Tips Agar Wanita Bisa Bersaing dengan Pria

Tingkatkanlah rasa percaya diri dan ketegasan Anda, sehingga para pria jadi segan terhadap Anda.

2,576 views   |   shares
  • Ketika membaca sejarah pahlawan emansipasi wanita Indonesia R.A Kartini, kita akan dapat memaknai bahwa sesungguhnya derajat antara pria dan wanita adalah setara. Bagi masyarakat modern, peran wanita sudah tidak bisa lagi diabaikan, dahulu dianggap hanya sebagai konco wingking "pelayan", pengaruh dan kredibilitas wanita saat ini patut diperhitungkan dan terkadang justru jauh melebihi kemampuan pria.

  • Para wanita pada zaman sekarang patut berbahagia karena diskriminasi terhadap jenis kelamin mereka, perlahan namun pasti, mulai terkikis dengan semakin terbukanya serta dewasanya cara berpikir masyarakat. Kepada Anda para wanita, di manapun Anda berada saat ini, jangan pernah sia-siakan kesempatan berharga ini. Tunjukkan kemampuan Anda, bersainglah dengan para pria secara sehat, jadilah penyeimbang bagi kehidupan ini, sesuai dengan kodrat yang Anda miliki, yaitu penuh kasih dan kelemah-lembutan, jadikanlah dunia ini menjadi tempat yang semakin nyaman untuk kita huni bersama.

  • Oleh karena itu, supaya para wanita dapat bersaing dengan para pria, hendaknya mereka dapat mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

  • 1. Tempuhlah pendidikan setinggi mungkin

  • Saat ini sudah tidak ada lagi jurang yang memisahkan antara wanita dan laki-laki untuk sama-sama bisa memperoleh pendidikan yang tinggi. Teguhkan hati bahwa Anda tidak boleh kalah dengan kaum pria dalam hal pendidikan. Oleh karena itu, tempuhlah pendidikan setinggi mungkin, karena semakin tinggi pendidikan Anda, akan semakin banyak ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berpikir yang akan Anda miliki.

  • 2. Jangan hamil di luar nikah

  • Rencanakan keinginan untuk mengakhiri masa lajang Anda dengan sebaik mungkin, pilihlah calon pendamping Anda dengan cermat, hindari hamil di luar nikah. Kebahagiaan kehidupan keluarga yang Anda bina bersama pasangan Anda ditentukan di awal ketika Anda memilih calon pasangan hidup. Jangan gegabah, jangan dibutakan oleh cinta, berdoalah untuk memohon bimbingan, perhatikan perangainya, sikap serta kelakuannya apakah dia mengasihi Anda secara tulus atau hanya nafsu belaka.

  • 3. Dapatkan pekerjaan

  • Sebagai wanita Anda tidak harus melulu menjadi ibu rumah tangga yang hanya menunggu uang dari gajian suami Anda tiap bulannya. Jadilah wanita yang ulet serta mandiri, yang dapat memenuhi kebutuhan Anda sendiri tanpa harus membebani suami Anda. Hindarilah kemalasan, jadilah kreatif sehingga suami Anda dapat merasakan kekaguman dalam hatinya terhadap kepribadian diri Anda.

  • Advertisement
  • 4. Buatlah perencanaan dengan baik

  • Dalam mengisi hari-hari dalam kehidupan ini setiap wanita harus bisa memiliki perencanaan yang baik. Perencanaan yang disusun secara matang akan bisa membantu dalam mempermudah pencapaian target dalam kehidupan, seperti: kapan Anda harus selesai kuliah, kapan Anda harus mulai bekerja, kapan Anda harus mulai menabung, kapan Anda harus mulai menikah, memiliki anak, memiliki rumah, dan sebagainya.

  • 5. Hindari dunia malam, narkoba, alkohol, rokok, dan sebagainya yang dapat melemahkan diri Anda

  • Jauhkanlah diri Anda dari hal-hal di atas, karena biasanya, ketika kedudukan seseorang atau status sosialnya telah berubah, maka godaan-godaan justru akan semakin banyak. Oleh karena itu, ingatlah siapa diri Anda dan jangan jerumuskan diri Anda kepada jurang kehancuran. Jadilah wanita yang bermartabat yang menjauhkan dirinya dari kehidupan malam, pesta pora, mengonsumsi narkoba, alkohol atau pun rokok, serta hal-hal lain yang dapat melemahkan diri Anda.

  • 6. Tingkatkan kerohanian

  • Kerohanian Anda adalah benteng terakhir ketika menghadapi berbagai macam cobaan hidup. Setangguh-tangguhnya Anda, namun bila kerohanian Anda lemah, maka godaan duniawi akan dapat menghancurkan Anda. Karena itu, tingkatkan kerohanian Anda, jadilah pembawa damai dan teladan yang akan menginspirasi seluruh anggota keluarga Anda.

  • 7. Melatih rasa percaya diri dan ketegasan

  • Para wanita, pada saat ini sudah bukan zamannya lagi menerima dan mematuhi setiap keputusan yang ditetapkan oleh para pria, saat ini para wanita juga memiliki hak untuk dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan. Oleh karena itu, tingkatkanlah rasa percaya diri dan ketegasan Anda, sehingga para pria jadi segan terhadap Anda.

  • Tidak peduli status sosial Anda, jenis kelamin Anda, oleh siapa Anda dilahirkan atau apa warna kulit Anda, karena setiap manusia diciptakan oleh Tuhan adalah sederajat. Para wanita, Tuhan tidak menciptakan Anda diambil dari tulang kaki pria supaya Anda tidak diinjak olehnya, Tuhan juga tidak menciptakan Anda diambil dari tulang kepala pria supaya Anda tidak merasa paling benar, namun Tuhan menciptakan Anda diambil dari "tulang rusuknya", menunjukkan bahwa Anda diharapkan dapat menjadi rekan yang sepadan bagi dirinya.

Bantu kami menyebarkan

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Tips Agar Wanita Bisa Bersaing dengan Pria

Tingkatkanlah rasa percaya diri dan ketegasan Anda, sehingga para pria jadi segan terhadap Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr