Valentine’s Day Moment yang Penuh Arti: Ungkapkan Kasih Sayang

Memberikan kasih kepada sesama atau orang yang Anda cintai, itulah makna orang merayakan Valentine’s Day.

3,030 views   |   1 shares
  • Sebenarnya dalam pandangan masyarakat apa yang namanya simbol ungkapan itu memiliki sesuatu yang positif. Artinya bahwa Anda tidak lepas dari pertalian hubungan dengan orang lain. Setiap orang membutuhkan rasa damai, rasa sayang dan rasa saling menghargai satu sama lain. Sekarang ini banyak kejadian di masyarakat yang tidak menimbulkan rasa damai dan kasih terhadap sesama nilai-nilai seperti itu mulai berkurang. Dari sinilah ungkapan dan niat Anda untuk memberi makna akan hubungan sosial itu memerlukan cara-caranya sendiri. Khususnya ketika Anda merayakan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang yang merupakan suatu bentuk ungkapan perasaan.

  • Keinginan membagi kasih

  • Memberikan kasih kepada sesama atau orang yang Anda cintai, itulah makna orang merayakan Valentine's Day. Mulai dari perlakuan Anda yang baik dan menyenangkan orang lain. Ada baiknya Anda memperhatikan keadaan saat ini dengan mengunjungi Panti Asuhan anak-anak atau lansia. Hari kasih sayang sungguh menjadikan Anda tidak sendiri ketika diwujudkan dengan membagi kasih kepada yang kurang beruntung. Anda dibutuhkan dan membutuhkan orang lain. Bila setiap orang bisa menerapkan hal itu mungkin dunia akan lebih damai. Masyarakat pun akan saling memperhatikan dan membagi kasih terhadap sesama. Setiap orang menginginkan kehidupan yang penuh kasih untuk menciptakan kerukunan bersama.

  • Keinginan menyenangkan pasangan

  • Pada Hari Kasih Sayang banyak orang muda akan merasakan manfaatnya saat mereka mengungkapkan rasa cinta kepada orang terdekat. Mungkin bentuknya bisa bermacam-macam, ada bunga, coklat atau kue maupun hanya kartu ucapan untuk seseorang yang disayangi. Adakalanya banyak orang saling bertukar bingkisan seperti anak-anak muda yang saling mengirim puisi, gambar-gambar yang indah dan bertukar sms dengan kata-kata yang enak dibaca. Namun yang pasti di dalamnya terkandung nilai-nilai rasa cinta, kasih sayang, dan saling menghormati.

  • Keinginan mengisi dengan hal positif

  • Hari Kasih Sayang merupakan awal yang baik bagi Anda untuk bisa lebih memahami dan mengisi kehidupan ini dengan sesuatu yang positif, salah satunya dengan memelihara kedamaian. Dengan demikian, makna cinta, kasih sayang, dan harapan bisa lebih menyatu kepada orang yang benar-benar ingin menyumbangkan perasaannya. Seperti banyak ekspresi yang ingin diungkapkan tentu persoalannya terletak pada bagaimana niat menyenangkan orang lain itu dengan satu kesungguhan. Dengan kata lain, hubungan antar pribadi itu bisa tercipta jika ada pandangan yang kurang lebih sama.

  • Advertisement
  • Keinginan untuk lebih menyayangi

  • Merayakan Valentine's Day merupakan suatu kebutuhan untuk menghadirkan kehangatan keluarga. Bagaimana menjalin komunikasi dengan suami, tentunya itu memerlukan kepintaran sikap Anda untuk membaca apa yang sebenarnya dia butuhkan. Biasanya rasa toleransi kepada orang yang Anda cintai itu tidak otomatis terjadi. Semuanya harus diupayakan dan diusahakan bagaimana menciptakan suasana yang enak nyaman dan sejuk. Bila di Hari Kasih Sayang Anda dan pasangan melakukan hal-hal yang menyenangkan, Anda berdua akan merasakan bagaimana bila kebersamaan dirindukan sekaligus dibutuhkan. Hal-hal tersebut di atas akan lebih terasa jika Anda berdua memiliki tujuan yang sama.

  • Keinginan mengungkapkan cinta yang tulus

  • Beberapa orang memilih Hari Kasih Sayang sebagai waktu yang tepat untuk melamar kekasih hati. Di hari itu mereka merasa lebih spesial mengungkapkan rasa cinta dan sayang. Dan itu terletak kepada pemikiran yang bersangkutan untuk melakukan hal tersebut. Setiap orang tentunya memiliki ungkapan niat yang bervariasi dalam mencetuskan perasaan kasih mereka. Baik dengan menyatakan sepenuh hati maupun dengan penuturan yang enak didengar sebagai perwujudan cinta Anda.

  • Keinginan untuk saling menghargai

  • Hari Kasih Sayang bagi pasangan suami istri juga ada nilai baik dan positifnya. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari waktu ini, misalnya saja bersikap lebih manis, saling curhat tentang dan bagaimana menghadapi kehidupan selanjutnya. Jadi yang terpenting di Hari Kasih Sayang ini adalah bagaimana sesungguhnya sikap Anda selama ini. Bila masih kurang baik dapat diperbaiki hingga rasa saling menghargai dapat tercipta dalam pernikahan. Di momen yang penuh arti ini Anda juga bisa menimbang hal apa saja yang bisa Anda perbuat untuk orang yang selama ini menemani hidup Anda. Bersama menjalin hubungan baik dan mengisi kehidupan ini dengan sesuatu yang bermanfaat tentunya akan memperkuat tali ikatan batin.

  • Tanamkan pada diri Anda untuk selalu berbagi kasih dengan sesama. Agar perasaan cinta dan kasih tetap terawat dengan baik dalam menjalani kehidupan ini.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Valentine’s Day Moment yang Penuh Arti: Ungkapkan Kasih Sayang

Memberikan kasih kepada sesama atau orang yang Anda cintai, itulah makna orang merayakan Valentine’s Day.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr