Hal-Hal yang Pantang Dilakukan ketika Dimabuk Cinta

Meskipun Anda berdua sedang dimabuk cinta yang membuat dunia terasa hanya milik berdua, tetapi tetap usahakan untuk tidak mempertontonkan kemesraan Anda bersama pasangan secara langsung di hadapan khalayak ramai.

8,402 views   |   2 shares
  • Dimabuk cinta, siapa sih yang belum pernah merasakan? Ketika dua insan sedang jatuh cinta, maka dunia terasa hanya milik berdua, segala bentuk rintangan serta kesulitan akan terasa sangat mudah untuk diatasi, terkadang pula mereka tidak menghiraukan berbagai macam komentar negatif yang dilontarkan oleh orang lain yang merasa risih melihat kemesraan yang mereka tunjukkan.

  • Tentu saja setiap orang sah-sah saja untuk jatuh cinta, tidak ada hukum apapun di dunia ini yang berhak melarang seseorang untuk jatuh cinta. Akan tetapi, ketika seseorang sedang dimabuk cinta ada baiknya mereka tetap memperhatikan norma-norma yang berlaku di dalam masyarakat serta berpegang teguh kepada kaidah-kaidah agama yang setiap orang anut dan yakini.

  • Oleh karena itu, supaya hubungan percintaan dengan "the special one" Anda dapat berjalan dengan baik dan orang-orang di sekitar Anda juga menghargai Anda, maka berikut ini ada beberapa pantangan yang perlu diketahui oleh mereka yang sedang dimabuk cinta yang sebaiknya tidak mereka lakukan, diantaranya:

  • 1. Jangan pamer kemesraan

  • Meskipun Anda berdua sedang dimabuk cinta yang membuat dunia terasa hanya milik berdua, tetapi tetap usahakan untuk tidak mempertontonkan kemesraan Anda bersama pasangan secara langsung di hadapan khalayak ramai. Hal ini dimaksudkan bukan karena khawatir akan ada yang iri terhadap kemesraan Anda, tetapi lebih karena etika dalam hubungan serta sikap sopan santun yang seharusnya Anda berdua tunjukkan kepada masyarakat. Pula sebaiknya Anda tidak perlu memamerkan foto-foto kemesraan Anda berdua di dalam sosial media, sekali lagi bukan karena takut akan ada yang iri, tetapi lebih baik bila hal itu menjadi privasi Anda, setelah Anda berdua menikah, maka silakan bila Anda ingin memberitahukan kabar gembira tersebut kepada semua orang.

  • 2. Jangan terburu-buru menikah

  • Tetapkan prioritas untuk tidak terburu-buru memutuskan menikah meskipun kini Anda berdua sudah saling mencintai dan Anda berdua sama-sama merasakan telah menemukan belahan jiwa Anda. Terlebih dahulu jalani serta nikmatilah romantisme masa pacaran Anda bersama sang kekasih hati, belajar dan salinglah mengenal lebih dalam mengenai karakter serta kebiasaan masing-masing. Mantapkan hati serta yakinkan diri Anda bahwa dengan dirinyalah kelak Anda akan menghabiskan sisa hidup bersama. Ketahuilah bahwa masa pacaran adalah masa terbaik untuk saling mengenal, masa untuk memperkuat ikatan batin dan masa untuk belajar menerima kelebihan serta kekurangan pasangan Anda. Oleh karena itu, jalanilah masa ini dengan santai dan tidak terburu-buru.

  • Advertisement
  • 3. Jangan berlebihan dalam memberikan hadiah

  • Biasanya orang yang sedang dimabuk cinta akan menjadi "kurang waras", agaknya cinta benar-benar bisa membutakan akal serta pikiran sehat seseorang. Perlu Anda ketahui bahwa untuk bisa selalu menyenangkan kekasih Anda sebenarnya Anda tidak perlu repot-repot dan bersusah payah memberikan hadiah-hadiah kepadanya, karena bentuk perhatian yang sesungguhnya bukan selalu dalam hal materi, melainkan dalam bentuk lain seperti perhatian, kasih sayang, pertolongan, kata-kata lembut, dan sebagainya.

  • 4. Jangan menuruti segala keinginannya

  • Ada banyak kejadian seseorang dimanfaatkan oleh kekasihnya mulai dari memintanya untuk mengantar jemput kuliah, meminjaminya uang, berhutang, menjual perhiasannya, berbohong kepada orang tua, hingga mengarah ke hal-hal yang lebih buruk seperti mengajak berhubungan seks hingga ke perbuatan kriminal seperti merampok dan berjudi. Sekali lagi, Anda boleh tergila-gila kepadanya tetapi ingat dan waspadalah jangan sampai Anda dimanfaatkan olehnya.

  • 5. Bertengkar di muka umum

  • Meskipun sedang dimabuk cinta bukan berarti Anda akan bisa lepas begitu saja dari masalah. Terkadang masalah-masalah yang muncul sebenarnya sepele, tetapi menjadi besar karena setiap orang masih memiliki ego yang tinggi dan tidak mau saling mengalah. Oleh karena itu, ketika Anda sedang bertengkar atau ngambek terhadap pasangan Anda, usahakan untuk tidak menunjukkannya secara langsung di hadapan orang banyak. Tujuannya supaya Anda tetap menghargai diri Anda sendiri dan tidak mempermalukan diri sendiri dan pasangan di hadapan umum.

  • 6. Bersikap posesif

  • Anda berdua perlu menanyakan hal-hal berikut ini kepada diri Anda masing-masing, "Apakah Anda sering mengatur pasangan Anda, apakah Anda sering membatasi ruang geraknya, apakah Anda sering meneleponnya berkali-kali secara tidak wajar atau membuntutinya ke mana saja dia pergi, selalu ingin bertemu, mudah cemburu, bersikap egois, dan selalu memancing pertengkaran?"

  • Perlu Anda ketahui bahwa hal-hal tersebut adalah beberapa sikap yang dimiliki oleh mereka yang posesif dan itu sangat kekanak-kanakan. Oleh karena itu, ketika masih dalam tingkat berpacaran sebisa mungkin hindarilah memiliki sikap-sikap demikian. Ketika Anda berdua telah menikah pun sebaiknya buang jauh-jauh sikap tersebut.

  • Perlu Anda ketahui sekali lagi, rekan atau pasangan yang Anda miliki saat ini adalah orang lain yang butuh kebebasan untuk mengekspresikan dirinya. Akan tetapi ketika Anda bersikap posesif terhadapnya, maka sikap Anda tersebut dapat membuat cinta yang dulu pernah membara di dalam hatinya kepada Anda perlahan namun pasti bisa padam dan akhirnya berbalik 360 derajat jadi membenci Anda. Oleh karena itu, Anda berdua perlu untuk selalu memupuk kedewasaan diri dalam berperilaku laku supaya Anda berdua tetap senantiasa dimabuk cinta terhadap pasangan Anda sampai kapanpun.

  • Advertisement
Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Hal-Hal yang Pantang Dilakukan ketika Dimabuk Cinta

Meskipun Anda berdua sedang dimabuk cinta yang membuat dunia terasa hanya milik berdua, tetapi tetap usahakan untuk tidak mempertontonkan kemesraan Anda bersama pasangan secara langsung di hadapan khalayak ramai.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr