Jangan Terlibat Cinta Semu

Seorang gadis patah hati karena pacarnya meninggalkan dia. Dia pikir tadinya telah menemukan pasangan hidupnya. Ternyata baru beberapa bulan semua impiannya musnah.

7,910 views   |   2 shares
  • Seorang gadis patah hati karena pacarnya meninggalkan dia. Dia pikir tadinya telah menemukan pasangan hidupnya yang bakalan sehidup semati susah senang ditanggung bersama. Ternyata baru beberapa bulan semua impiannya musnah, harapannya tinggal asap yang memudar di angkasa. Semua janji muluk yang diucapkan mantannya ternyata cuma gombal yang harus dicampakkan di tong sampah. Setiap gadis harus waspada terhadap pemuda seperti ini, apa saja ciri-ciri mereka dan bagaimana cara menolaknya? Di bawah ini terpapar hal-hal yang dapat membantu untuk mengenali cinta semu dan cara mengatasinya.

  • Gaya

  • Para playboy, baik yang cap Mercy maupun yang cap kambing, memiliki gaya tertentu. Mereka biasanya terlalu percaya diri. Yang tampangnya payah namun karena duit orang tuanya mampu menyetir mobil mewah maupun yang kantongnya kempis tapi tampangnya seperti boneka Ken dari koleksi Barbie, mereka memiliki rasa percaya diri yang berlebihan. Tidak jarang mereka memacari dua atau tiga cewe sekaligus tanpa disadari cewe-cewe itu. Terhadap setiap cewe itu mereka bersikap seakan-akan cewe itu satu-satunya wanita di dunia yang mereka cintai.

  • Rayuan

  • Ini senjata ampuh playboy. Mereka tidak segan-segan mengumbar rayuan gombal sehingga banyak gadis bertekuk lutut memuja mereka. "Adik sayang, kalau adik jadi layang-layang, abang jadi anginnya," rayunya dengan mulut manis. Padahal dengan gadis lain dia berkata, "Adik cantik, kalau adik jadi perahu, abang jadi layarnya." Atau seperti orang di AS suka merayu dengan berkata, "Sayangku, sakit atau tidak waktu kamu jatuh dari sorga?" Tidak apa-apa bila cuma merayu dengan perkataan saja. Yang berbahaya jika mereka merayu untuk mendapatkan sesuatu. Gadis yang mengira bahwa si pemuda serius akan menyerahkan segala-galanya. Tidak saja harta (kepada playboy cap kambing) tetapi juga jasmani (kepada playboy cap mercy).

  • Bagaimana menolak

  • Gadis-gadis yang tidak mempunyai rasa percaya diri, akan gampang menyerah kepada rayuan seorang playboy. Sebaiknya apa pun yang diucapkan kepadanya boleh saja diterima, masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Jangan memberikan apa pun yang berharga sampai pernikahan berlangsung. Jika pemuda playboy merayu berkali-kali dengan gencar, jangan menyerah, sebaliknya sadarilah bahwa mereka menginginkan sesuatu yang tidak semestinya mereka dapatkan. Kalau seorang pria benar-benar mencintai pacarnya, dia akan menghormati keinginannya, bukan memaksakan kehendaknya sendiri. Seorang calon suami yang baik akan berusaha melindungi calon istrinya dari bahaya, bukan menjerumuskannya dalam bahaya.

  • Advertisement
  • Kisah nyata

  • Mantan atasan saya mempunyai seorang anak gadis yang cantik. Ketika masih berusia tujuh belasan dia bertemu dengan pemuda anak orang kaya raya. Pasangan yang setimpal menurut pandangan orang banyak. Mereka berpacaran, bahkan si pemuda secara resmi sudah melamar gadis itu menurut adat budaya mereka. Saya mendengar gadis itu bercerita kepada orang tuanya dengan suara manja seorang remaja bagaimana dia dan pacarnya merancang nama calon anak-anak mereka. Namun bagaikan halilintar di siang bolong yang mampu membuat kaget orang budeg, tiba-tiba saja semua orang mendengar hubungan mereka putus. Lalu terdengar juga kabar selentingan tentang apa saja yang sudah dilakukan si pemuda terhadap anak gadis yang malang itu. Mungkin karena kekayaan orang tuanya si pemuda ini bertindak tanpa tanggung jawab dan berhak dicap (dengan besi panas) playboy cap mercy. Kata orang-orang tua seseorang tidak akan mau membeli seekor sapi bila dia bisa membeli sebotol susu di toko.

  • Sulit memang membedakan antara cinta sejati dan cinta semu, terutama bila cinta itu cuma diuji dalam waktu dua tiga bulan. Namun seorang gadis dapat menilai watak calon suaminya dari cara-cara dia memperlakukan dirinya. Demi menjunjung martabatnya sendiri, seorang gadis tidak perlu takut untuk berkata "tidak" terhadap pacarnya. Seandainya hubungan itu putus akibat penolakannya, sebaliknya dari bersedih seorang gadis seharusnya berbahagia karena sudah menyelamatkan dirinya dari mulut buaya kelaparan.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Jangan Terlibat Cinta Semu

Seorang gadis patah hati karena pacarnya meninggalkan dia. Dia pikir tadinya telah menemukan pasangan hidupnya. Ternyata baru beberapa bulan semua impiannya musnah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr