Bagaimana Facebook Dapat Membuat Anda Bahagia?

Mengapa banyak orang menyukainya? Karena Facebook menyatukan orang-orang di manapun.

798 views   |   0 shares
  • Banyak tulisan mengenai media sosial yang satu ini. Facebook berhasil membuat penciptanya salah satu anak muda terkaya di dunia karena keberhasilannya sejak dicetuskan pada tahun 2004. Salah satu penyebab suksesnya adalah pengikutnya yang berjumlah milyaran di seluruh dunia. Mengapa banyak orang menyukainya? Karena Facebook menyatukan orang-orang di manapun. Dan ini tentu saja membuat orang bahagia. Itu hanya salah satu alasan dari kebahagiaan orang-orang yang memakai Facebook. Apa alasan lainnya?

  • Anda merasa mempunyai teman

  • Bila dulu Anda merasa kesepian, jauh dari teman-teman lama Anda, sejak ada Facebook Anda merasa senang karena dapat menghubungi mereka. Hubungan melalui surat memakan waktu lama, kadang-kadang hilang di jalan. Hubungan lewat email kadang-kadang tidak Anda lihat karena tertimbun email sampah dari perusahaan atau toko yang menawarkan barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Hubungan lewat telepon terasa kaku bila Anda tidak tahu apa yang mau dibicarakan sesudah puluhan tahun tidak bertemu. Mengirim pesan lewat teks juga terasa kurang afdol kecuali Anda memang sering mengobrol dengan cara itu. Jadi satu-satunya cara yang tepat ialah melalui Facebook. Anda juga mendapat pemberitahuan dari Facebook bahwa ada seseorang yang menulis kepada Anda.

  • Anda dapat berbagi kebahagiaan

  • Pada saat Anda bahagia, Anda tentu ingin menyatakan kepada dunia. Dulu kita melihat banyak iklan tentang kelahiran bayi, pernikahan bahkan pertunangan, dan banyak lagi kebahagiaan lain yang perlu diumumkan kepada dunia. Sekarang Anda tinggal membuka Facebook, memasang foto atau menulis hal-hal yang membahagiakan Anda. Anda bahkan tidak perlu membayar untuk hal itu. Demikian juga sebaliknya Anda dapat berbagi duka dengan banyak teman dan kerabat ketika Anda mengalami musibah. Setidak-tidaknya Anda dapat merasakan kelegaan karena mampu mengeluarkan sesuatu yang menyesakkan hati. Dan mungkin pula mendapat penghiburan bila teman atau kerabat Anda menyampaikan simpatinya atas duka yang merundung Anda.

  • Anda dapat menjalin cinta

  • Tidak jarang kita melihat posting dari sepasang sejoli yang sedang memadu cinta. Mereka ingin berbagi kebahagiaan mereka bersama teman dan kerabat. Mereka juga memakai Facebook untuk menulis kepada pasangan mereka atau tentang pasangan mereka. Kebahagiaan seperti ini bertambah ketika mereka membaca tulisan dari pasangan mereka atau pujian orang atas keharmonisan hubungan mereka. Hal ini juga dapat membuat orang yang melihatnya ikut merasa bahagia.

  • Advertisement
  • Anda dapat mengikuti selebriti favorit Anda

  • Selebriti Anda mungkin mempunyai Facebook yang dapat Anda ikuti. Dengan demikian, Anda dapat membaca dan mengetahui banyak tentang favorit Anda ini. Tidak seperti dulu Anda harus susah payah mencari situs pribadinya, sekarang Anda tinggal mengetik namanya di kolom "cari."

  • Anda dapat membaca dengan bahasa Anda

  • Tidak ada yang lebih menyenangkan dari memahami apa yang Anda baca karena ditulis dalam bahasa ibu Anda. Facebook dipakai oleh milyaran orang dari begitu banyak negara. Orang Rusia, Jepang, China, dan Thailand yang memiliki aksara sendiri dapat menggunakan aksaranya untuk mengisi dan membaca Facebook.

  • Orang yang hilang dapat ditemukan

  • Seperti kisah tentang seorang wanita yang menyeberangi benua Amerika tanpa menyadari apa yang dilakukannya. Ketika bertemu temannya sejak kecil dia masih ingat tetapi dia tidak ingat siapa dirinya. Untung temannya mendapat ide untuk mencari namanya di Facebook. Dari situ keluarganya yang sedang kebingungan mencari wanita itu dapat dihubungi. Tentu saja mereka merasa lega dan senang ketika mendengar dia dalam keadaan tidak kurang suatu apa pun. Konon Facebook juga meluncurkan jalan untuk menemukan anak-anak hilang. Dengan pembaca yang begitu banyak diharapkan ada yang mengenali anak-anak itu sehingga mereka dapat ditemukan. Seperti cerita tentang seorang pengacara yang membaca Facebook dan teringat kejadian dua puluhan tahun lalu ketika dia masih kuliah. Karena ingatannya itu dia berhasil membebaskan dua bersaudara yang tidak bersalah namun sudah mendekam puluhan tahun di penjara. Cerita-cerita seperti ini yang berakhir dengan kebahagiaan dapat terjadi karena Facebook. Anda juga dapat membaca artikel Mukjizat Melalui Facebook.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Bagaimana Facebook Dapat Membuat Anda Bahagia?

Mengapa banyak orang menyukainya? Karena Facebook menyatukan orang-orang di manapun.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr