Dia Mencintaiku, Dia Tidak Mencintaiku

Cobalah secara spontan beri dia sesuatu, entah itu berupa makanan atau hal lainnya, kemudian perhatikan respon yang dia tunjukkan, perasaan Anda akan bisa mengenali apakah dia menyukai Anda atau tidak.

54,668 views   |   81 shares
  • Ada banyak pria dan wanita sering kali dibuat bingung dengan masalah percintaan, terkadang ada di antara mereka merasa ragu untuk mengutarakan perasaannya kepada seseorang yang disukainya. Ada banyak hal yang mereka pertimbangkan, akan tetapi perasaan takut ditolaklah yang menjadi kekhawatiran terbesar mereka.

  • Tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui isi hati orang lain tanpa orang tersebut memiliki kemauan untuk bertanya kepadanya. Begitu pula dengan masalah cinta. Bila di antara Anda saat ini ada yang sedang jatuh cinta kepada seseorang. Pertanyaannya apa yang sudah Anda lakukan, apakah Anda sudah menyatakan kepadanya. Sering kali terjadi kasus di mana seseorang tidak memiliki keberanian untuk menyatakan cintanya kepada orang yang disukainya, entah itu karena takut, malu, minder, atau ada alasan lainnya. Kebanyakan dari mereka lebih memilih memendam perasaannya, memata-matainya dari jauh, hingga semuanya sudah sangat terlambat, dan yang tersisa hanyalah tinggal perasaan sesal yang tidak ada gunanya.

  • Dituntut keberanian serta tekad yang kuat bagi mereka yang sedang dimabuk cinta untuk bisa mengutarakan perasaannya kepada orang yang disukainya. Alih-alih terus menerus berkutat dengan perasaan ragu, takut ditolak, malu, dan minder. Berikut ini beberapa tips untuk mengetahui apakah si dia yang Anda sukai juga memiliki perasaan yang sama terhadap Anda atau tidak.

  • 1. Kenali tanda-tandanya

  • Seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya memiliki tanda-tanda, akan tetapi jangan terlalu mudah GR (gede rasa). Pastikan bahwa tanda-tanda yang dia tunjukkan benar-benar cinta dan bukan sekadar rasa simpati. Berikut ini beberapa tanda yang biasanya ditunjukkan oleh mereka yang sedang jatuh cinta, diantaranya bahasa tubuh, perubahan ekspresi wajah, arah dan posisi tubuh ketika berdekatan, tutur kata, perubahan perilaku, dan sebagainya.

  • 2. Dekati teman-temannya

  • Gunakanlah taktik perang grilya yang pernah digunakan oleh Jenderal Sudirman ini untuk mengetahui segala sesuatu tentang si dia yang menjadi target incaran Anda. Untuk bisa mengetahui kondisi perasaannya, modal Anda tentunya bukan senapan serbu dan artileri berat, tetapi dengan memanfaatkan teman-teman yang sering berada di sekitarnya. Dari teman-teman dekatnya Anda bisa mengorek berbagai informasi tentangnya, tetapi tetap lakukan dengan cara yang anggun seakan-akan Anda tidak memiliki perasaan apa-apa terhadapnya, jangan sampai teman-temannya mencurigai Anda sehingga menyebabkan segala sesuatunya menjadi runyam dan akhirnya justru membuat si dia merasa tidak nyaman dan meninggalkan Anda.

  • Advertisement
  • 3. Bersahabat dengan saudaranya

  • Bersahabat dengan saudaranya bisa menjadi sumber informasi utama untuk Anda. Umumnya justru dari saudaranya bisa diketahui apakah si dia benar-benar menyukai Anda atau tidak.

  • 4. Membantu kegiatannya

  • Tawarkanlah diri Anda untuk membantu kegiatannya, perhatikan respon yang dia tunjukkan, apakah dia menerima dengan salah tingkah bantuan dari Anda, atau justru tidak menanggapi tawaran bantuan Anda.

  • 5. Mengajaknya kencan

  • Untuk membuktikan apakah dia memiliki perasaan terhadap Anda atau tidak adalah dengan cara mengajaknya kencan. Kegiatan kencan adalah cara terbaik untuk mengorek informasi dengan lebih mendalam mengenai perasaan seseorang terhadap Anda. Oleh karena itu, bila Anda saat ini ingin segera mengetahui perasaannya terhadap Anda, jangan menunggu hingga akhir pekan, sekarang juga ajaklah dia untuk pergi berdua bersama Anda dan perhatikan respon yang dia tunjukkan kepada Anda, apakah dia menerima atau justru menolak ajakan Anda dengan berbagai alasan.

  • 6. Hubungi dia

  • Perbanyaklah waktu untuk berkomunikasi dengannya, Anda bisa meneleponnya atau sekadar mengiriminya sms. Kemudian untuk sejenak hentikan kebiasaan Anda untuk melihat respon darinya, bila dia tetap berusaha untuk menghubungi Anda, maka Anda telah mendapatkan hatinya, akan tetapi bila tidak, maka lebih baik Anda tetap bersemangat dan memberikan kesempatan tersebut kepada orang lain.

  • 7. Beri dia sesuatu

  • Tidak perlu menunggu hingga hari ulang tahunnya tiba untuk bisa memberi dia sesuatu. Cobalah secara spontan beri dia sesuatu, entah itu berupa makanan atau hal lainnya, kemudian perhatikan respon yang dia tunjukkan, perasaan Anda akan bisa mengenali apakah dia menyukai Anda atau tidak.

  • 8. Utarakan perasaan Anda

  • Bila dari ketujuh hal di atas masih membuat hati Anda ragu, maka tidak ada cara lain yang lebih baik yang bisa Anda lakukan, kecuali dengan langsung mengutarakan perasaan Anda kepadanya. Anda harus memiliki keberanian, kekuatan dan kebesaran hati untuk bisa melakukan hal ini. Utarakan perasaan Anda kepadanya secara tulus dan jujur, tidak peduli respon yang akan dia berikan nantinya apakah itu baik atau buruk, setidaknya Anda telah memiliki keberanian untuk menyatakan perasaan Anda kepadanya. Selamat mencoba.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Dia Mencintaiku, Dia Tidak Mencintaiku

Cobalah secara spontan beri dia sesuatu, entah itu berupa makanan atau hal lainnya, kemudian perhatikan respon yang dia tunjukkan, perasaan Anda akan bisa mengenali apakah dia menyukai Anda atau tidak.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr