Permainan Anak-Anak yang Menyenangkan dengan Menggunakan Barang-Barang di Rumah

Permainan anak-anak tidaklah harus ruwet atau rumit. Sebenarnya Anda sudah memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menciptakan permainan menyenangkan yang membuat anak-anak lupa waktu.

16,043 views   |   8 shares
  • Apakah di luar sedang hujan dan semua anak mengurung diri di dalam rumah? Apakah putra atau putri Anda sedang sakit, tinggal di rumah, dan merasa bosan? Apakah Anda memerlukan beberapa ide permainan untuk pesta ulang tahun anak-anak? Anda berada di tempat yang tepat. Permainan anak-anak tidaklah harus ruwet atau rumit. Sebenarnya Anda sudah memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menciptakan permainan yang menyenangkan, permainan yang sangat menyenangkan yang bisa membuat anak-anak lupa waktu. Berikut adalah beberapa ide untuk membantu kreativitas Anda:

  • Bebek, bebek

  • Permainan ini tidak hanya menyenangkan untuk anak-anak, tapi orang dewasa juga dapat menikmati permainan ini. Yang Anda perlukan hanyalah kursi yang cukup untuk setiap orang yang hadir, penutup mata, dan sebuah bantal atau sesuatu yang dapat digunakan untuk menunjuk. Satu orang ditutup matanya dan ditempatkan di tengah-tengah. Kemudian, semua orang mengacak tempat duduk mereka pelan-pelan supaya tidak terdengar suaranya. Untuk langkah selanjutnya, ada dua pilihan. Jika Anda menggunakan bantal, orang yang berada di tengah harus mencari orang dan menempatkan bantal di pangkuannya, kemudian Anda duduk di pangkuan orang itu. Jika Anda menggunakan penunjuk, orang yang di tengah menunjuk pada sesorang di lingkaran. Orang yang ditutup matanya kemudian akan menyebutkan nama binatang, misalnya "bebek, bebek" atau "kodok, kodok." Orang yang ditunjuk atau yang diduduki harus memeniru suara binatang itu. Orang yang ditutup matanya harus menebak nama orang yang meniru suara binatang itu. Jika ia menebak dengan benar, mereka berdua harus bertukar tempat. Jika tebakannya tidak benar, teruskan bermain.

  • Permainan mencocokkan gambar

  • Permainan ini adalah permainan yang cocok untuk kelompok yang kecil atau bahkan untuk individu. Pemain bisa membuat kartu sendiri dengan menggambar dua gambar yang sama persis, atau Anda dapat membuat kartunya dengan menggunakan di komputer. Anda bisa melibatkan pemain sebanyak yang Anda inginkan. Kemudian pemain mengacak kartu-kartu itu dan menempatkannya di meja tapi membalikkan gambarnya. Pemain kemudian bergiliran membalikkan dua kartu sekaligus berusaha untuk menemukan pasangannya. Yang bisa mencocokkan kartu paling banyak adalah pemenangnya.

  • Permainan botol semprot

  • Bonus tambahan dari permainan ini adalah kita dapat mencuci wajah-wajah yang kotor selama permainan berlangsung. Sama halnya dengan permainan Bebek,Bebek, semua orang duduk dalam lingkaran kecuali satu pemain. Pemain yang satu itu diberi botol semprot yang penuh air dan disuruh untuk memilih sebuah kategori. Kategori ini bisa diambil dari kategori apa saja dari jenis sereal, jenis hewan, macam-macam warna, atau apa saja. Kemudian, pemain itu harus diam-diam memilih sesuatu dari sebuah kategori. Kemudian dia mengitari lingkaran dan mencoba membuat semua orang menebak apa yang dia pikirkan. Orang yang bisa menebak dengan benar disemprot air dan mereka bertukar tempat.

  • Advertisement
  • Meletuskan balon

  • Ada banyak jenis permainan yang tujuannya adalah untuk meletuskan balon. Salah satu permainan balon yang disukai banyak orang adalah permainan yang melibatkan dua tim. Setiap orang diberi sebuah balon dan mereka berlari sementara tim yang lain berusaha untuk meletuskan balon mereka. Saat permainan dimulai, kedua tim berbaris berhadapan. orang pertama berjalan ke tujuan yang diperintahkan dan diharuskan untuk meletuskan balon tim lainnya dengan cara apa pun yang dia suka, kemudian dia berlari kembali ke barisannya dan orang berikutnya melakukan hal yang sama. Teruskan permainan sampai balon di salah satu tim meletus semuanya.

  • Dalam dunia yang penuh dengan teknologi cepat, ada baiknya kita sekali-kali bersantai dan bermain permainan-permainan yang sederhana. Anda akan terkejut betapa banyak anak-anak yang menikmati kegiatan-kegiatan yang tidak memerlukan layar TV atau baterai. Dan jika mereka meminta Anda untuk bermain permainan ini lagi karena mereka ingin bermain terus menerus, siapa Anda bisa-bisanya menolak permintaan mereka?

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “Fun kids' games using things around the house” karya Katie Nielsen.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Katie Nielsen mengantongi gelar sarjana Bahasa Inggris dengan spesialisasi bidang teknik penulisan. Saat ini ia menyibukkan dirinya dengan mengajar dan menjadi penulis lepas. Anda dapat menghubungi Katie di

Permainan Anak-Anak yang Menyenangkan dengan Menggunakan Barang-Barang di Rumah

Permainan anak-anak tidaklah harus ruwet atau rumit. Sebenarnya Anda sudah memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menciptakan permainan menyenangkan yang membuat anak-anak lupa waktu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr