Kerja Sukarela Menumbuhkan Kebijaksanaan tentang Uang

Bekerja sukarela di lingkungan komunitas Anda tidak hanya membantu lingkungan Anda dan orang-orang yang Anda layani, tetapi juga akan mendatangkan sukacita, kejelasan dan perspektif akan kehidupan Anda pribadi.

1,408 views   |   shares
  • Menyumbangkan sebagian waktu Anda akan menumbuhkan kebijaksanaan tentang uang. Inilah alasannya:

    1. Dapatkah Anda membelikan X-box untuk anak-anak Anda sebagai prioritas tinggi setelah menghabiskan Sabtu pagi melatih sepak bola?

    2. Akankah Anda memfokuskan perhatian untuk memiliki rumah yang lebih besar setelah menghabiskan siang hari di rumah penampungan?

    3. Berapa lama lagi waktu yang akan Anda habiskan bersama anak-anak membaca (gratis) setelah menghabiskan waktu satu jam membaca dengan anak-anak yang orang tuanya tidak dapat melakukannya?

    4. Kemewahan apa yang akan menginspirasi Anda untuk berfoya-foya setelah membantu menyediakan makanan untuk keluarga yang kelaparan?

    5. Akankan Anda terinspirasi untuk memanjakan anak-anak Anda dengan mainan mahal setelah Anda membantu para remaja yang bermasalah?

    6. Akankah Anda merasa ingin memperbesar rumah Anda setelah Anda membantu membangun rumah sangat sederhana untuk keluarga kecil?

    7. Akankah Anda menjadi gembira untuk menghabiskan 10 juta rupiah membeli anjing setelah membantu di penampungan binatang?

    8. Tidakkah Anda akan menjadi sangat gembira untuk menghabiskan waktu bersama keluarga setelah membantu organisasi perawatan orang-orang sekarat dan menyaksikan orang-orang yang mati dengan rasa hormat?

    9. Setelah berlari 5 km menyokong penelitian kanker, tidakkah Anda akan menjadi sangat ingin membantu keluarga Anda hidup lebih sehat?

    10. Masihkah Anda merasa ingin berbelanja secara mewah untuk persiapan Hari Raya bagi keluarga Anda sendiri setelah Anda mengadakan kegiatan amal bagi keluarga yang kurang beruntung?

    11. Tidakkah Anda akan memeluk anak-anak Anda dan mengatakan kepada mereka bahwa Anda mengasihi mereka setelah menghabiskan waktu membantu anak-anak korban perundungan?

    12. Tidakkah Anda akan berfokus untuk menyediakan makanan dan aktivitas yang sehat untuk anak-anak Anda setelah membantu keluarga yang memiliki anak-anak yang sakit di rumah sakit?

    13. Tidakkah Anda akan berfokus untuk mengajar anak-anak Anda sendiri tanggung jawab setelah Anda berbicara tentang peluang karir di penjara anak-anak?

    14. Tidakkah kerja sukarela untuk mempersiapkan pertandingan pada Olimpiade Khusus anak-anak cacat akan memberi Anda perspektif bahwa mobil tua Anda masih cukup memadai?

    15. Tidakkah kerja sukarela untuk membantu memperbaiki lingkungan rawan bencana membuat Anda mengurangi perilaku yang berpengaruh pada lingkungan secara umum?

    16. Akankah kerja sukarela untuk menolong veteran yang kehilangan anggota tubuh dalam perang menginspirasi Anda untuk menghabiskan uang ekstra membeli sepatu?

  • Advertisement
  • Pelayanan tidak hanya berkisar tentang pahalanya saja, mengisi kehidupan kedua belah pihak, si pemberi dan penerima menjadi berarti; pelayanan juga menata ulang pemikiran kita dan memberikan perspektif. Rasa ingin selalu mengikuti kemewahan orang lain segera menjadi tidak relevan lagi saat mata terbuka melihat penderitaan yang sesungguhnya. Perbedaan yang Anda peroleh karena pelayanan mungkin lebih besar daripada perbedaan yang Anda buat bagi sesama.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “How volunteering makes good financial sense” karya Devin Thorpe.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

Kerja Sukarela Menumbuhkan Kebijaksanaan tentang Uang

Bekerja sukarela di lingkungan komunitas Anda tidak hanya membantu lingkungan Anda dan orang-orang yang Anda layani, tetapi juga akan mendatangkan sukacita, kejelasan dan perspektif akan kehidupan Anda pribadi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr