Pemuda Idaman Calon Mertua

Anak muda yang sedang jatuh cinta suka berpedoman "Dunia ini milik kita, orang lain cuma menyewa." Maksudnya mereka tidak peduli dengan siapa pun, apa kata orang, yang penting cuma mereka berdua. Tetapi pendapat ini tentu saja tidak benar.

2,759 views   |   2 shares
  • Anak muda yang sedang jatuh cinta suka berpedoman "Dunia ini milik kita, orang lain cuma menyewa." Maksudnya mereka tidak peduli dengan siapa pun, apa kata orang, yang penting cuma mereka berdua. Tetapi pendapat ini tentu saja tidak benar. Mereka berdua tidak hidup di sebuah pulau terpencil seperti film Blue Lagoon. Kehidupan mereka dipengaruhi orang banyak, teman, guru, dan terutama keluarga. Memang sulit untuk menyenangkan semua orang, tetapi paling tidak, menyenangkan calon mertua merupakan suatu kewajiban.

  • Sikap

  • Seorang cowo yang bertingkah "acuh" mungkin menggemaskan dan membuat penasaran para cewe. Tetapi di depan mata calon mertua sikap "acuh" bisa dianggap tidak sopan. Bila pacar Anda mengajak Anda ke rumahnya untuk berkenalan dengan orang tuanya, sebaiknya Anda bersikap penuh perhatian. Seperti pelamar kerja yang harus mempelajari beberapa hal tentang perusahaan yang dilamarnya supaya dapat memberi kesan intelektual kepada pewawancaranya, begitu pun berkenalan dengan calon mertua. Sebaiknya tanyakan dulu kepada pacar Anda apa saja kegemaran ayah atau ibunya. Dengan demikian ketika sedang berbincang-bincang Anda mempunyai tema obrolan yang menarik dan bukan kelihatan seperti monyet kena cuka. Katakanlah si ibu penggemar bunga mawar dan di kebunnya banyak bunga itu. Sebelum bertemu Anda dapat bertanya dulu kepada mbah Google serba-serbi bunga mawar. Atau kalau calon ayah mertua hobinya memancing ikan, pelajarilah seluk beluk memancing dan ikan apa saja yang ada di perairan Indonesia. Ini bukan berarti Anda menjadi orang yang sok tahu, melainkan cukup punya pengetahuan. Sikap Anda sangat menentukan, apakah gaya Anda berbicara seperti dosen yang memberi ceramah atau anak murid yang bertanya. Ajukanlah pertanyaan untuk memancing calon mertua berbicara, karena mereka mempunyaipassion dalam hal itu mereka pasti menghargai pertanyaan Anda dan menerangkan panjang lebar. Sampai di sini Anda jangan jatuh tertidur merasa seperti dibacakan dongeng sebelum tidur. Perhatian, sekali lagi perhatian, itulah yang terpenting.

  • Penampilan

  • Calon mertua mana yang tidak merasa ketakutan kalau Anda datang dengan motor HD, berjaket kulit hitam, dengan rantai menggantung di kantong celana jeans yang robek di dengkul. Salah-salah mereka mengira didatangi tukang tagih utang dan lari sembunyi di kolong ranjang. Tidak ada salahnya kalau Anda mengganti kaos kutang bluwek yang biasa Anda pakai dengan kemeja berkerah yang rapi. Celana pun memegang peranan. Gantilah celana jeans yang sudah sebulan belum Anda cuci dengan yang bersih dan tidak terlalu banyak lubang. Di samping itu, kebersihan badan juga perlu diperhatikan. Mintalah tolong tukang cukur untuk menjinakkan rambut Anda yang terlalu gondrong dan gembel. Jangan mentang-mentang karena Anda penggemar musik Lenny Kravitz, rambut Anda harus seperti dia terus, sedangkan yang bersangkutan saja sudah memangkas rambutnya. Bercerminlah dan dengarkan nasihat orang tua Anda sendiri dalam hal menggosok gigi dan mandi dua kali sehari.

  • Advertisement
  • Kesan

  • Anda tidak mau meninggalkan kesan jelek, bukan? Orang bilang kesan pertama itu penting, jadi cobalah membuat calon mertua Anda memperoleh kesan baik. Kalau perlu bawalah makanan kesukaannya. Ketika duduk bersama jangan menaikkan kaki Anda yang satu di atas dengkul yang lain, apa lagi menaruh keduanya di atas meja, bisa langsung diusir. Bila Anda berniat membawa pacar Anda pergi kencan malam itu, janganlah pulang terlalu larut. Calon mertua Anda bukan hansip yang harus menjaga pintu rumah. Mereka mungkin menunggu anaknya pulang dengan penuh kekhawatiran, jagalah perasaan mereka.

  • Etiket

  • Jika Anda diundang makan di rumah pacar pelajarilah etiket pergaulan. Selalu pakai sendok garpu yang tersedia. Jangan karena kebiasaan di rumah makan dengan tangan dan mentang-mentang hidangannya ikan goreng lalu Anda main comot dengan jari-jari Anda. Ketika makan jangan sampai kedengaran mulut Anda berkecap saking enaknya sambal terasi buatan pacar. Juga jangan berbicara dengan mulut penuh makanan, itu menjijikkan bagi yang memandangnya. Pakailah serbet kertas yang tersedia untuk mengelap ingus Anda, jangan memakai lengan baju Anda. Percayalah, etiket Anda di meja makan menunjukkan siapa diri Anda sesungguhnya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Pemuda Idaman Calon Mertua

Anak muda yang sedang jatuh cinta suka berpedoman "Dunia ini milik kita, orang lain cuma menyewa." Maksudnya mereka tidak peduli dengan siapa pun, apa kata orang, yang penting cuma mereka berdua. Tetapi pendapat ini tentu saja tidak benar.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr