6 Pujian Suami yang Perlu untuk Istri Anda

Setiap orang senang dipuji terlebih lagi bila mendapatkannya dari orang yang dicintai. Ucapkanlah dengan setulus hati saat pasangan Anda melakukan kebaikan. Dengan begitu pasangan Anda akan bersemangat dan bergairah hidupnya.

27,816 views   |   53 shares
  • Kehidupan seorang lelaki tidak lengkap tanpa wanita yang mendampingi di rumah. Setiap orang senang dipuji terlebih lagi bila mendapatkannya dari orang yang dicintai. Jangan segan-segan memberikan pujian pada istri Anda bila memang ada hal yang pantas dipuji. Ucapkanlah dengan setulus hati saat pasangan Anda melakukan kebaikan. Dengan begitu pasangan Anda akan bersemangat dan bergairah hidupnya. Katakan segera dan jangan pernah menunda untuk memujinya.

  • 1. Aku mencintaimu

  • Landasan utama agar hubungan umat manusia terjaga baik adalah cinta. Apalagi bila hubungan itu antara sepasang suami dan istri, cinta bukan saja unsur yang utama namun menjadi kunci bagi keberhasilan biduk rumah tangga. "Love is A Verb - Cinta adalah Kata Kerja", demikian judul sebuah buku yang ditulis oleh Mary Allen Edmunds. Cinta harus dinyatakan dalam perbuatan dan perbuatan dilakukan karena telah lebih dahulu dipikirkan serta diucapkan. Dengan pola ini, maka ucapan "Aku mencintaimu" menjadi penting dan berharga khususnya bagi seorang istri. Bila kata-kata tersebut diucapkan para suami setiap hari, ruhnya akan merasuk dalam jiwa mereka dan menjadi pendorong perlakuan yang santun dan penuh kasih sayang bagi istrinya. Selain bermanfaat bagi kedua pasangan suami dan istri, ucapan "Aku mencintaimu" yang dilihat dan didengarkan anak-anak pasangan itu belajar akan nilai-nilai kasih sayang sejak dini. Pengalaman itu akan mereka ingat di saat tiba waktunya mereka membentuk keluarga mereka sendiri.

  • 2. Kamu hebat

  • Perjalanan biduk rumah tangga seperti layaknya menaiki perjalanan kereta api. Ada kalanya melewati daerah pengunungan dengan pemandangan yang indah, tak lama kemudian berganti dengan padang tandus, dan sesekali memasuki terowongan yang gelap. Kesetiaan para istri di saat menjalani perjalanan hidup yang sulit menjadi kekuatan bagi para suami untuk terus maju dan mengatasi hambatan yang ada. Tantangan kehidupan dapat datang dari berbagai sebab, apakah dari pekerjaan, hubungan dengan kolega, bahkan bisa datang dari dalam keluarga itu sendiri. Ketika Anda berdua bergandengan tangan mengatasi terjalnya perjalanan hidup, berhentilah sejenak dan ucapkan pada istri Anda, "Kamu hebat". Kata yang pendek ini pastilah akan menyulut kembali semangat berjuang di saat kelelahan mulai menimpanya.

  • 3. Kamu koki top

  • Para suami biasanya tidak menyadari pentingnya mengucapkan hal ini. Mereka berpikir bahwa semua yang dikerjakan istrinya adalah merupakan kewajiban, dengan demikian tidak memerlukan pujian. Seorang istri biasanya mempersiapkan makan malam buat keluarga tercinta. Hal ini dilakukan karena kasih yang besar untuk suami dan keluarganya. Dengan mempersiapkan menu kesenangan anak-anak maupun sang suami dilakukannya tanpa mengharapkan imbalan karena cintanya kepada anggota keluarganya. Ketika dia telah memasak makanan kegemaran Anda jangan lupa memberikan sajungan "Kamu koki yang top! Terima kasih atas masakannya yang lezat".

  • Advertisement
  • 4. Kamu interior designer sejati

  • Melalui pengetahuan yang didapat para istri dari menonton acara TV, membaca majalah, atau sumber-sumber lain, para istri sering mendapatkan inspirasi untuk mengubah tatatan rumahnya. Perubahan interior rumah kadang dipicu adanya foto keluarga yang baru yang perlu digantung di dinding, atau telah membeli hasil kerajinan di sebuah pameran. Apa pun alasannya, perubahan sekecil di dalam rumah patut mendapatkan pujian para suami. Bisa saja perubahan itu tidak berkenan di hati Anda, namun masih perlu memberikan pujian, "Kamu interior designer sejati." Bila perubahan yang ada benar-benar mengganggu Anda, cari waktu yang tepat untuk memberikan pandangan Anda dan usulan bagaimana membuatnya lebih baik.

  • 5. Kamu cantik

  • Adalah naluri setiap wanita untuk selalu tampil cantik di depan umum. Mereka tidak segan-segan merogoh kocek untuk berbelanja pernak pernik kecantikan atau pergi ke salon agar tampil cantik. Tidak jarang mereka menghabiskan waktu lama berputar-putar di depan kaca untuk meyakinkan dirinya bahwa dia cantik. Di saat seperti ini, ungkapan tulus ikhlas seorang suami, "Kamu benar-benar cantik seperti bidadari" akan membuatnya melambung sampai ke langit.

  • 6. Aku bersyukur atas perhatianmu

  • Semua orang tentu ingin diperhatikan oleh pasangan mereka. Oleh karenanya kebanyakan pria akan senang memiliki istri yang selalu perhatian dan dapat mengurus suami dengan penuh cinta. Perasaan bersyukur senantiasa dirasakan suami atas banyak hal yang telah dilakukan istrinya. Dia memperlakukan suami bak seorang "raja" dengan meladeninya selama "24 jam" bila berada di rumah. Inilah pujian yang patut diberikan padanya "Aku berterima kasih atas perhatianmu" selama ini. Kadang kala hal seperti itu perlu didengar istri Anda.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

6 Pujian Suami yang Perlu untuk Istri Anda

Setiap orang senang dipuji terlebih lagi bila mendapatkannya dari orang yang dicintai. Ucapkanlah dengan setulus hati saat pasangan Anda melakukan kebaikan. Dengan begitu pasangan Anda akan bersemangat dan bergairah hidupnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr