Jangan Termakan Rayuan Gombal

Jangan mencari perkara dengan mendekati pemuda bergajulan.

3,087 views   |   shares
  • Anak-anak remaja putri tumbuh dengan naluri untuk mencari dan menjadi tumpuan kasih sayang dari seorang pemuda. Coba saja kita lihat bagaimana mereka berdandan. Seperti burung merak yang merebakkan sayapnya untuk menarik perhatian lawan jenis, begitu pula para remaja putri menunjukkan kecanggihannya dalam mengikuti mode guna memancing lirikan remaja putra. Namun sayangnya banyak pemuda yang memanfaatkan mereka untuk menjadi mangsa rayuan gombalnya. Bagaimana mewaspadai serangan pemuda macam ini?

  • Cara berpakaian

  • Remaja putri dapat berdandan dengan menarik tanpa harus mengobral bagian tubuhnya yang seharusnya tertutup. Di tempat kerja yang banyak karyawan muda, kita sering merasa risih melihat gaya dandan para gadisnya. Walau ada pedoman di perusahaan ini tentang cara berpakaian yang pantas, tetap saja sebagian karyawan tidak mematuhinya. Banyak yang tetap memakai baju dengan leher rendah dan celana jins robek atau legging ke tempat kerja. Kadang-kadang tanpa memikirkan warna kulitnya cocok atau tidak, mereka memakai sepatu bot putih dengan hak tinggi seakan-akan bintang Hollywood melenggang di karpet merah. Dandanan yang menyolok seperti ini tentu saja mengundang lirikan mata siapa saja, terutama para pemuda yang tidak berminat serius. Tidak heran kebanyakan "gadis" itu sudah mempunyai satu bahkan empat anak tanpa ayah. Hal ini sayangnya bukan sesuatu yang aib bagi mereka yang tinggal di negara-negara Barat.

  • Cara bergaul

  • Jangan mencari perkara dengan mendekati pemuda bergajul. Mereka mungkin menarik tetapi bukan materi suami yang baik. Sebaiknya cari yang kutu buku karena mereka calon Bill Gates yang akan membuat masa depan terjamin. Selain itu biasanya mereka juga lebih serius dalam mendekati seorang gadis. Mereka mungkin tidak becus mengobral rayuan gombal tetapi juga bukan serigala yang sedang mencari mangsa. Perhatikan nasihat orang tua, karena mereka lebih berpengalaman dan biasanya mampu menilai mana yang baik dan mana yang buruk. Jangan mentang-mentang merasa seperti Romeo dan Juliet yang tidak direstui orang tua terus ingin kabur. Penyesalan akan datang ketika nasi sudah menjadi bubur.

  • Ujian yang menentukan

  • Ketika menghadapi rayuan gombal remaja putri harus waspada, jangan menyerahkan segalanya demi "cinta." Cinta sejati harus tahan uji, justru ketika remaja putri bertahan menjaga kehormatannya, dia akan mengetahui apakah pacarnya serius atau hanya menginginkan tubuhnya. Jangan menyerah jika si dia mengancam untuk putus, sebaiknya putus sekarang daripada nanti sesudah perut membengkak. Remaja putri harus tegas dalam mempertahankan martabatnya, sekali tidak tetap tidak. Banyak gadis cantik yang tertipu dan patah hati ditinggalkan pacar atau bahkan tunangannya karena dia sudah mendapatkan segalanya. Hindari nasib seperti itu sejak awal dengan ketegasan yang menunjukkan kedewasaan cara berpikir.

  • Advertisement
  • Jauhi pergaulan yang salah

  • Sulit untuk menolak ajakan teman-teman sebaya, apa lagi bagi remaja putri yang ingin merasa diterima dalam pergaulan. Tetapi memilih teman yang baik adalah langkah pertama dalam membina kehidupan yang baik. Banyak remaja putri yang menyukai pergaulan bebas dan ini dapat menjadi jerat bagi mereka yang tidak berpengalaman. Yang terakhir ini bisa menjadi mangsa untuk dijual kepada om-om senang karena tergiur oleh keuntungan materi yang dipamerkan teman-temannya. Rayuan gombal tidak cuma dilontarkan oleh pemuda sebaya, pria dewasa atau tua juga suka memangsa daun muda. Tidak jarang remaja putri, terutama yang mencari figur ayah, termakan rayuan gombal semacam ini karena mereka menganggap bahwa pria yang dewasa lebih dapat dipercaya.

  • Timbalah ilmu pengetahuan

  • Jadilah wanita yang cerdas dan berpendidikan sehingga disegani oleh pria. Kita boleh melihat contoh dari bintang tenar Hollywood George Clooney. Dia sesumbar tidak akan menikah lagi. Begitu banyak wanita yang menjadi pacarnya dan berharap dinikahi. Bahkan ayah dari seorang gadis cantik Italia yang dipacarinya berpesan kepadanya untuk tidak menelantarkan anaknya. Namun dasar playboy biar sudah diwanti-wanti oleh calon mertua, tetap saja mereka putus. Siapa yang akhirnya mampu menyeret dia ke altar pernikahan? Seorang wanita yang tidak saja cantik namun berotak cemerlang. Amal Clooney adalah pengacara handal yang berjaya dalam karirnya sehingga mampu menangani kasus-kasus orang terkenal di dunia di samping memperjuangkan hak-hak asasi manusia. Dia pernah menjadi penasihat Kofi Annan, mantan sekjen PBB dalam menangani kasus Syria.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Jangan Termakan Rayuan Gombal

Jangan mencari perkara dengan mendekati pemuda bergajulan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr