10 Hal yang Tidak Boleh Dikatakan Suami kepada Istrinya

Tidak ada buku petunjuk pernikahan yang mencakup semua situasi namun jika seorang suami ingin tetap berada dalam situasi yang tidak menyinggung pasangannya, ikutilah petunjuk untuk sama sekali menghindari 10 komentar berikut.

188,953 views   |   261 shares
  • Kebanyakan pria, setelah mengucapkan janji pernikahan, melangkahkan kaki di atas ranjau yang bisa meledak hanya karena satu kata yang disalahartikan atau kesalahpahaman. Tidak ada buku petunjuk pernikahan yang mencakup semua situasi namun jika seorang suami ingin tetap berada dalam situasi yang tidak menyinggung pasangannya, ikutilah petunjuk untuk sama sekali menghindari 10 komentar berikut.

    1. "Apakah kamu hamil?" Sejujurnya, pertanyaan ini sangat tidak sopan dan melanggar etiket. Sedikit kenaikan berat badan atau penonjolan di sekitar perut tidak membenarkan orang lain untuk mengajukan pertanyaan tersebut. Ketika seorang wanita mengandung, itu adalah hak istimewanya untuk mengumumkan berita luar biasa ini...terutama kepada suaminya.

    2. "Kamu benar-benar seperti ibumu!" Kata-kata ini hanya boleh diucapkan sebagai pujian, karena jika tujuannya lain, bisa menentukan di mana Anda akan tidur malam itu.

    3. "Kamu kelihatan cantik, tetapi kamu bukan Bunga Citra Lestari!" Tidaklah pernah pantas untuk membatasi pujian atau membuat pujian itu bersyarat, karena Anda juga bukan Brad Pitt. Kalau Anda menginginkan Bunga Citra Lestari, mengapa Anda tidak menikahi dia saja.

    4. "Cobalah meletakkan sendok menghadap ke bawah di tempat cucian piring." Suami yang baik mestinya tidak pernah memberikan instruksi tentang pekerjaan yang dilakukan istrinya sehari-hari. Walaupun pendapatnya itu baik, tapi tidaklah berharga. Peraturan yang sama juga berlaku untuk wanita-kecuali saat mengemudi. Keselamatan seluruh keluarga bergantung padanya.

    5. "Apakah kamu benar-benar akan makan itu semua?" Ketika wanita mendengar kata-kata ini, dia langsung ingin makan dua kali lipat lebih banyak. Pria harus bertanya pada dirinya sendiri, apakah itu benar-benar tujuannya?

    6. "Ngomong-ngomong, Sayang, saya mengundang boss saya dan istrinya untuk makan malam." Peraturan yang umum, wanita tidak suka kejutan kecuali kejutan itu ada di dalam kotak perhiasan atau dalam bentuk liburan akhir pekan ke pantai. Membuat pengumuman ini sama juga seperti istri yang berkata kepada suaminya, "Ngomong-ngomong, Sayang, saya mengundang ibu saya untuk datang besok dan tinggal sebulan bersama kita.

    7. "Jika saya tahu saya akan makan brokoli malam ini, saya lebih baik tetap tinggal di kantor." Pernyataan ini hanya membuat wanita memiliki alasan lebih sering menyajikan brokoli. Sebaiknya apapun yang ada di meja makan ketika suami pulang, katakan itulah yang dia harapkan.

    8. "Ayam goreng buatan (bekas pacar, bekas istri, ibu) saya lezat sekali!" Jangan mengusik masa lalu, lupakan semua itu. Saya dapat pastikan kepada Anda, dia tidak suka mendengar hal itu.

    9. "Apakah kamu tidak ingin menyisir rambutmu sebelum kita pergi?" atau, "Apakah kamu akan memakai pakaian itu malam ini?" Pria harus tahu bahwa hampir setiap hari, istri mereka yang banyak tugas ini menyelesaikan dalam setengah hari pekerjaan lebih banyak dari yang dapat suaminya selesaikan sepanjang hari. Wanita paling tidak suka bila belahan jiwa mereka menjatuhkan rasa percaya dirinya. Salah seorang teman mengingatkan suaminya, "Wanita yang direndahkan tidak dapat mencapai banyak hal."

    10. "Ya, baju itu membuat kamu kelihatan gemuk." Suami jangan sekali-kali berkata begitu. Istri anda tidak pernah kelihatan gemuk. Tidak akan pernah. Ada banyak cara yang lebih diplomatis dan tetap menjaga kedamaian untuk menyatakan situasi ini, seperti, "Menurut saya, rok yang biru tua membuatmu lebih kelihatan langsing,' atau, " Kamu selalu kelihatan cantik bagiku."

  • Advertisement
  • Petunjuk yang paling penting dalam pernikahan adalah untuk mengingat bahwa kebaikan sangatlah penting. Ini adalah pasangan kita selamanya, kekasih hidup kita, sahabat terbaik kita! Kita tidak boleh melakukan atau mengatakan sesuatu yang mungkin menyakiti perasaan mereka, mempermalukan mereka atau membuat mereka menjauh dari kita.

  • Untungnya, pria dapat belajar menghindari jalan yang menghalangi kebahagiaan pernikahan. Dengan menjauhi sepuluh kesalahan serius ini, pria akan memiliki kepercayaan diri untuk melompati rintangan serta menjadi suami idaman.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli "10 things a man should never say to his wife" karya Nancy L.B. Lundgreen.

Bantu kami menyebarkan

Nancy L.B. Lundgreen is a Tangent, Oregon resident and stay-at-home mom of three.

10 Hal yang Tidak Boleh Dikatakan Suami kepada Istrinya

Tidak ada buku petunjuk pernikahan yang mencakup semua situasi namun jika seorang suami ingin tetap berada dalam situasi yang tidak menyinggung pasangannya, ikutilah petunjuk untuk sama sekali menghindari 10 komentar berikut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr