Hubungan Semakin Romantis dengan Berlibur

Terkadang karena kebosanan tertentu, Anda menjadi tidak romantis lagi dengan pasangan. Padahal sebuah hubungan perlu dijaga keromantisannya karena ini akan berpengaruh bagi keharmonisan hubungan Anda.

1,282 views   |   2 shares
  • Setiap hubungan selalu ada pasang surutnya. Kadang ada masanya di mana Anda dapat bahagia bersama pasangan kita dan kadang pula ada masanya Anda harus melewati tantangan yang menguji hubungan Anda. Setiap proses itu menjadi penentu bagi sebuah hubungan, ketika Anda berhasil melewati setiap proses itu bersama pasangan Anda, maka Anda berhasil menaiki level yang lebih tinggi lagi. Artinya Anda telah berhasil membangun pondasi yang kuat bagi hubungunan Anda. Ada masa di mana Anda menjadi bosan dengan hubungan Anda. Terkadang karena kebosanan tertentu, Anda menjadi tidak romantis lagi dengan pasangan. Padahal sebuah hubungan perlu dijaga keromantisannya karena ini akan berpengaruh bagi keharmonisan hubungan Anda. Salah satu cara meningkatkan keromantisan terhadap pasangan adalah dengan pergi berlibur bersama. Mengapa demikian? Berikut alasannya.

  • Menyegarkan otak

  • Tiap hari dengan rutinitas yang sama tentunya dapat menimbulkan kepenatan tersendiri bagi setiap orang. Baik bagi seorang ibu rumah tangga yang melakukan tugasnya mengurus rumah dan menenemani anak-anak setiap hari maupun seorang ayah yang bekerja dengan keras dan sering lembur untuk mendapatkan penghasilan yang mencukupkan bagi keluarganya. Namun dengan rutinitas yang monoton itu dapat membuat hubungan Anda menjadi membosankan. Sekaranglah saatnya untuk Anda pergi menyegarkan otak dengan berlibur. Berlibur akan membuat Anda menjadi santai dan hubungan Anda akan kembali hangat dan menyenangkan.

  • Meningkatkan komunikasi

  • Ada banyak penyebab yang membuat hubungan pernikahan Anda menjadi tidak romantis lagi. Salah satunya adalah kurangnya komunikasi yang terjalin di antara Anda berdua. Jika komunikasi tidak berjalan baik dalam hubungan Anda, biasanya ini akan berdampak negatif, misalnya Anda mudah salah paham, sering terjadi adu mulut, dan tidak adanya kesamaan tujuan karena kokoh pada pendapat masing-masing. Dengan melakukan liburan, ini ternyata dapat membantu meningkatkan komunikasi di antara Anda berdua. Anda memiliki banyak waktu untuk bertukar pikiran dan membagikan keluhan masing-masing. Dengan begitu komunikasi Anda berdua akan menjadi lebih baik lagi.

  • Lebih banyak waktu bersama

  • Anda telah memiliki banyak kesibukan masing-masing yang membuat waktu untuk romantis berdua menjadi berkurang. Padahal setiap pasangan memerlukan quality time tersendiri untuk sekadar berduaan saja. Saat Anda berlibur, tidak ada alasan untuk mengurus hal-hal lain apalagi pekerjaan. Sebelum Anda berlibur, buatlah peraturan untuk tidak mengurus kegiatan lain yang berhubungan dengan kesibukan pribadi misalnya dengan cara mematikan telepon genggam sehingga liburan Anda berdua tidak terganggu. Manfaatkan waktu yang banyak saat liburan ini untuk menjadi lebih dekat dengan satu samal lain dan menikmati kebersamaan yang romantis yang jarang Anda dapatkan di kehidupan sehari-hari.

  • Advertisement
  • Melatih kekompakan

  • Kekompakan perlu dijaga dalam sebuah hubungan. Namun terkadang setiap pasangan juga sulit untuk dapat selalu kompak dengan pasangannya. Untuk menciptakan kekompakan ini tidak semudah yang dibayangkan, karena diperlukan satu tujuan dari pendapat yang berbeda. Dalam sebuah hubungan, baik pria maupun wanita tidak selalu sependapat sehingga diperlukan latihan untuk menciptakan kekompakan tersebut. Saat liburan bersama pasangan adalah waktu yang tepat untuk melatih kekompakan ini. Anda dapat membagi tugas dalam merencanakan liburan dan aktivitas liburan lainnya yang ingin Anda lakukan. Misalnya Anda mempersiapkan acara berlibur bersama dengan cara menentukan tujuan liburan yang telah disepakati dan membuat daftar tempat-tempat apa yang akan Anda kunjungi serta mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan sementara pasangan Anda menyiapkan tiket serta memesan hotel dan transportasi yang akan Anda gunakan. Kekompakan yang Anda ciptakan ini dapat membuat liburan dan hubungan Anda menjadi menyenangkan.

  • Meningkatkan gairah cinta

  • Gairah cinta sangat penting dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya gairah cinta hubungan tersebut akan terasa hampa. Gairah dalam hal ini diartikan sebagai sebuah rutinitas yang dapat dilakukan setiap pasangan yang bertujuan membuat mereka merasa bahagia ketika dekat dengan pasangannya, misalnya dengan melakukan hubungan intim, saling berpelukan mesra, mengucapkan kata-kata romantis, berciuman, atau apa saja yang dapat memuaskan dan menggetarkan hati pasangan. Saat liburan adalah saat yang paling tepat untuk meningkatkan gairah cinta Anda berdua. Anda dapat menikmati waktu berdua dan saling berbagi romansa cinta.

  • Hubungan semakin romantis ketika Anda berdua dapat menikmati saat-saat kebersamaan. Dan berlibur adalah salah satu kegiatan yang dapat mewujudkannya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Hubungan Semakin Romantis dengan Berlibur

Terkadang karena kebosanan tertentu, Anda menjadi tidak romantis lagi dengan pasangan. Padahal sebuah hubungan perlu dijaga keromantisannya karena ini akan berpengaruh bagi keharmonisan hubungan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr