Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Pengantin Baru

Pengantin baru adalah masa terindah dalam sebuah pernikahan, namun pengantin baru juga dapat menjadi masa-masa tersulit untuk sebuah pernikahan.

42,050 views   |   33 shares
  • Pengantin baru adalah masa-masa terindah dalam sebuah pernikahan, namun pengantin baru juga dapat menjadi masa-masa tersulit untuk sebuah pernikahan. Awal pernikahan biasanya seseorang mulai belajar memahami kebiasaan pasangannya, begitupun sebaliknya. Misalnya kebiasaan saat tidur, kebiasaan saat bangun tidur, kebiasaan menggunakan kamar mandi, kebiasaan mengatur lemari, kebiasaan meletakkan barang-barang pribadi, kebiasaan berbicara atau kebiasaan lainnya yang telah menjadi kebiasaannya sebelum menikah.

  • Dalam sebuah pernikahan, karakter atau kebiasaan setiap orang tentunya berbeda-beda. Hal ini yang terkadang menjadi kendala bagi pasangan pengantin baru untuk beradaptasi dengan pasangannya. Dalam melewati masa-masa ini, pengantin baru harus siap menerima tantangan yang besar sekalipun. Untuk mewujudkan kehidupan pernikahan yang bahagia, setiap pasangan perlu memahami kebiasaan pasangannya, dan itu tidaklah mudah. Untuk itu hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang mengancam pernikahan Anda, antara lain:

  • 1. Berbicara kasar kepada pasangan

  • Biasanya saat emosi, seseorang tidak dapat mengendalikan diri karena menganggap dirinya benar. Sebelum menikah, mungkin Anda berdua masih dapat menahan diri dan bersabar ketika sedang emosi, tetapi setelah menikah, hal ini akan menjadi sulit. Namun yang perlu Anda jaga saat emosi adalah jangan berbicara kasar kepada pasangan Anda agar dia juga tidak demikian. Saat Anda dan pasangan sedang emosi sebaiknya Anda perlu menjaga jarak. Tarik nafas sedalam-dalamnya untuk memenangkan pikiran, jangan sampai Anda kelepasan berbicara kasar yang dapat menyakiti perasaan pasangan Anda.

  • 2. Tidak mendukung pasangan

  • Jangan melakukan hal ini pada awal-awal pernikahan Anda, karena ini sangat berdampak tidak baik bagi hubungan Anda di masa depan. Awal pernikahan mungkin Anda masih memiliki keraguan akan kemampuan pasangan Anda. Walaupun demikian, Anda tetap perlu mendukung pasangan Anda dalam segala hal. Ini akan memotivasi pasangan Anda untuk menjadi lebih baik bahkan sukses di masa depan dan dia dengan sendirinya juga akan mendukung Anda dalam segala hal.

  • 3. Membanding-bandingkan masa lalu dan sekarang

  • Pengantin baru sangat pantang untuk melakukan hal ini. Ketika pasangan Anda tidak dapat melakukan sesuatu yang Anda inginkan, jangan pernah mengatakan kalimat seperti ini, "Dulu saya bisa bersenang-senang, namun setelah menikah saya tidak dapat bersenang-senang lagi" atau "Dulu saya dapat membeli apa saja yang saya inginkan, tetapi sekarang saya harus menahan diri untuk tidak berbelanja". Membanding-bandingkan masa lalu dan masa sekarang hanya akan membuat pasangan Anda sakit hati dan pernikahan Anda tidak bahagia.

  • Advertisement
  • 4. Tak mau mencoba hal baru

  • Pernikahan adalah awal di mana pasangan memulai hidup baru bersama. Akan ada banyak perbedaan yang akan terjadi bagi setiap pengantin baru, namun buatlah perbedaan itu menjadi hal baru untuk Anda dan pasangan Anda nikmati di masa yang akan datang. Tidak hanya itu, Anda perlu untuk membuat inovasi-inovasi terbaru dalam hidup Anda misalnya, jika Anda tidak bisa memasak, mulailah belajar memasak untuk pasangan Anda, atau mencoba berlibur ke tempat-tempat baru yang dapat mendekatkan Anda berdua. Mencoba hal-hal baru yang positif akan memberi dampak yang baik bagi Anda dan pernikahan Anda.

  • 5. Berbohong soal materi

  • Biasanya kebiasaan ini sering dilakukan oleh para wanita yang memiliki hasrat untuk berbelanja. Tipe wanita seperti ini terkadang menutupi materi yang dimilikinya karena tidak ingin terlihat boros bagi suaminya. Jangan membiasakan berbohong soal materi terhadap pasangan Anda agar dia juga tidak berlaku demikian. Jika Anda ingin berbelanja, sebaiknya buatlah anggaran untuk itu, namun Anda juga tetap perlu memberitahukan kepada pasangan Anda terlebih dahulu. Dengan begitu hubungan Anda akan lebih terbuka tanpa ada rahasia.

  • 6. Malas memperhatikan pasangan

  • Ketika Anda masih pacaran dan belum tinggal satu rumah, biasanya Anda berdua sangat sering memperhatikan satu sama lain. Setiap menit mungkin Anda berdua akan terus sms atau chatting menanyakan aktivitas satu sama lain. Namun biasanya setelah tinggal satu atap hal ini akan jarang terjadi karena berpikir Anda berdua telah tinggal bersama. Namun jangan seperti itu, karena setiap pasangan perlu sebuah perhatian dari pasangannya dan itu merupakan hal yang wajib dilakukan bagi pasangan yang saling mencintai.

  • Jangan sampai kebiasaan-kebiasaan di atas merusak hubungan Anda. Meskipun awal pernikahan adalah masa yang sulit bagi setiap pasangan, Anda harus bertahan dan terus belajar untuk menyesuaikan diri. Dengan demikian, pernikahan Anda akan selalu langgeng dan harmonis.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Pengantin Baru

Pengantin baru adalah masa terindah dalam sebuah pernikahan, namun pengantin baru juga dapat menjadi masa-masa tersulit untuk sebuah pernikahan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr