Itu Hanya Penyok Kecil Pada Spatbor, Tapi Mengapa Leher Saya Sakit?

Perhatikan sekitar Anda. Fokus pada cara mengemudi Anda (matikan telepon – berbicara di telepon meningkatkan kemungkinan Anda untuk kecelakaan sampai 400 persen) dan patuhi peraturan lalu lintas.

1,051 views   |   shares
  • Diperkirakan bahwa 3 juta orang cedera setiap tahunnya di Amerika Serikat. Sekitar 45 persen orang dengan leher kronis menghubungkan rasa sakit mereka dengan cedera .

  • “Mengapa leher saya sakit begitu parah setelah kecelakaan mobil? Kecelakaan itu hanya menyebabkan kerusakan kecil pada mobil saya, tapi saya merasa seperti baru saja ditabrak oleh truk.” Ini adalah pernyataan umum yang sering saya dengar dari para pasien di kantor saya selama 10 tahun terakhir praktek pengobatan .

  • Menurut Dewan Keselamatan Nasional (DKN), diperkirakan sekitar 12 juta kecelakaan mobil terjadi setiap tahun yang melibatkan 20 juta mobil. Menggunakan statistik asuransi industri, Anda akan terlibat satu kali dalam kecelakaan mobil setiap 17,9 tahun. Cedera dialami oleh lebih dari sepertiga dari semua orang yang terlibat dalam kecelakaan mobil di seluruh dunia. Diperkirakan biaya pengobatan tahunan yang berhubungan dengan cedera otot di leher mencapai $10 miliar di Amerika Serikat.

  • Wikipedia menjelaskan sebagai “Sebuah istilah non-medis yang menggambarkan berbagai cedera pada leher yang disebabkan oleh atau berhubungan dengan distorsi secara tiba-tiba leher yang berhubungan dengan eksistensi.” Ini adalah istilah non-spesifik dengan berbagai gejala yang seseorang mungkin tunjukkan setelah mengalami kecelakaan mobil. Gejala-gejala ini mungkin meliputi: Sakit leher Sakit kepala Sakit pada lengan Mati rasa / kesemutan Keletihan Susah tidur Pusing Telinga berdenging Gangguan pada indera penciuman Kesulitan mengingat Pandangan kabur Sakit pada punggung

  • Salah satu kesalahpahaman terbesar adalah bahwa kerusakan mobil berhubungan dengan cedera dan / atau tingkat keparahan cedera. Memang masuk akal bahwa kecelakaan mobil dengan kerusakan yang kecil pada mobil harusnya hanya menyebabkan cedera ringan, bukan? Namun, itu tidak selalu benar.

  • Ketika terjadi kecelakaan mobil, ada banyak bukti yang menunjukkan tidak ada kaitan antara tingkat keparahan cedera dan kerusakan mobil. Kebanyakan mobil bisa menahan tabrakan 12-MPH menunjukkan sedikit atau tidak ada kerusakan terhadap properti. Namun. Spine Research Institute dari San Diego memperkirakan 60 persen cedera yang diakibatkan oleh kecelakaan mobil terjadi pada kecepatan antara 6-12 MPH. Ketika kerusakan properti minimal, itu berarti mobil tidak menyerap energi dari kecelakaan, melainkan energi dialihkan ke penumpang, yang menyebabkan cedera. Menurut penelitian dari Peugeot S.A./Renaust Laboratory of Accidentology and Biomechanics, resiko untuk mengalami cedera sebenarnya jauh lebih besar ketika di bawah 9,3 MPH dibandingkan dengan kecepatan di atas itu.

  • Advertisement
  • Persoalan lain dengan jenis kecelakaan ini adalah rasa sakitnya tidak selalu berkembang dengan segera. Dalam sebagian besar kasus yang pernah saya saksikan, rasa sakit akan berkembang dalam tiga-lima hari. Namun, tidak jarang bagi rasa sakit untuk berkembang beberapa minggu setelah kecelakaan. Munculnya penundaan gejala ini disebut sebagai . Berdasarkan pada Journal Pain Practice (2008), diperkirakan bahwa 6,2 persen semua orang Amerika saat ini menderita dikarenakan . Itulah mengapa selalu penting untuk meminta bantuan spesialis berkenaan dengan jenis kecelakaan ini.

  • Jika Anda terluka dalam kecelakaan mobil, tetaplah berpikiran terbuka mengenai pilihan perawatan Anda. Setiap individu memiliki pelbagai macam pilihan mengenai perawatan, tetapi terapi manual (, terapi fisik, terapi pijat, dan lain-lain) cederung memiliki keberhasilan yang lebih tinggi. Percobaan perbandingan yang dilakukan secara acak selama sembilan minggu baru-baru ini tentang pengobatan (Celebrex, Vioxx, atau Paracetamol), akupunktur dan perawatan menunjukkan manipulasi menjadi pengobatan yang paling unggul berkenaan dengan nyeri tulang belakang kronis. Ingat, apa yang berhasil untuk teman rekan kerja Anda mungkin tidak berhasil untuk Anda. Jika Anda menerima perawatan dan tidak kunjung membaik, mungkin Anda ingin untuk mencoba spesialisasi yang berbeda.

  • Sejak tidak ada konsensus yang jelas untuk pilihan perawatan tentang pendekatan terbaik untuk mengobati cedera ini, mungkin Anda memperoleh berbagai macam pendapat dari spesialis. Terlepas dari spesialis yang Anda lihat, pertama Anda akan menjalani serangkaian pemeriksaan untuk menentukan sumber rasa sakit yang sebenarnya. Ingat, adalah istilah yang sangat umum untuk kerusakan jaringan lunak pada leher. Hal ini penting untuk menentukan struktur jaringan lunak yang manakah yang menyebabakan rasa sakit.

  • Kedua, Anda ingin rencana perawatan yang khusus dikembangkan untuk Anda dengan tujuan berusaha keras yang berkenaan dengan terapi. Ini adalah pendapat pribadi saya bahwa sebuah keberhasilan pengobatan melibatkan pendekatan multi disiplin yang meliputi terapi manual, rehabilitasi dan terapi pijat. Waktu proses penyembuhan akan bermacam-macam pada setiap orang. Saya tidak suka menetapkan batas waktu pengobatan. Namun, tujuan pengobatan harus diperoleh, dan rasa sakit harus selalu berkurang atau rencana pengobatan harus dirubah.

  • Pada akhirnya, cara terbaik untuk menghindari cedera dalam kecelakaan mobil adalah berikut ini: Perhatikan sekitar Anda; Fokus pada cara mengemudi Anda (matikan telepon – berbicara di telepon meningkatkan kemungkinan Anda untuk kecelakaan sampai 400 persen); dan Patuhi peraturan lalu lintas. Jika Anda mengalami kecelakaan dan menderita , carilah pilihan pengobatan yang sesuai untuk cedera Anda.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “It was only a minor fender bender, but why does my neck hurt?” karya Dr. Ken Andersen.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Dr. Ken Andersen is a Chiropractic Physician at Andersen Chiropractic, LLC in Sandy, UT that specializes in the spinal rehabilitation and treatment of the spine. He is also an adjunct member of Salt Lake Community College Biology Department.

Itu Hanya Penyok Kecil Pada Spatbor, Tapi Mengapa Leher Saya Sakit?

Perhatikan sekitar Anda. Fokus pada cara mengemudi Anda (matikan telepon – berbicara di telepon meningkatkan kemungkinan Anda untuk kecelakaan sampai 400 persen) dan patuhi peraturan lalu lintas.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr