Membina Belahan Jiwa

Ada anggapan bahwa setiap orang memiliki belahan jiwa masing-masing. Belahan jiwa adalah orang yang diciptakan untuk seseorang tertentu.

2,988 views   |   1 shares
  • Ada anggapan bahwa setiap orang memiliki belahan jiwa masing-masing. Belahan jiwa adalah orang yang diciptakan untuk seseorang tertentu. Seperti yang kita dengar dalam lagu-lagu romantis "You are my soulmate," (Engkau belahan jiwaku) atau "You were made for me" (Engkau diciptakan untukku). Benarkah hal itu? Sudahkah Anda temukan belahan jiwa Anda?

  • Siapa yang menciptakan istilah ini?

  • Istilah ini banyak dipakai oleh para penulis buku roman, pengarang lagu pop, dan di film-film percintaan. Semua ini mengisi benak kita dengan keindahan impian-impian yang muluk. Anak-anak remaja yang masih polos memupuk impian-impian ini dan berusaha mewujudkannya menjadi kenyataan. Begitu mereka jatuh cinta mereka mengira sudah menemukan belahan jiwanya. Jika beberapa tahun kemudian mereka berpisah, salah satu dari mereka patah hati habis-habisan dan bahkan bisa bunuh diri karena impiannya tidak kesampaian.

  • Siapa belahan jiwa kita?

  • Siapa saja yang Anda kenal dan merasa cocok dalam banyak hal boleh disebut belahan jiwa. Tidak peduli apakah dia lawan jenis Anda atau pun sesama jenis. Belahan jiwa tidak selalu berarti pasangan hidup, bisa juga sahabat yang sehati dan sehaluan.Tetapi Anda dapat menjadikan pasangan hidup Anda belahan jiwa Anda. Bagaimana caranya?

  • Memperhatikan kesukaannya

  • Ada pasangan yang sudah menikah puluhan tahun tetapi tidak mengerti apa yang disukai pasangannya. Cobalah perhatikan apa saja yang disukai pasangan Anda. Film macam apa yang suka ditontonnya. Jangan mentang-mentang Anda penggemar film kungfu, setiap kali mengajak nonton filmnya Jackie Chan melulu. Tanyakan kepadanya film apa yang ingin dia tonton. Walaupun Anda kurang menyukai film romantis, pergilah bersamanya. Jika pergi ke restoran walaupun Anda yang membayar, tanyakan apa yang dia makan. Jangan memesan kesukaan Anda untuk Anda berdua tanpa konsultasi. Juga ketika membelikan hadiah berusahalah mencari tahu apa yang diinginkannya saat itu.

  • Mengikuti hobinya

  • Bukan berarti Anda harus selalu mengikuti hobi pasangan Anda. Kalau dia suka main tenis dan Anda tidak, tanyakan bagaimana tadi di lapangan tenis apakah dia bermain dengan baik. Perhatikan apakah raket tenisnya sudah kendur senarnya dan memerlukan yang baru. Anda dapat memberinya hadiah raket pada hari ulang tahun atau hari penting lainnya. Kalau pasangan Anda gemar memasak, dia akan sangat menghargai bila Anda membelikannya alat dapur yang diperlukannya. Sudah begitu, yang untung Anda juga, dia akan menciptakan makanan setaraf restoran mahal bagi Anda.

  • Advertisement
  • Berkomunikasi

  • Belahan jiwa Anda berarti orang yang dapat Anda ajak berkomunikasi dalam hal apa pun. Segala yang Anda alami akan Anda ceritakan kepadanya. Anda mempunyai sahabat dalam diri pasangan Anda. Bila ada persoalan Anda akan berembuk dengan pasangan Anda untuk mencari jalan keluar bersama. Anda tidak segan-segan bertukar pikiran.

  • Menjadi pendengar yang baik

  • Salah satu dari bagian berkomunikasi adalah menjadi pendengar yang baik. Ketika pasangan Anda berbicara, dengarkan dengan saksama. Jangan sibuk memikirkan apa yang akan Anda katakan. Waktu dia menceritakan keluh kesahnya bukan berarti dia meminta Anda memikirkan pemecahannya. Dia hanya ingin mengeluarkan hal-hal yang membebani perasaannya.

  • Menjadi rekan yang bertanggung jawab

  • Rekan yang bertanggung jawab berarti tidak mengecewakan pasangan Anda. Ketika Anda perlu menyelesaikan sesuatu yang sudah dijanjikan, kerjakan sampai beres, jangan setengah jalan ditinggal begitu saja. Jika Anda menjanjikan untuk membawa keluarga keluar bersama, janganlah Anda pergi bersama teman-teman karena mereka mengajak main golf.

  • Sehidup semati

  • Tidak jarang pasangan tua meninggal pada saat yang berdekatan. Mereka merasa kehilangan pasangan yang sudah menemaninya puluhan tahun sehingga merasa tidak ada lagi semangat hidup. Karena merasa sudah tua dan tidak lagi memiliki teman hidupnya dia merasa tidak ada gunanya hidup lama-lama lagi. Di sinilah kita dapat menyebutnya belahan jiwa. Tanpa yang sebelah lagi rasanya tidak lengkap. Karena itulah ada istilah "my better half," sebelah bagian dari Anda yang lebih baik yang berarti pasangan Anda. Hidup rukun sampai kakek nenek dapat diusahakan, bukan hanya ada dalam cerita, lagu atau film.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Membina Belahan Jiwa

Ada anggapan bahwa setiap orang memiliki belahan jiwa masing-masing. Belahan jiwa adalah orang yang diciptakan untuk seseorang tertentu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr