Trik untuk Tampil Menarik di Foto

Pernahkah Anda merasa ingin menarik kembali foto-foto Anda yang kurang keren? Tidak hanya wanita, tetapi pria juga sering berpikir, “Wah, perut saya terlihat besar sekali di foto itu!”

92,930 views   |   58 shares
  • Sekarang ini dengan semakin bertambahnya pengguna smartphone dan semakin aktifnya masyarakat Indonesia di jejaring sosial, kegiatan foto bersama menjadi suatu hal yang wajib dilakukan setiap ada kesempatan. Dahulu berfoto bersama dilakukan hanya kalau ada yang berulang tahun atau acara syukuran. Sekarang kegiatan sehari-hari pun difoto dan disebarkan melalui berbagai jejaring sosial.

  • Tetapi sayangnya, tidak semua foto kita terlihat bagus atau menarik. Pernahkah Anda merasa ingin menarik kembali foto-foto Anda yang kurang keren? Tidak hanya wanita, tetapi pria juga sering berpikir, "Wah, perut saya terlihat besar sekali di foto itu!" atau "Seandainya saya pakai cardigan untuk menutupi lengan saya yang besar itu", dan berbagai ungkapan penyesalan lainnya.

  • Buang jauh-jauh penyesalan Anda dan bersiaplah untuk tampil menarik di foto karena di bawah ini ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam berfoto.

  • Tambahkan warna

  • Pakailah baju atau aksesori berwarna cerah. Bagi kaum wanita, cobalah menggunakan lipstik merah atau syal berwarna cerah. Bagi para pria, tinggalkan dulu pakaian berwarna hitam, putih atau abu-abu Anda. Bereksperimenlah dengan kemeja atau kaos berwarna cerah atau bermotif unik.

  • Pilih latar dan props yang mendukung

  • Pastikan latar foto Anda bersih dan menjadikan Anda sebagai pusat perhatian. Pastikan juga tidak ada gambar atau orang-orang di latar yang terlalu mengganggu untuk menghindari photobomb atau photo fail. Props atau alat bantu juga dapat menjadikan foto Anda lebih menarik, misalnya menggendong anak anjing atau anak kucing yang lucu, mengangkat gelas atau membawa botol minuman, tangan di dalam kantong atau di pinggul - apapun yang membuat tangan Anda terlihat sibuk melakukan sesuatu.

  • Angle yang tepat

  • Kamera berfungsi untuk menangkap benda tiga dimensi dan menampilkannya dalam dua dimensi. Menatap lurus ke kamera dapat memperlihatkan bentuk wajah Anda yang sesungguhnya dan menghilangkan bayangan alami. Terkadang dengan sedikit memiringkan wajah Anda, hasil foto Anda akan terlihat jauh berbeda. Temukan sisi terbaik wajah Anda. Jika Anda belum tahu sisi terbaik wajah Anda, berdirilah di depan cermin dan bereksperimenlah dengan berbagai posisi wajah, misalnya dari kanan atau kiri, tundukkan atau tegakkan kepala. Perhatikan bagaimana cahaya lampu menyinari wajah Anda dan letak jatuhnya bayangan yang menonjolkan fitur-fitur menonjol dari wajah Anda. Anda akan dengan segera menemukan angle terbaik Anda.

  • Advertisement
  • Hal serupa dapat dilakukan untuk seluruh tubuh Anda. Caranya adalah dengan berdiri tegak dan posisikan tubuh Anda pada sudut 45 derajat, tempatkan satu kaki di depan kaki yang lain dan bebankan seluruh berat badan Anda ke kaki yang di belakang. Anda bisa juga menambahkan efek ramping dengan menempatkan satu tangan di pinggul.

  • Selanjutnya agar kaki Anda terlihat lebih ramping dan panjang, silangkan kaki Anda mulai dari bagian betis. Jika Anda sedang duduk, tegakkan badan Anda dan silangkan kaki Anda di pergelangan kaki untuk mendapatkan hasil jepretan yang maksimal.

  • Panjangkan leher Anda

  • Satu saran untuk membuat wajah Anda terlihat lebih ramping dan menarik adalah dengan memanjangkan atau menjenjangkan leher Anda. Doronglah wajah Anda sedikit keluar dan agak tekan bahu Anda ke bawah dan belakang sehingga Anda merasa postur tubuh Anda agak lebih tegak.

  • Lengan atas yang ramping

  • Lengan atas yang terlihat besar atau gembyor (flabby arms) sangat mengganggu penampilan di foto. Jika kebetulan tidak ada props di sekitar Anda, Anda dapat sedikit mengangkat atau menjauhkan lengan Anda dari tubuh Anda untuk membuat lengan atas Anda terlihat lebih ramping.

  • Tertawa

  • Kebanyakan foto-foto yang mengecewakan Anda adalah ketika ekspresi wajah Anda kaku atau terlalu dibuat-buat. Senyum saja terkadang tidak cukup. Ketika berfoto, tertawalah sedikit, bahkan jika itu tertawa palsu, karena dengan tertawa, ekspresi wajah Anda terlihat lebih alami, senyum Anda lebih menarik dan mata Anda lebih berbinar-binar. Semua orang terlihat lebih menarik ketika mereka tertawa.

  • Mungkin sekarang Anda akan merasa agak konyol, tetapi ingatlah bahwa biasanya foto-foto Anda tidak hanya untuk Anda lihat sekarang tetapi juga untuk Anda kenang dan kagumi di masa depan. Anda tidak akan ingat perasaan konyol ini, Anda hanya akan melihat bahwa Anda benar-benar terlihat menarik di foto-foto Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Natalia Sagita is a mother, a professional translator and editor, a teacher, and an International Relations student in Jakarta, Indonesia.

Trik untuk Tampil Menarik di Foto

Pernahkah Anda merasa ingin menarik kembali foto-foto Anda yang kurang keren? Tidak hanya wanita, tetapi pria juga sering berpikir, “Wah, perut saya terlihat besar sekali di foto itu!”
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr