5 Alasan Menertawakan Diri Sendiri

Sebagai manusia kita semua tidak sempurna. Kita selalu membuat kesalahan. Kesalahan dapat menghantui kita dan membuat kita berhenti mencoba, tetapi yang terbaik adalah belajar dari kesalahan tersebut sehingga kita dapat hidup lebih tenteram.

6,639 views   |   2 shares
  • Saya tidak mengatakan bahwa saya pernah–atau tidak pernah–melakukan kesalahan-kesalahan bodoh ini, tetapi saya ingin mengatakan saya telah belajar dari semua itu. Apa yang saya telah pelajari lebih dari segalanya adalah kita sebaiknya tertawa, kadang-kadang setelah lama menangisinya.

  • 5. Kucing tidak perlu mati

  • Jika Anda memiliki kucing. Jika Anda sering mengeringkan pakaian dan lupa mengeluarkan dari mesin pengering, melipatnya, kemudian menyimpannya. Jika anak-anak Anda bermain di luar saat banyak salju dan pulang dengan sarung tangan dan kaus kaki yang basah dan Anda melempar kaus dan sarung tangan itu ke tumpukan pakaian bersih, yang lupa Anda keluarkan dari mesin pengering, untuk mempercepat mengeringkannya agar mereka dapat bermain di luar kembali dan Anda mendengar suara duk duk yang keras dan tiba-tiba Anda ingat bahwa kucing suka merangkak ke dalam mesin pengering untuk tidur di antara pakaian yang hangat, seharusnya Anda segera mematikan mesin pengering dan mengeluarkan kucing tersebut.

  • 4. Regu pemadam kebakaran butuh latihan

  • Anda ingin mengejutkan suami Anda dengan makan malam daging panggang kesukaannya. Anda meletakkan daging panggang di atas mesin panggang gas, yang jarang digunakan sebab memanggang daging seperti itu adalah pekerjaan kaum lelaki. Tiba-tiba gerimis di luar dan kemudian hujan deras. Dengan bantuan anak lelaki Anda, Anda menarik alat panggang itu ke dapur, dengan bangga karena merasa tidak kekurangan ide hebat, Anda melanjutkan memanggang daging tersebut. Anda lupa menyalakan kipas ventilasi, menyebabkan alarm berbunyi dan asap hampir membuat anak-anak Anda sesak nafas. Ingatlah bahwa regu pemadam kebakaran sekali-kali butuh latihan.

  • 3. Anda sadar siapa sebenarnya teman Anda

  • Jika Anda mengundang teman-teman makan malam di rumah dan membelanjakan banyak uang melampaui anggaran belanja Anda untuk membuat kue keju ala New York. Tanpa Anda sadari Anda lupa menambahkan gula sampai Anda melihat orang-orang memicingkan mata mereka sambil menyindir, “Hmmm … enak sekali, tetapi kita semua sedang diet ya…” Pengalaman ini membantu Anda memilah siapa teman sejati Anda.

  • 2. Anda menyalakan kembang api bukan untuk acara khusus

  • Karena sangat mandiri, saya ingin melakukan sesuatu menurut cara saya sendiri. Ketika saya perlu mengganti rem mobil saya, saya meminta teman montir saya mengganti satu sisi sedangkan saya mengganti yang sebelah lainnya sambil melihat contohnya. Dia tentunya tidak memperhatikannya untuk sejenak sebab sebuah pasak kecil lupa saya pasang. Sementara saya mengantarkan anak-anak ke kegiatan gereja, saya mendengar suara klang dan dari cermin mobil, saya melihat ada roda menggelinding menyeberangi lapangan. Percikan api beterbangan ketika rotor rem menggurat aspal.

  • Advertisement
  • Yang terakhir, tapi tidak berarti kurang penting, alasan nomor satu menertawakan kesalahan sendiri:

  • 1. Anda membuat ibu merasa (sungkan tapi) tenteram tentang hubungan Anda dengan suami Anda. Kartu hari kasih sayang dalam amplop tertukar. Ya, saya mungkin tidak perlu menjelaskan lebih banyak tentang yang satu ini.

  • Namun demikian, alasan terbaik untuk menertawakan kesalahan sendiri adalah membuat Anda dan orang lain merasa nyaman. Mereka tidak akan merasa bersalah seperti jika mereka tertawa sedangkan Anda menangis. Semua pihak senang.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari artikel asli “5 Reasons to laugh at yourself” karya Rebecca Rickman.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Becky Lyn adalah orangtua tunggal, ia menghabiskan waktunya sebagai penulis profesional.

Situs: http://www.beckytheauthor.weebly.com

5 Alasan Menertawakan Diri Sendiri

Sebagai manusia kita semua tidak sempurna. Kita selalu membuat kesalahan. Kesalahan dapat menghantui kita dan membuat kita berhenti mencoba, tetapi yang terbaik adalah belajar dari kesalahan tersebut sehingga kita dapat hidup lebih tenteram.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr