Apa Saja yang Perlu Didoakan Istri Bagi Suaminya?

Salah satu cara seorang istri menolong suaminya adalah" mendoakannya". Bagian istri adalah Berdoa dan bagian Tuhan adalah Menjawab. Di balik kesuksesan seorang suami,pasti ada doa dan dukungan seorang istri di belakangnya.

280,607 views   |   2,087 shares
  • Hubungan yang harmonis, indah dan bahagia tentu menjadi idaman setiap keluarga. Ketika seorang laki-laki dan seorang wanita telah bersatu dalam ikatan kudus pernikahan, maka dengan sendirinya terbentuklah suatu rumah tangga di mana di dalamnya ada yang namanya suami dan istri. Masing-masing mempunyai peran, tanggung jawab, tugas, sifat dan karakter yang berbeda tentunya. Namun jelas visi dan misi mereka dalam berumah tangga harus tetap sama, seirama dan sejalan. Dalam menjalani kehidupan menjadi pasangan suami istri, percekcokan, beda pendapat, kesalahpahaman atau emosi merupakan bagian yang tak terlewatkan. Terkadang, Anda sebagai seorang istri diposisikan pada pihak yang kalah atau lemah karena menurut survei, laki-laki cenderung bertindak menggunakan pikiran daripada perasaan. Sebagai seorang istri, Anda harus lebih dewasa menyikapinya, tanpa harus menghindar dari kodrat untuk tetap menghormati dan tunduk pada suami bagaimanapun keadaan suami Anda.

  • Baik atau buruk suami Anda, istri harus bisa menerima apa adanya. Istri adalah penolong suami. Sebagai seorang penolong, istri harus lebih kuat dari suami, namanya juga penolong, harus serba lebih daripada yang ditolong. Salah satu cara seorang istri menolong suaminya adalah dengan "mendoakannya". Bagian istri adalah berdoa dan bagian Tuhan adalah menjawab. Di balik kesuksesan seorang suami, pasti ada doa dan dukungan seorang istri di belakangnya. Ada beberapa hal yang sangat penting untuk didoakan oleh seorang istri terhadap aspek kehidupan pribadi suaminya.

  • 1. Seksualitas dan nafsu suami

  • Seks bagi seorang suami merupakan hal yg sangat dibutuhkan. Bagian terpenting dari pelayanan istri kepada suami adalah dalam hal seks. Seorang istri harus peka terhadap hal sensitif ini. Seorang istri perlu mendoakan seksualitas dan nafsu suami agar hal tersebut menjadi pemuasan yang besar untuk suami, mendoakan agar bisa meluangkan waktu bersama, membicarakan perasaan masing-masing secara terbuka, menjaga nafsu suami supaya tetap murni dalam pikiran dan tubuh, berdoa agar dijauhkan dari kecabulan dan dijauhkan dari siapapun dan apapun yang dapat menyebabkan ketidaksetiaan.

  • 2. Pekerjaan dan karir suami

  • Salah satu kewajiban utama seorang suami adalah bekerja. Tentu saja, untuk menafkahi dan memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Seorang istri perlu mendoakan pekerjaan dan karir suami agar Tuhan senantiasa memberkati pekerjaan suami, sehingga pekerjaannya tidak hanya membawa keberhasilan dan kesuksesan tetapi juga keselamatan bagi keluarganya, mendoakan agar setiap pekerjaan dilakukan sejalan dengan kehendak Tuhan, dijauhkan dari kemalasan, dan diberikan kemampuan untuk bekerja menjadi unggul. Mendoakan agar suami selalu membawa Tuhan dalam aspek pekejaannya, sehingga apa saja yang diperbuatnya berhasil dan berdoa agar keuangan suami istri dapat digunakan untuk tujuan-tujuan yang tepat.

  • Advertisement
  • 3. Kesehatan suami

  • Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Tubuh yang sehat sangat berharga dan mahal harganya. Ketika kepala rumah tangga atau suami mengalami sakit, maka yang lain tidak bisa berbuat apa-apa. Seorang istri perlu mendoakan kesehatan suami agar suami selalu diberi kesehatan tubuh yang baik dan sehat sehingaa dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik, dapat menjaga dan merawat tubuhnya dengan benar, dijauhkan dari segala sakit penyakit, kecelakaan, marabahaya, luka dan kelemahan dalam bentuk apapun, dan selalu dalam perlindungan Tuhan.

  • 4. Sikap dan mental suami

  • Sikap dan kondisi mental suami yang baik akan membuat seisi rumah menjadi damai dan tenang. Seorang istri perlu mendoakan sikap dan mental suami agar suami Anda penuh dengan kasih dan sayang, menjadi pribadi yang baik, sabar, tidak egois, tidak mudah marah, selalu diberi ketenangan dan perasaan yang damai sejahtera, mendoakan agar dapat memiliki hati yang bersih, hati yang gembira dan selalu bersyukur, dapat bertumbuh menjadi suami yang penuh pengertian dan dijauhkan dari segala sikap yang dapat menimbulkan perselisihan dan tekanan dalam rumah tangga.

  • 5. Komitmen dalam pernikahan suami

  • Sebelum memutuskan hidup dalam ikatan kudus pernikahan, suami istri tentunya sudah berkomitmen untuk hidup dan menjalani kehidupan rumah tangga bersama, dalam susah maupun senang. Seorang istri perlu mendoakan komitmen pernikahan yang diikrarkan suami ini agar Tuhan senantiasa menyatukan suami dan istri dalam ikatan pengertian dan persahabatan, dijauhkan dari permusuhan, ketidakdewasaan dan saling melukai perasaan, agar dapat memelihara dan memperbaharui pernikahan sehingga komitmennya pada istri tidak goyah walau diterjang badai sekalipun, menyediakan waktu bersama, berdoa agar rasa cintanya bertumbuh semakin kuat setiap hari dan dijauhkan dari yang namanya perceraian.

  • Tetap berserah dan percaya kepada Tuhan karena doa seorang istri besar kuasanya atas kesejahteraan suami dan merupakan perlindungan yang ampuh atas sebuah pernikahan.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Apa Saja yang Perlu Didoakan Istri Bagi Suaminya?

Salah satu cara seorang istri menolong suaminya adalah" mendoakannya". Bagian istri adalah Berdoa dan bagian Tuhan adalah Menjawab. Di balik kesuksesan seorang suami,pasti ada doa dan dukungan seorang istri di belakangnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr