Tips Menjaga Keharmonisan bagi Pasangan Suami-Istri yang Bekerja

Walaupun Anda dan pasangan Anda bekerja dan hanya memiliki waktu sedikit untuk bersama, manfaatkanlah waktu yang singkat itu untuk saling meningkatkan cinta demi keharmonisan keluarga Anda.

26,472 views   |   64 shares
  • Saat ini semakin banyak pasangan suami istri yang bekerja. Perkerjaan adalah bagian dari mereka. Semakin tinggi kebutuhan mereka semakin sadar untuk terus berusaha memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Walaupun demikian, jangan jadikan pekerjaan Anda sebagai hambatan untuk memberi perhatian dan kasih terhadap pasangan Anda. Berikut adalah tips menjaga keharmonisan untuk pasangan suami istri yang bekerja.

  • 1. Membersihkan rumah bersama

  • Karena kesibukan masing-masing terkadang rumah sering terlihat berantakan karena Anda dan pasangan Anda sibuk bekerja dan sering kali pasangan yang menikah menjadikan rumah sebagai tempat transit dan mandi saja. Sehingga membuat rumah menjadi tidak terawat. Jangan biarkan hal itu terjadi dalam kehidupan Anda. Sesibuk apa pun Anda upayakanlah menyediakan waktu untuk Anda dan pasangan Anda bekerja bakti meperhatikan kebersihan rumah Anda bersama. Buatlah jadwal sederhana setiap harinya. Misalnya setiap hari sebelum berangkat kerja Anda mengatur tempat tidur dan membersihkan semua meja serta mencuci piring dan pasangan Anda bertugas menyapu, mengepel dan menyiram tanaman. Dengan adanya tugas masing-masing yang Anda dan pasangan Anda kerjakan akan meningkatkan kerjasama dan kepedulian yang baik bagi hubungan Anda.

  • 2. Menyiapkan makanan untuk pasangan Anda

  • Di tengah kesibukan berkarier, banyak wanita menjadi tidak sempat menyiapkan makanan di rumah karena kelelahan atau jadwal harian yang begitu padat. Tapi sebagai seorang istri Anda harus selalu ingat akan tanggung jawab Anda untuk melayani pasangan Anda. Sesibuk apa pun aktivitas Anda upayakan selalu memasak untuk pasangan atau keluarga Anda. Jika Anda tidak bisa memasak, coba untuk berlangganan katering yang terjamin kebersihannya. Sekali dalam seminggu cobalah untuk memasak makanan yang spesial untuk pasangan Anda, jika Anda tidak bisa memasak cobalah untuk belajar memasak sesekali untuk memberi kejutan buat pasangan Anda. Biasanya Saya selalu menyiapkan sarapan, bekal untuk makan siang dan makan malam untuk pasangan saya, kebiasaan ini sangat berdampak positif buat hubungan kami, pasangan saya sering kali memuji saya dan selalu mengucapkan terima kasih untuk kepedulian saya yang sederhana namun berarti untuk dia.

  • 3. Sediakan waktu untuk sarapan dan makan malam bersama

  • Makan bersama sangat membantu meningkatkan komunikasi yang baik bagi Anda dan pasangan Anda. Ini adalah waktu yang tepat untuk Anda dan pasangan Anda berkomunikasi. Sebisa mungkin sediakanlah waktu untuk Anda dan pasangan Anda makan bersama dalam satu meja. Saat makan bersama Anda berdua memiliki waktu untuk bercerita dan bertukar pendapat satu sama lain. Anda dapat berbagi keluh kesah serta saling memberikan motivasi yang positif. Kegiatan ini membantu keharmonisan hubungan Anda agar tetap terjaga dengan baik.

  • Advertisement
  • 4.Selalu berkomunikasi dan memberi semangat

  • Saat ini kemajuan teknologi sangatlah pesat, hampir setiap orang memiliki gadget. Gadget adalah alat komunikasi yang sangat membantu orang untuk berkomunikasi secara mudah kapan saja dan di mana saja.

  • Setiap pasangan dimudahkan untuk saling memberikan kabar dengan gadget ini. Gunakan gadget sesering mungkin untuk memberi kabar pada pasangan Anda. Buatlah peraturan untuk selalu memberi tahu (apa yang dilakukan atau hendak pergi ke mana). Di tengah kesibukan Anda, kirimlah pesan singkat sekedar memberi semangat atau mengatakan "I Love You" , "Semangat Sayang", atau "Saya Merindukanmu". Hal sederhana ini akan membuat pasangan Anda bersemangat dan semakin mencintai Anda. Walaupun dalam sehari waktu yang Anda luangkan hanya sedikit bersama pasangan Anda, jangan membuat pekerjaan sebagai hambatan untuk terus mempererat hubungan Anda.

  • 5.Lakukan kencan rutin

  • Dalam seminggu bekerja mungkin waktu untuk berkencan tidak selalu ada. Walaupun Anda telah menikah, berkencan adalah kegiatan yang tetap perlu Anda lakukan bersama pasangan Anda. Sediakan waktu dalam seminggu untuk berkencan. Biasanya akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan kencan. Anda bisa dinner romantis berdua di sebuah restoran, atau menonton bioskop bersama, atau mengunjungi tempat-teman baru dengan pemandangan indah. Pilihlah tempat berkencan yang menyenangkan yang Anda dan pasangan Anda sukai. Kencan tidak hanya meningkatkan keharmonisan hubungan Anda tetapi dengan rutin berkencan setelah seminggu bekerja akan menjadi hiburan yang bisa menenangkan pikiran Anda yang setiap hari disibukkan dengan pekerjaan.

  • Walaupun Anda dan pasangan Anda bekerja dan hanya memiliki waktu sedikit untuk bersama, manfaatkanlah waktu yang singkat itu untuk saling meningkatkan cinta demi keharmonisan keluarga Anda. Yang terpenting bagi setiap hubungan adalah saling memberi kasih dan peduli terhadap satu sama lain.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Tips Menjaga Keharmonisan bagi Pasangan Suami-Istri yang Bekerja

Walaupun Anda dan pasangan Anda bekerja dan hanya memiliki waktu sedikit untuk bersama, manfaatkanlah waktu yang singkat itu untuk saling meningkatkan cinta demi keharmonisan keluarga Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr