Ketidakcocokan

Bukan hanya komputer yang mengalami ketidakcocokan sistem, pasutri juga mempunyai masalah serupa.

15,395 views   |   2 shares
  • Anda tahu program komputer Apple tidak akan cocok dengan Windows dan begitu pula sebaliknya. Demikian juga dalam kehidupan perkawinan program Anda mungkin tidak cocok dengan program pasangan Anda. Apa yang harus Anda lakukan? Apakah Anda memikirkan hal itu sebelum menikah atau apakah Anda mengabaikan hal itu karena cinta itu buta?

  • Spencer W. Kimball, seorang pemimpin agama yang bijak, menganjurkan supaya perkawinan mulus kedua pasangan hendaknya memiliki banyak persamaan. Katakanlah Anda belum terlanjur menikah, apa saja yang harus Anda pertimbangkan supaya perkawinan Anda tidak menemukan terlalu banyak rintangan?

  • Pendidikan

  • Semua manusia tidak diciptakan dengan kecerdasan yang sama. Tetapi semua manusia juga tidak diciptakan dengan bakat yang sama. Mungkin Anda sangat cerdas dan di perguruan tinggi Anda lulus suma magna cum laude, yang tertinggi nilainya dari semua siswa. Anda berharap menemukan pasangan ideal yang memiliki IQ sama tingginya dengan Anda. Namun selama kuliah Anda tidak berhasil menemukan pasangan seperti itu. Ada sih beberapa mahasiswi yang tampak cerdas tetapi mereka sudah ada yang punya.

  • Kemudian Anda bertemu dengan seorang gadis menarik yang tidak bergelar sarjana tetapi sangat berbakat dalam melukis. Ternyata dia pun tertarik kepada Anda, apakah Anda akan melewatkan kesempatan untuk berumah tangga karena perbedaan ini? Tentu saja tidak. Anda tidak akan selalu berbicara tentang komputer dengan dia, Anda dapat belajar tentang seluk-beluk lukisan. Begitu pun dia, minatnya terhadap lukisan dapat dijajarkan dengan minatnya terhadap Anda, termasuk pekerjaan Anda.

  • Budaya

  • Seandainya Anda berharap menikahi seorang pria yang berkebangsaan lain, takutkah Anda bahwa suatu hari perbedaan budaya dapat menjadi masalah? Hal ini bahkan dapat terjadi pada dua orang yang berkebangsaan sama namun berasal dari suku yang berlainan. Atau dua orang yang memiliki ras sama tetapi dilahirkan di dunia yang berbeda.

  • Seperti pasangan yang saya kenal, mereka mempunyai darah dari ras yang sama, namun yang pria lahir di Amerika dan istrinya lahir di Cina. Si suami terbiasa dengan kehidupan yang individualis, si istri terbiasa dengan hidup bersama keluarga besar. Bila suatu waktu orang tua si istri dengan makin lanjutnya usia sudah tidak dapat hidup sendiri, suaminya mungkin akan menganjurkan supaya mereka ditaruh di rumah jompo saja. Padahal si istri berpengharapan dapat membalas budi mereka dengan merawat mereka di hari tua.

  • Advertisement
  • Berlainan jenis

  • Ini tidak dapat dielakkan, pria dan wanita mempunyai perbedaan dalam emosi, cara berpikir dan naluri jasmani. Ada sebuah cerita lucu tentang orang pertama di dunia. Adam mengeluh kepada Penciptanya bahwa dia merasa kesepian. Sang Pencipta setuju untuk memberi Adam teman hidup yang cocok dalam segala hal, dengan catatan kaki Adam harus dikorbankan untuk itu. Protes Adam, "Aku kan sangat membutuhkan kakiku, bagaimana kalau iga saja?" Begitulah teman hidup Adam diciptakan dengan beberapa ketidakcocokan, antara lain sakit kepala, sakit perut, sakit gigi, datang bulan, dan sebagainya ketika Adam membutuhkannya.

  • Agama

  • Ketika Anda berdua jatuh cinta hal ini sudah diperhitungkan. Anda bebas menjalankan agama masing-masing. Anak-anak boleh dibawa ke tempat ibadah Anda berdua dan boleh menentukan pilihan masing-masing sesudah dewasa. Beres, masalah sudah dipecahkan. Benarkah itu? Coba pikirkan baik-baik.

  • Si pria tidak merayakan Natal sedangkan si wanita merayakannya. Untuk tidak menyinggung perasaan suaminya, si istri tidak memasang pohon Natal, toh suaminya tidak perlu hadiah. Tetapi kemudian anak-anak lahir dan mereka melihat teman-temannya mendapat hadiah di bawah pohon Natal di rumah mereka. Diperlukan pengertian yang mendalam untuk tidak menimbulkan perselisihan tentang hal ini.

  • Keuangan

  • Salah satu rintangan besar dalam hal ini bukanlah masalah uangnya, melainkan masalah perasaan masing-masing. Yang memiliki uang banyak dihantui pikiran bahwa orang hanya menyukai uangnya bukan dirinya. Yang tidak mempunyai uang berpikir bahwa walaupun pasangannya kaya dia tidak mau dijadikan budak hanya karena dia miskin. Bila prasangka-prasangka seperti ini tidak dapat dihapus, sebaiknya pernikahan tidak dilangsungkan.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Ketidakcocokan

Bukan hanya komputer yang mengalami ketidakcocokan sistem, pasutri juga mempunyai masalah serupa.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr