Macam-Macam Cinta

Semua orang mendambakan cinta. Anda pasti pernah jatuh cinta kepada seorang selebriti. Begitu besarnya rasa tertarik itu sampai Anda tidur dengan fotonya di bawah bantal, bermimpi bertemu dengan bintang pujaan itu dan menikah dengannya.

4,930 views   |   2 shares
  • Semua orang mendambakan cinta. Anda pasti pernah merasa jatuh cinta kepada seorang selebriti, penyanyi atau bintang film. Begitu besarnya rasa tertarik itu sampai Anda tidur dengan fotonya di bawah bantal, selalu bermimpi bertemu dengan bintang pujaan itu dan mungkin juga bermimpi menikah dengannya.

  • Selain itu sebelum Anda bertemu dengan pasangan hidup Anda sekarang ini mungkin Anda pernah jatuh cinta kepada guru Anda. Hal ini lumrah karena banyak orang pernah mengalaminya dan menganggapnya lucu sesudah selang beberapa waktu. Namun sewaktu Anda mengalaminya Anda mungkin menganggapnya serius dan menghabiskan banyak waktu untuk mengagumi pujaan Anda. Bagaimana seharusnya Anda bersikap supaya Anda tidak menderita secara sia-sia? Kita lihat di bawah ini apa saja cinta yang bisa kita alami dan apakah cinta seperti itu dapat langgeng.

  • Cinta monyet

  • Mengapa disebut begitu? Mungkin karena monyet mempunyai perilaku yang paling mirip dengan manusia, jadi cinta di antara anak-anak dianggap orang cuma cinta semu seperti yang dimiliki monyet. Tidak jarang cinta monyet berkembang menjadi cinta sejati yang dibawa sampai mati, bukan bunuh diri seperti Romeo dan Juliet, melainkan sampai kaken-ninen. Kebanyakan remaja yang sedang mengalami masa puber tertarik kepada seseorang, tetangga atau teman sekolahnya. Orang dewasa menyebutnya cinta monyet.

  • Cinta selebriti

  • Cinta seperti ini paling sering dialami kaum remaja. Ketika masih duduk di SLP saya mempunyai teman sekelas yang tergila-gila kepada Ricky Nelson, penyanyi pop yang kondang pada zaman itu. Berapa banyak gambar dan foto bintang pujaannya yang dia kumpulkan memenuhi dinding kamar tidurnya. Dia hafal semua lagu Ricky Nelson dan menyanyikannya di kamar mandi maupun di kamar tidur. Begitu hafalnya sampai dia mungkin juga menyanyi dalam tidur, maklum waktu itu belum ada karaoke. Ketika si penyanyi menikah, dia patah hati dan menulis di tas sekolahnya "I want to die." Apakah dia benar-benar bunuh diri? Tentu saja tidak. Dengan berlalunya waktu dia melupakan cintanya dan mengalami beberapa kali lagi jatuh cinta sebelum akhirnya bertemu dengan suaminya yang sekarang ini.

  • Cinta guru

  • Tidak jarang seorang murid tertarik kepada gurunya walau ada perbedaan umur yang jauh. Biasanya cinta semacam ini tidak berlangsung lama, begitu selesai kelasnya cinta itu pudar. Namun ada juga yang awet. Yang terkenal di AS adalah kasus Mary Letourneau, seorang guru cantik yang menjalin cinta dengan muridnya, pemuda keturunan Samoa yang baru berusia 14 tahun. Dia sempat masuk penjara beberapa tahun gara-gara menjalin hubungan dengan anak di bawah umur. Dia bahkan melahirkan bayinya selagi masih di penjara. Sampai sekarang mereka masih bersama dan mempunyai dua anak (Mary sendiri memiliki beberapa anak dari suaminya yang dulu).

  • Advertisement
  • Cinta liburan

  • Anda pasti pernah pergi liburan dan jatuh cinta kepada seseorang yang Anda kenal dalam liburan itu. Karena suasana liburan yang santai, nyaman dan mungkin romantis, otak Anda pun banyak memproduksi serotonin dan dopamin sehingga sangatlah mudah untuk jatuh cinta. Sayangnya liburan yang singkat membuat hubungan cinta itu juga tidaklah panjang. Walau sekarang ada Facebook dan media sosial lain untuk meneruskan hubungan, agak sulit menjalin hubungan jarak jauh.

  • Cinta sejati

  • Sesudah menelaah semua cinta di atas bagaimana kita dapat mengenali cinta sejati? Karena walau cinta-cinta di atas biasanya tidak bertahan lama namun ada juga yang berlanjut sampai kaken-ninen. Dari mana kita tahu waktu jatuh cinta bahwa cinta kita akan langgeng? Sulit menentukan karena semua itu bukan hanya bergantung kepada Anda sendiri, melainkan kepada pasangan Anda juga. Dua orang ini harus bekerja sama seiring sejalan membina hubungan yang harmonis, mengatasi persoalan bersama, berusaha mengalahkan kepentingan dan kemauan sendiri demi kebahagiaan pasangannya. Waktulah yang akan menentukan apakah cinta Anda sejati dan tahan ujian kehidupan.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Macam-Macam Cinta

Semua orang mendambakan cinta. Anda pasti pernah jatuh cinta kepada seorang selebriti. Begitu besarnya rasa tertarik itu sampai Anda tidur dengan fotonya di bawah bantal, bermimpi bertemu dengan bintang pujaan itu dan menikah dengannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr