5 Pertanyaan yang Selalu Muncul Setelah Menikah

Setelah menikah akan ada pertanyaan-pertanyaan yang muncul yang akan ditanyakan orang-orang di sekitar Anda. Ada pertanyaan yang baik namun ada juga pertanyaan yang akan membuat Anda resah. Apa sajakah itu?

6,687 views   |   3 shares
  • Pernikahan adalah sebuah karunia yang membahagiakan bagi setiap pasangan yang saling mencintai. Jika saat sebelum menikah pasangan Anda tidak wajib untuk selalu mendampingi Anda, sekarang saatnya pasangan Anda menjadi seorang penjaga dan pendamping yang selalu ada untuk Anda. Tentunya hal ini sangat didambakan setiap wanita di dunia, memiliki pasangan sejati yang juga mencintainya. Namun tahukah Anda, setelah menikah akan ada pertanyaan-pertanyaan yang muncul yang akan ditanyakan orang-orang di sekitar Anda? Ada pertanyaan yang baik namun ada juga pertanyaan yang akan membuat Anda resah. Apa sajakah itu? Berikut pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul setelah Anda menikah.

  • 1. "Sudah hamil belum?"

  • Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sangat sering terdengar di telinga Anda. Baik dari keluarga, sahabat, tetangga maupun teman kantor pasti akan menanyakan ini. Ini sebuah pertanyaan lumrah yang selalu ditanyakan dari zaman nenek moyang kita dulu. Ada beberapa orang yang menjadi sensitif ketika ditanyakan pertanyaan ini, karena berpikir itu pertanyaan aneh yang diberikan kepada pasangan yang baru saja menikah selama beberapa hari. Meskipun demikian, benar adanya bahwa setelah Anda menikah Anda tentunya akan memiliki anak, jadi tidak ada salahnya untuk menjawab pertanyaan ini. Jika Anda bukan tipe orang yang suka menjelaskan panjang lebar, katakan saja "Ditunggu saja kabar baiknya". Namun bila mereka masih terus menanyakan pertanyaan yang sama, mungkin sebaiknya Anda menjawab "Kami berterima kasih atas perhatian Anda, namun kami juga menghargai kesabaran Anda yang mengizinkan kami untuk memiliki anak dengan cara kami sendiri. Jika kami telah memiliki kabar bahagia itu, kami pasti akan memberitahukan Anda." Dengan penekanan seperti ini akan membuat mereka segan menanyakan hal ini lagi.

  • 2. "Bagaimana rasanya menikah?"

  • Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang jawabannya sebenarnya telah diketahui namun masih sering ditanyakan. Ketika Anda baru saja menikah jelas Anda pasti merasa bahagia. Namun terkadang ada juga beberapa orang yang menanyakan apakah menikah itu enak. Jawablah pertanyaan ini dengan jawaban yang tepat. Jangan menceritakan semua yang Anda alami bersama pasangan, apalagi yang bersifat intim. Anda perlu mengingat, bahwa Anda wajib menjaga nama baik pernikahan Anda sehingga Anda perlu menyaring apa saja jawaban yang dapat Anda ceritakan dan tidak dapat Anda ceritakan. Bijaksanalah dalam menjawab pertanyaan ini.

  • 3. "Ingin bulan madu ke mana?"

  • Advertisement
  • Pertanyaan yang satu ini juga sangat sering ditanyakan baik sebelum maupun sesudah Anda menikah. Setiap pasangan pengantin yang baru menikah tentunya memiliki impian untuk berbulan madu, namun tidak semua orang bisa melakukannya. Ketika Anda ditanya ingin berbulan madu di mana sedangkan Anda tidak akan melakukannya, Anda dapat menjawab "Saya akan berbulan madu di rumah atau kapan saja." Namun jika kalian ingin berbulan madu, sebaiknya Anda menjawab dengan apa adanya tanpa perlu melebih-lebihkan agar tidak terkesan sombong.

  • 4. "Kalian tinggal di rumah orang tua atau rumah sendiri?"

  • Pertanyaan satu ini adalah pertanyaan yang sangat sensitif bagi pasangan pengantin baru. Bagi pasangan yang telah mapan secara materi mungkin pertanyaan seperti ini biasa saja karena mereka sanggup untuk membeli sebuah rumah, namun untuk sebagian pasangan yang masih perlu berjuang dari nol, pertanyaan ini akan menyinggung mereka. Namun meskipun Anda mungkin masih tinggal di rumah orang tua janganlah menjadi resah karena keadaan ini. Anda berdua hanya perlu berjuang untuk membeli rumah sendiri, misalnya dengan menabung, untuk memperlihatkan kepada orang-orang bagaimana usaha Anda sehingga mereka akan memuji dan menghargai usaha Anda berdua.

  • 5. "Pasanganmu kerja di mana?"

  • Mungkin pertanyaan ini ditanyakan kepada Anda karena teman-teman Anda peduli terhadap Anda atau juga bisa jadi karena mereka adalah tipe teman yang suka menggosip dan menjatuhkan orang lain. Beberapa orang beranggapan bahwa jika pasangan Anda memiliki pekerjaan yang baik seperti manajer atau pengusaha berarti Anda adalah orang yang beruntung, namun jika sebaliknya mereka pasti akan berpikir negatif. Walaupun demikian, Anda tidak perlu resah, karena Andalah yang menjalani hubungan Anda. Jawablah pertanyaan ini dengan apa adanya, dan jika Anda berdua memulai pernikahan dari nol, mestilah Anda bangga karena Anda berdua adalah pasangan yang penuh perjuangan demi kebahagiaan yang sejati.

  • Ketika Anda sering mendapatkan pertanyaan-pertanyaan diatas, jawablah selalu dengan bijaksana. Posisikan selalu diri Anda sebelum menjawab agar Anda tahu mana yang perlu dan tidak perlu Anda katakan. Dengan demikian pernikahan Anda tidak terganggu dan mereka akan puas mendengarkan jawaban Anda.

Bantu kami menyebarkan

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

5 Pertanyaan yang Selalu Muncul Setelah Menikah

Setelah menikah akan ada pertanyaan-pertanyaan yang muncul yang akan ditanyakan orang-orang di sekitar Anda. Ada pertanyaan yang baik namun ada juga pertanyaan yang akan membuat Anda resah. Apa sajakah itu?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr