Tanda-Tanda dalam Hidup Anda

Seperti awan hitam yang menggumpal di langit menandakan hari akan hujan, begitu pun ada tanda-tanda dalam hidup Anda yang memberitahu akan datangnya badai.

2,175 views   |   0 shares
  • Manusia dapat meramalkan cuaca, apakah hari akan hujan atau panas terik. Bahkan dengan kecanggihan teknologi bencana alam seperti gunung meletus, angin beliung, dapat diduga sebelumnya. Seperti awan hitam yang menggumpal di langit menandakan hari akan hujan, begitu pun ada tanda-tanda dalam hidup Anda yang memberitahu akan datangnya badai.

  • Naluri

  • Salah satu tanda-tanda itu disebut naluri. Semua orang memiliki naluri, ada yang tajam ada yang tumpul. Biasanya seorang ibu memiliki naluri yang kuat bagi kesejahteraan anak-anaknya. Seperti antena teve, seorang ibu mempunyai radar yang peka dalam mengenali bahaya yang akan menimpa dirinya atau keluarganya. Banyak cerita mengenai hal ini yang menuturkan bagaimana seorang ibu tiba-tiba merasa bahwa dia harus ke suatu tempat tanpa mengetahui apa sebabnya. Setiba di tempat itu ternyata dia menemukan anaknya dalam bahaya.

  • Bisikan ilahi

  • Bagi orang yang percaya kepada Allah, dia yakin akan bisikan ilahi yang dapat memberitahu tentang bahaya yang mengancam. Sang Pencipta tidak akan meninggalkan umat-Nya tanpa penjagaan karena itu orang yang memiliki hati yang murni dan beriman dapat mengenali tanda-tanda yang berasal dari bisikan ilahi. Bisikan itu bisa berupa dorongan hati, ilham, atau benar-benar seperti bisikan di telinga. Seorang teman bercerita ketika dia sedang hamil tua dan pergi belanja di sebuah toserba, dia mendengar seseorang berkata, "Pergilah ke rumah sakit." Saat itu dia sedang melihat-lihat baju bayi dan mengira ada orang yang berkata demikian. Namun ketika dia menengok ke belakang, tidak ada siapa-siapa di dekatnya. Kembali dia meneruskan kesibukannya tetapi suara itu terdengar lagi, "Pergilah ke rumah sakit." Kali ini dia mengikuti nasihat itu walau dia tidak merasa apa-apa dan saat melahirkan masih kurang dua minggu lagi. Sesampai di rumah sakit dia sakit perut dan tidak lama kemudian melahirkan. Bayinya lahir kalung usus (tali pusarnya melilit di leher) tetapi berhasil diselamatkan oleh dokter. Seandainya dia tidak mengikuti bisikan ilahi tadi anaknya mungkin lahir di pusat perbelanjaan atau taksi dan tidak selamat.

  • Tanda tanya

  • Ada tanda-tanda yang mendatangkan tanda tanya. Entah hanya kebetulan atau itu merupakan sebuah tanda yang tidak bisa kita baca. Contohnya, sebelum ibu saya meninggal kami masak sup makaroni. Menu ini adalah salah satu kegemaran kami di rumah karena itu kami sering membuatnya. Pada hari itu anehnya sup tersebut rusak padahal kami membuatnya belum lama. Ternyata keesokan harinya kami mendengar kabar bahwa ibu saya sakit keras dan meninggal tidak lama kemudian. Anehnya, ibu sayalah yang percaya bahwa kalau masakan kita rusak tanpa sebab, itu berarti pertanda buruk.

  • Advertisement
  • Mimpi

  • Mimpi adalah bunga tidur kata orang. Kita sering bermimpi, ada yang kita ingat, ada yang tidak kita ingat. Kadang-kadang kita juga mendapat mimpi yang tidak lama berselang ternyata menjadi kenyataan. Dalam kitab-kitab lama kita baca bagaimana seorang yang diberkati Allah memperoleh mimpi yang menuntun hidupnya bahkan bangsanya. Karena saya bukan nabi, mimpi saya cuma setengahnya yang menjadi kenyataan. Misalnya saya bermimpi digigit anjing, esoknya ketika pergi ke rumah teman saya melihat seekor anjing doberman yang membuat nyali saya ciut. Untung anjing itu berdiri di balik pagar jadi bagian lain dari mimpi saya tidak terjadi.

  • Tanda-tanda zaman

  • Orang-orang Kristen percaya kepada tanda-tanda zaman yang merupakan pertanda kedatangan Mesias yang kedua kalinya. Begitu banyak bencana alam yang melanda dunia belakangan ini. Orang-orang yang tidak percaya mungkin berkata bahwa dunia sudah tua dan seperti manusia bila sudah tua pasti banyak penyakitnya, begitu pun dunia. Terserah kepada Anda apakah akan mempercayai yang pertama atau yang kedua. Yang terpenting kita berusaha hidup dengan iman sehingga berhak memperoleh dan mau mendengarkan bimbingan ilahi demi kesejahteraan kita sendiri dan keluarga kita.

Baca, hidupkan, bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Tanda-Tanda dalam Hidup Anda

Seperti awan hitam yang menggumpal di langit menandakan hari akan hujan, begitu pun ada tanda-tanda dalam hidup Anda yang memberitahu akan datangnya badai.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr