4 Tips Ekonomis Merayakan Valentine’s Day yang Luar Biasa Bersama Istri

Bagi pasangan suami istri, terutama para suami, Hari Kasih Sayang sudah menjadi suatu hal yang biasa. Akan tetapi para istri tetap mengharapkan sesuatu yang indah dari pasangan mereka.

1,047 views   |   shares
  • Tanggal 14 Februari menjadi hari yang paling bermakna bagi hampir semua orang di dunia. Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang yang dirayakan pada tanggal tersebut merupakan saat khusus di mana orang-orang membagikan atau mengungkapkan perasaan kasih sayang kepada pasangan mereka. Hari Kasih Sayang merupakan hari kedua terbesar setelah Natal di mana orang-orang saling bertukar hadiah. Pada umumnya, Hari Kasih Sayang dihiasi oleh coklat, bunga, kartu ucapan, atau hadiah yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta. Mungkin bagi Anda yang belum memiliki pasangan, di Hari Kasih Sayang ini Anda juga tetap dapat merayakannya bersama orang-orang yang Anda kasihi seperti orang tua, saudara, atau sahabat.

  • Bagi orang-orang yang belum memiliki pasangan maupun yang belum menikah, Hari Kasih Sayang digunakan untuk mengungkapkan isi hati atau melamar pasangan mereka. Bagi pasangan suami istri, terutama para suami, hari Hari Kasih Sayang sudah menjadi sesuatu hal yang biasa. Akan tetapi para istri tetap mengharapkan sesuatu yang indah dari pasangan mereka. Para istri menyukai unsur kejutan yang membuat mereka merasa spesial dan bahagia. Apapun yang Anda lakukan, pastikan istri Anda tidak mengetahui rencana Anda. Bunga, cokelat, atau kartu ucapan mungkin sudah biasa saat ini. Jika Anda mempunyai modal yang sedikit, jangan berkecil hati. Anda masih dapat memberikan sesuatu yang akan diingat pasangan Anda seumur hidup. Masih bingung mengenai apa yang dapat Anda lakukan di Hari Kasih Sayang ini? Berikut ada 4 tips ekonomis untuk merayakan Hari Kasih Sayang yang luar biasa bersama istri tercinta:

  • 1. Kartu ucapan berangkai

  • Kartu ucapan mungkin sudah menjadi hal yang biasa pada Hari Kasih Sayang. Namun Anda dapat membuat kartu ucapan yang spesial yang tidak hanya berisikan kalimat Selamat Hari Kasih Sayang, namun Anda dapat menuliskan tentang perjalanan kisah cinta Anda berdua dan memberikannya pada tempat yang spesial yang tidak pernah disangkanya. Sebagai contoh, Anda dapat menulis apa yang Anda rasakan saat pertama kali melihat istri Anda, kepribadian apa yang Anda sukai, cerita-cerita berkesan saat Anda berpacaran, dan lain-lain. Tempatkan kartu tersebut sesuai dengan urutan kejadian atau perasaan Anda di tempat yang akan dihampiri istri Anda, seperti dapur, kamar mandi, tempat tidur, ruang tamu, maupun tempat kerja. Persiapkan kartu-kartu ucapan di tempat kerja sehingga istri Anda tidak akan pernah tahu sampai Hari Kasih Sayang.

  • Advertisement
  • 2. Makan malam ekonomis

  • Jika Anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan Hari Kasih Sayang, mulailah untuk mencari tempat-tempat berkelas dengan harga yang lebih murah. Anda dapat menggunakan internet maupun aplikasi smartphone yang dapat membantu pencarian Anda. Banyak juga tempat-tempat yang memberikan diskon khusus di Hari Kasih Sayang. Tempat makan malam akan menjadi terbatas dan Anda harus cepat melakukan reservasi untuk mengamankan tempat pada hari spesial Anda.

  • 3. Pergi ke sebuah tempat baru

  • Jika Anda bisa mendapatkan waktu libur di Hari Kasih Sayang, rencanakan liburan ke tempat baru yang romantis. Anda dapat memberikan kejutan istri Anda dengan pergi ke sebuah pantai atau tempat yang bagus untuk melihat matahari terbit atau tenggelam. Ketika Anda jauh dari kehidupan sehari-hari, Anda akan merasa lebih santai dan lebih dekat dengan pasangan Anda. Anda dapat merayakan Hari Kasih Sayang ini sepanjang hari dengan istri Anda tanpa gangguan apapun.

  • 4. Candle light dinner di rumah

  • Rumah juga bisa menjadi tempat istimewa Anda untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Hal pertama yang dapat Anda pikirkan adalah bagaimana mempersiapkan candle light dinner tanpa sepengetahuan istri Anda. Jika istri Anda bekerja, usahakan untuk pulang lebih awal untuk mempersiapkan kejutan Anda. Namun jika istri Anda selalu berada di rumah, Anda mungkin dapat meminta bantuan kepada keluarga atau teman untuk mengajak istri Anda keluar rumah untuk membeli keperluan rumah atau pergi ke salon langganan. Anda dapat memasak makanan yang mudah dibuat namun berkelas tinggi, seperti steak daging, spaghetti, atau makanan favorit istri Anda. Jika Anda memesan makanan, buatlah tampilan makanan sebaik mungkin seolah-olah Anda yang telah menyiapkannya.

  • Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk merayakan Hari Kasih Sayang dengan pasangan yang Anda cintai. Tidak perlu menghabiskan uang yang berlebihan, yang terpenting adalah Anda membuat istri Anda merasa spesial dan berarti dalam hidup Anda. Semoga tips ini bermanfaat dan Selamat Hari Kasih Sayang!

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

4 Tips Ekonomis Merayakan Valentine’s Day yang Luar Biasa Bersama Istri

Bagi pasangan suami istri, terutama para suami, Hari Kasih Sayang sudah menjadi suatu hal yang biasa. Akan tetapi para istri tetap mengharapkan sesuatu yang indah dari pasangan mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr