Mengapa Pasangan Perlu Punya Anak

Masyarakat akan mati tanpa kelahiran anak-anak, karena penggantian generasi tidak terjadi.

9,585 views   |   1 shares
  • Memiliki anak-anak dan membesarkan mereka menjadi orang dewasa yang berkemampuan tidak murah dan sudah barang tentu tidak mudah. Jadi, mengapa kita melakukannya? Berikut adalah beberapa alasan praktis dan emosional mengapa pasangan perlu menikah dan mengambil tugas yang memakan semua daya untuk membesarkan anak-anak ke dalam dunia ini.

  • Alasan praktis memiliki anak

  • Masyarakat bergantung kepada Anda

  • Tujuan akhirnya adalah masyarakat akan mati tanpa kelahiran anak-anak. Zaman sekarang banyak negara jauh di bawah tingkat penggantian, dengan pasangan hanya memiliki satu atau dua orang anak, atau bahkan tidak memiliki anak. Masyarakat ini menyusut. Disebabkan oleh tingkat mortalitas, maka dibutuhkan 2,1 anak untuk mempertahankan tingkat penggantian dalam negara industri. (di negara sedang berkembang 2,33 sebab tingkat mortalitas yang lebih tinggi). Sebab tak seorang pun akan memiliki 0,1 anak, pikirkan memiliki 3 orang anak sebagai gantinya. Tanpa kelahiran anak-anak, akhirnya tidak ada pasokan orang untuk meneruskan industri, pendidikan, pelayanan medis, dan kebutuhan kemanusiaan lain.

  • Tanpa anak dan cucu, manula hidup tanpa pendukung

  • Dibutuhkan orang muda untuk merawat manula. Mereka yang tidak memiliki anak karena mengalami kesulitan atau terlalu mahal akan menjadi manula tanpa dukungan yang hanya dapat diberikan oleh keluarga yang mengasihi mereka. Berkorbanlah sekarang untuk memiliki anak atau menghadapi kemungkinan hidup kesepian di hari kemudian. Jika Anda masih hidup sendiri, meskipun Anda ingin menikah dan kemudian mempunyai anak-anak pikirkan apa yang dilakukan kebanyakan orang yang hidup sendiri. Dia akan pergi ke China dan mengadopsi dua anak kecil dari rumah yatim piatu. Dia memberi mereka rumah tangga yang mengasihi, dan, berterimakasihlah kepada kedua orang tua yang berbakti, seorang kakek dan nenek yang penuh perhatian serta paman dan bibi yang mengasihi yang ada dalam hidup mereka. Kita semua dapat memiliki berkat dari memiliki anak-anak dalam hidup kita.

  • Alasan emosional memiliki anak

  • Memiliki anak adalah hal yang paling berharga yang pernah Anda lakukan

  • Ya, memang sulit dan ya, memang mahal, tetapi tidak ada usaha yang lebih besar pahalanya daripada menjadi orang tua. Ketika Anda menggendong bayi yang baru lahir Anda dipenuhi oleh kasih yang tak terbayangkan di seluruh hidup Anda. Mungkin Tuhan memberi kita perasaan tersebut sehingga kita mampu melewati beratnya membesarkan anak-anak.

  • Advertisement
  • Anda ingin keluarga Anda berkelanjutan

  • Tidak akan ada keturunan tanpa memiliki anak lebih dulu. Kadang-kadang pasangan berusaha semampu mereka untuk melahirkan, tetapi tidak berhasil. Kami tahu betapa rasanya. Semua lima anak kami adalah anak angkat. Kalau ada kemauan, pasti ada jalan keluarnya. Sekarang kami memiliki 20 cucu. Kami mengagumi anak-anak kami dan sekarang kami juga mengagumi cucu-cucu. Tunggu dulu, Anda pasangan muda yang mempunyai anak-anak? Semuanya itu akan menjadi makin baik.

  • Anak-anak butuh saudara

  • Jika Anda dapat memiliki lebih dari satu atau dua anak, maka lakukanlah. Mungkin saja Anda mau berhenti setelah memiliki satu anak, tetapi ketahuilah bahwa anak Anda butuh saudara lelaki dan perempuan. Saudara merupakan berkat sepanjang hidup. Saudara kami menjadi teman paling akrab kami, dan mereka masih memperhatikan kami dan demikian pula kami terhadap mereka. Baru-baru ini anak perempuan kami berkata, “Saya bersyukur kepada saudara lelaki saya. Mereka memperhatikan saya. Saya sangat mengasihi mereka.” Itu merupakan musik merdu di telinga kami sebab ketika mereka masih muda dan masih suka berantem, kami bertanya-tanya apakah itu akan berlangsung terus. Mengetahui bahwa mereka saling mengasihi ketika mereka dewasa adalah menenteramkan.

  • Simpulan

  • Ada banyak alasan memiliki anak. Begitu kita melahirkan mereka ke dunia kita berkewajiban mengasihi dan merawat mereka sehingga mereka akan memiliki kesempatan terbaik untuk hidup bahagia dan memuaskan.

  • Tak seorang pun dapat mengatakan kepada Anda berapa banyak anak yang hendaknya Anda miliki. Itu adalah keputusan pribadi untuk masing-masing pasangan; namun demikian, Anda dapat mencari inspirasi dalam masalah yang sangat penting ini. Menjadi orang tua adalah karunia tanggung jawab dan peran yang maha penting.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari artikel asli “Why couples need to have kids” karya Gary dan Joy Lundberg.

Bantu kami menyebarkan

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

Mengapa Pasangan Perlu Punya Anak

Masyarakat akan mati tanpa kelahiran anak-anak, karena penggantian generasi tidak terjadi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr