Anak-Anak Korban Hukum

Hukum di sebuah negara seharusnya melindungi anak-anak, tetapi tanpa adanya sebuah hukum, anak-anak dapat menjadi korban.

16,917 views   |   shares
  • Kita masih ingat bagaimana dunia digemparkan dengan berita tentang seorang anak Indonesia berusia 2 tahun yang merokok 40 batang rokok sehari. Syukurlah anak itu sudah menjalani rehabilitasi dan berhenti merokok (semoga) selamanya. Bahkan Kak Seto seorang dokter psikolog terkenal ikut membantu anak itu agar berhenti merokok.

  • Persoalan merokok di antara anak-anak kecil banyak terjadi di mana-mana. Haruskah larangan merokok diterapkan di semua negara? Tapi, kemungkinannya adalah larangan merokok dapat mendatangkan kerugian ekonomi yang besar bagi negara tertentu jika negara tersebut adalah salah satu negara penghasil besar tembakau di dunia. Semoga selain memikirkan ekonomi pemerintah negara tersebut juga memikirkan kesehatan rakyatnya, khususnya para tunas bangsanya.

  • Dalam video ini ditunjukkan seorang anak lelaki berusia 9 tahun yang kecanduan merokok. Orang tuanya tidak sanggup melarang dia bahkan menjadi korban caci makinya bila dia dilarang merokok. Foto-foto para penderita kanker tidak menjadikan dia jera, mungkin karena dia merasa foto-foto itu dibuat hanya untuk menakut-nakuti para perokok.

  • Bila dia tidak mempunyai uang untuk membeli rokok dia akan bekerja sebagai tukang parkir, menjual barang-barang milik orang tuanya, bahkan mencuri barang milik tetangganya supaya dia dapat membeli rokok. Seharusnya orang tuanya menyerahkan dia kepada polisi bila dia ketahuan mencuri dan meminta supaya di rumah anak-anak nakal dia diobati agar tidak merokok lagi. Anak ini memerlukan bantuan dari pihak yang berwajib supaya dia memiliki masa depan.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Anak-Anak Korban Hukum

Hukum di sebuah negara seharusnya melindungi anak-anak, tetapi tanpa adanya sebuah hukum, anak-anak dapat menjadi korban.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr