Kiat Memiliki Rencana yang Indah Bagi Kehidupan Anda

Dalam kehidupan ini, ada rencana indah yang Tuhan berikan ketika Anda dan pasangan memiliki tujuan yang sama untuk mencapainya.

1,950 views   |   shares
  • Kehidupan ini adalah mengenai pilihan dan keputusan yang Anda buat. Pilihan Anda untuk menikah dengan orang yang tepat dan di waktu yang tepat, pilihan Anda harus memutuskan untuk mengejar karir atau yang lain, atau pilihan dalam membuat keputusan untuk membeli rumah atau membeli mobil terlebih dahulu. Semua ini adalah situasi-situasi yang berbeda dalam lingkup kehidupan Anda di mana sebuah perubahan kecil dapat berdampak pada perbedaan yang besar.

  • Jika Anda terus hidup sebagaimana Anda hidup, akankah semua yang Anda inginkan akan terwujud? Seorang yang bijak berkata: "Selama bertahun-tahun melayani dalam organisasi keagamaan, saya telah belajar bahwa perbedaan antara kebahagiaan dan kesengsaraan dalam diri individu, dalam pernikahan, dan keluarga sering kali berasal dari kesalahan yang hanya beberapa derajat."

  • Ketika Anda menentukan berbagai pilihan, Anda hendaknya mengingat bahwa sesuatu yang baik tidaklah cukup. Kita harus lebih memikirkan berulang kali apakah pilihan itu adalah yang terbaik. Jika Anda melakukan pilihan yang salah akan ada penyesalan yang akan mengubah kehidupan Anda.

  • Bagaimana Anda dapat memastikan bahwa Anda membuat pilihan paling baik? Berikut adalah beberapa cara yang dapat menolong Anda dalam memilih keputusan yang terbaik bagi masa depan Anda:

  • 1. Menanamkan dalam pikiran Anda, apa goal Anda di masa depan

  • Dalam membuat goal bagi masa depan, setiap orang perlu membuat visi dalam benaknya, apa yang ingin dicapai dan bagaimana cara untuk mencapai setiap goal tersebut. Ketika Anda membuat keputusan bagi masa depan Anda selalu pikirkan secara lebih luas kemungkinan apa yang dapat terjadi. Janganlah terburu-buru dalam membuat keputusan ini, karena ini sangat berpengaruh bagi masa depan Anda.

  • Memahami jati diri Anda, bahwa Anda mampu melakukan banyak hal dengan kebijaksanaan yang Anda miliki, dan apa yang Tuhan harapkan dari Anda dalam kehidupan ini akan membantu memberi Anda visi lebih luas yang Anda perlukan.

  • 2. Anda perlu siap bagi tantangan yang akan datang

  • Kehidupan ini tidak selamanya mudah, banyak sekali rintangan yang harus dihadapi. Anda dapat melihat pada contoh orang-orang yang berhasil dalam kehidupannya. Mereka tidak memiliki perjalanan menyimpang dari alur tujuan dan menyadari kenyataan bahwa keputusannya adalah benar. Bersediakah Anda membayar harga bagi keputusan Anda? Siapkah Anda meninggalkan zona nyaman Anda untuk mencapai sebuah tempat yang lebih baik? Yang terpenting dari setiap pilihan yang telah Anda buat, jangan pernah mengucapkan kata penyesalan.

  • Advertisement
  • Anda tidak dalam kehidupan ini sekadar membuang-buang waktu Anda untuk menjadi tua, dan mati. Anda ingin selalu bertumbuh hingga mencapai potensi Anda. Menurut perkataan seorang pemuka agama Thomas S. Monson: "Anda masing-masing, lajang maupun telah menikah, terlepas dari usia, memiliki kesempatan untuk belajar dan bertumbuh. Perluaslah pengetahuan Anda, baik secara intelektual maupun rohani, hingga mencapai potensi ilahi Anda." (The Mighty Strength of the Relief Society).

  • 3. Anda perlu membagikan visi ini kepada orang-orang yang Anda kasihi

  • Sebaiknya Anda perlu untuk selalu membagikan visi Anda kepada keluarga atau pasangan Anda. Dengan visi Anda yang telah Anda buat tidak saja dapat mengatasi tantangan-tantangan dalam perjalanan hidup Anda pribadi, tetapi juga dapat berpengaruh bagi keluarga Anda. Ketika Anda memutuskan untuk mengambil jalan tertentu, orang-orang yang Anda kasihi akan terpengaruh, dan beberapa bahkan akan memahami hasil dari pilihan ini. Idealnya, mereka akan mampu memahami apa saja yang Anda lihat dan memiliki keyakinan yang sama. Ini tidak selalu mungkin, namun ketika itu terjadi, perjalanan jauh lebih mudah.

  • Dalam pengalaman hidup ini Anda harus membutuhkan dukungan dari pasangan hidup. Visi yang sama ini menyebabkan pasangan akan mendukung perubahan namun juga menjadi bagian penting dalam keberhasilannya. Dalam kehidupan ini, ada rencana indah yang Tuhan berikan ketika Anda dan pasangan memiliki tujuan yang sama untuk mencapainya. Dia mengenali Anda. Dia tahu apa yang terbaik bagi Anda. Hanya karena segala sesuatu berjalan mulus tidak berarti bahwa Anda hendaknya tidak memikirkan dari waktu ke waktu apakah mungkin ada sesuatu yang lebih baik yang bisa Anda capai.

  • *Diadaptasi oleh Steffie Subandriyo dari artikel "The Lord has a Plan for us" oleh Carlos A. Godoy.*

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Kiat Memiliki Rencana yang Indah Bagi Kehidupan Anda

Dalam kehidupan ini, ada rencana indah yang Tuhan berikan ketika Anda dan pasangan memiliki tujuan yang sama untuk mencapainya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr