadian Introvert adalah Pasangan yang Ideal

Bagaimana orang berkepribadian introvert dapat dijadikan pasangan hidup kita? Di balik kekurangannya, orang introvert justru memiliki kelebihan dalam urusan percintaan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr