4 Olahraga Mudah yang Dapat Dilakukan di Kantor

Mereka melupakan pentingnya olahraga untuk mendapatkan pola hidup yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Banyak orang mengira olahraga dapat digantikan dengan bekerja keras menggunakan pikiran mereka.

1,607 views   |   0 shares
  • Kebanyakan orang saat ini memiliki kesibukan yang lebih banyak daripada sebelumnya. Mereka harus bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pada waktu libur, mereka meluangkan waktu untuk beristirahat atau bersama teman dan keluarga. Mereka meluangkan waktu lebih banyak di jalan maupun di kantor tanpa mereka sadari, mereka memiliki pola hidup yang tidak sehat. Mereka memilih untuk mengonsumsi makanan cepat saji yang tidak memiliki gizi atau komposisi kandungan makanan yang baik. Mereka tidak memperhatikan kondisi tubuh dan kesehatan mereka. Kita mungkin menjumpai orang-orang yang mengeluh atas komposisi tubuh mereka yang besar atau kondisi tubuh yang tidak fit.

  • Mereka melupakan pentingnya olahraga untuk mendapatkan pola hidup yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Banyak orang mengira olahraga dapat digantikan dengan bekerja keras menggunakan pikiran mereka. Meskipun kita mengeluarkan tenaga saat berpikir, hanya saja sebagian besar waktu kita dihabiskan dalam posisi duduk dan hanya sedikit unsur makanan yang terpakai saat itu. Akan tetapi orang-orang yang memiliki masalah obesitas semakin berkembang terutama di kota-kota besar. Obesitas bukan berarti Anda terlihat besar ataupun baju Anda terasa semakin kecil. Obesitas berarti komposisi tubuh Anda berada di atas komposisi ideal. Kita dianjurkan untuk berolahraga paling tidak 2 kali dalam seminggu selama 30 menit. Olahraga memiliki beberapa manfaat seperti melancarkan peredaran darah, meregangkan otot, pikiran kita tidak mudah stres, menghindari penyakit serta tubuh terasa lebih fit. Memiliki tubuh yang sehat juga merupakan suatu investasi dalam hidup Anda. Anda akan terhindar dari beberapa penyakit mematikan seperti jantung, diabetes, dan kanker. Ingin berolahraga di tempat kerja? Berikut tipsnya:

  • 1. Naik turun tangga

  • Kita sudah malas ketika kita mendengar kata tangga di kantor. Kita mulai membayangkan anak tangga yang begitu banyak dan memakan banyak waktu untuk dilalui. Kita lebih memilih elevator yang lebih cepat dan mudah. Anda harus ingat bahwa anak tangga tersebut dapat menyelamatkan hidup Anda. Mulailah untuk lebih sering menggunakan tangga daripada elevator. Jika Anda bekerja di lantai yang tinggi, mulailah untuk berhenti di paling tidak 4 lantai sebelumnya dan menggunakan tangga. Saat Anda menggunakan tangga, Anda melatih otot jantung serta semua bagian tubuh Anda. Anda akan berkeringat dan merasa lebih segar. Lakukan kegiatan ini sesering mungkin dan Anda akan melihat perbedaannya setelah beberapa minggu.

  • Advertisement
  • 2. Mengangkat botol minum

  • Anda memerlukan paling tidak 2 liter air minum setiap harinya untuk memiliki tubuh yang sehat. Anda berpikir saat Anda tidak berkeringat dalam ruangan ber-AC, Anda tidak perlu minum air putih. Biasakan untuk membawa botol air minum yang Anda taruh dekat meja Anda. Anda juga dapat menggunakan air minum tersebut untuk berolahraga, seperti Anda menggunakan dumbbell. Anda dapat mengangkat botol minum sebanyak 10 kali dengan 4 set bergantian tangan kanan kiri. Olahraga ini dapat mengencangkan otot lengan Anda dan melatih jantung Anda.

  • 3. Mengangkat kaki bergantian

  • Saat Anda berada dalam posisi duduk, tidak menutup kemungkinan untuk berolahraga. Anda dapat melakukan olahraga sederhana dengan mengangkat kaki Anda secara bergantian sebanyak 10 kali dengan 5 set. Jika dilakukan dengan benar, perut Anda akan terasa hangat dan detak jatuk Anda meningkat. Memang terdengar sederhana, namun olahraga ini dapat mengatasi masalah perut Anda yang buncit dan membakar lemak pada bagian paha dan pinggul.

  • 4. Meregangkan otot bahu dan leher

  • Berada dalam posisi duduk yang terlalu lama dapat membuat peredaran darah Anda menjadi tidak lancar. Anda dapat melakukan peregangan otot bahu dan leher untuk melepas stres dan melancarkan peredaran darah. Anda dapat memutar bahu Anda sebanyak 5 kali dengan 4 set secara bergantian. Anda juga dapat menarik kedua tangan Anda sebanyak 8 hitungan dan dilanjutkan dengan olahraga sebelumnya. Yang terakhir, Anda dapat meregangkan otot leher dengan meregangkan otot leher Anda ke kanan dan kiri sebanyak 8 hitungan.

  • Olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda tidak memiliki waktu di luar kantor untuk berolahraga, gunakan tips di atas untuk tetap sehat dan bugar. Semoga tips yang dibagikan di atas dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

4 Olahraga Mudah yang Dapat Dilakukan di Kantor

Mereka melupakan pentingnya olahraga untuk mendapatkan pola hidup yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Banyak orang mengira olahraga dapat digantikan dengan bekerja keras menggunakan pikiran mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr