Ketika Cinta Membawa Derita

Banyak pasangan tentunya selalu mendambakan kebahagiaan dalam hidup mereka. Segala hal tentunya juga akan Anda dilakukan demi mendapatkan kebahagiaan bersama pasangan Anda. Namun bagaimana jika Anda tidak bahagia?

2,119 views   |   0 shares
  • Banyak pasangan tentunya selalu mendambakan kebahagiaan dalam hidup mereka. Segala hal tentunya juga akan Anda dilakukan demi mendapatkan kebahagiaan bersama pasangan Anda. Namun, bagaimana jika Anda tidak bahagia? Bagaimana karena cinta Anda yang begitu besar terhadap pasangan Anda membuat Anda hidup dalam kesulitan atau menderita? Bagaimana ketika Anda telah mencoba segala cara untuk mempertahankan hubungan atau pernikahan Anda, tidak ada hasil yang mendatangkan harapan untuk Anda? Di dunia ini, tentunya tidak semua pasangan yang menjalankan hubungan selalu merasakan kebahagiaan saja. Pasti juga ada pencobaan-pencobaan tertentu yang dapat membuat mereka menderita. Banyak orang yang memutuskan untuk berpisah atau bercerai karena tidak tahan ketika cintanya hanya membawa penderitaan dalam hidupnya. Jangan biarkan cinta Anda menjadi derita bagi hidup Anda, lakukanlah cara-cara ini untuk membantu Anda menemukan penyelesaian atas persoalan yang sedang Anda alami.

  • Jika Anda belum menikah dan cinta Anda membawa derita, lakukan hal ini:

  • 1. Bicarakan isi hati Anda

  • Jika Anda merasa hubungan Anda mulai renggang sehingga membuat Anda menderita, sebaiknya ajaklah pasangan Anda untuk berbicara dari hati ke hati dan mengklarifikasikan apa yang sedang terjadi di antara kalian. Keluarkan semua isi hati Anda, misalnya tanyakan mengapa dia berubah dan mengapa dia bersikap tidak seperti biasanya. Dengan begitu dia akan menyadari bahwa hubungan Anda berdua mulai renggang.

  • 2. Bersikap tegas

  • Ketika Anda telah mengungkapkan isi hati Anda dan dia tidak juga berubah. Mulailah bersikap tegas, agar dia tidak terus menerus menyakiti Anda. Bersikaplah tegas dalam menanggapi tindakan yang dia lakukan kepada Anda. Jika dia berbuat sesuatu yang membuat Anda menderita, hentikan itu sekarang juga. Jangan biarkan dia terus menyakiti Anda, karena dia tidak memiliki hak atas hidup Anda. Tegaslah dalam bersikap sehingga dia dapat menyadari perbuatannya.

  • 3. Tinggalkan

  • Jika Anda telah tegas namun dia masih membuat Anda menderita, tinggalkanlah dia. Meskipun Anda mencintainya, Anda harus mengambil keputusan ini. Jangan membuat cinta Anda menjadikan Anda menderita setiap hari. Meskipun Anda akan merasa kehilangan dan sakit hati dengan perpisahan kalian. Yakinlah cepat atau lambat Anda akan melupakannya dan yakinlah bahwa suatu saat akan ada cinta yang sejati yang mampu membuat Anda bahagia.

  • Jika Anda telah menikah dan cinta Anda membawa derita, lakukan hal ini:

  • Advertisement
  • 1. Bicarakan isi hati Anda

  • Hal ini juga sangat dianjurkan bagi pasangan yang telah menikah. Dengan berbicara dari hati ke hati, Anda dapat mengungkapkan setiap hal yang mengganjal dalam pernikahan Anda berdua dan tanyakan juga hal ini kepada pasangan Anda, agar Anda berdua dapat mengetahui apa yang menjadi masalah dalam pernikahan Anda.

  • 2. Berdoa

  • Hal yang sangat perlu dilakukan ketika Anda merasakan penderitaan atas pernikahan Anda adalah berdoa. Mintalah petunjuk kepada Tuhan agar Dia membimbing Anda dalam mengambil pilihan-pilihan yang bijaksana bagi hubungan pernikahan Anda. Yakinlah doa yang sungguh-sungguh akan mendapatkan jawaban yang terbaik.

  • 3. Meminta saran kepada orang tua atau konselor pernikahan

  • Ketika masalah dalam pernikahan Anda tidak menemukan titik tengah bagi Anda berdua, cobalah untuk meminta saran orang tua Anda berdua atau cobalah untuk berkonsultasi ke konselor pernikahan. Pengalaman yang lebih banyak yang telah mereka alami dan ketahui mungkin akan memberikan Anda dan pasangan pencerahan dan solusi bagi masalah pernikahan Anda.

  • 4. Mengampuni

  • Ketika Anda merasa cinta Anda membawa derita bagi pernikahan Anda, mungkin hal ini disebabkan karena Anda berdua tidak lagi dapat saling mengampuni atau memaafkan. Yang perlu selalu diingat dalam sebuah pernikahan yang didasarkan cinta adalah dapat mengampuni satu sama lain. Setiap orang memiliki kelemahan dan dapat berbuat kesalahan karena tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Meminta maaflah atas apa yang pernah Anda lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja dan maafkanlah kesalahan yang telah dilakukan pasangan Anda terhadap Anda. Dengan melakukan hal ini dapat membuang kebencian antara Anda berdua dan dapat menata kembali pernikahan Anda berdua.

  • Tidak ada cinta yang sempurna dalam dunia ini, yang ada hanyalah cinta yang mampu mengajarkan kita untuk dapat menjadi pasangan yang bahagia. Penderitaan yang ada di dunia ini hanyalah sebuah pilihan, Andalah yang dapat menentukan kebahagiaan sejati dalam hidup Anda.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Ketika Cinta Membawa Derita

Banyak pasangan tentunya selalu mendambakan kebahagiaan dalam hidup mereka. Segala hal tentunya juga akan Anda dilakukan demi mendapatkan kebahagiaan bersama pasangan Anda. Namun bagaimana jika Anda tidak bahagia?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr