Bukan Salah Rumah Anda

Memiliki rumah sendiri adalah idaman dan kebanggaan hampir setiap orang. Ketika Anda sedang dalam proses mencari rumah, Anda mungkin memiliki patokan-patokan. Anda mungkin juga menyelidiki siapa pemilik rumah itu sebelumnya.

705 views   |   shares
  • Memiliki rumah sendiri adalah idaman dan kebanggaan hampir setiap orang. Ketika Anda sedang dalam proses mencari rumah, Anda mungkin memiliki patokan-patokan seperti: harus memiliki halaman untuk anak-anak bermain, mempunyai paling sedikit tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, dapur harus luas dan berjendela besar, dan seterusnya. Anda mungkin juga menyelidiki siapa pemilik rumah itu sebelumnya dan apa yang terjadi di situ yang perlu Anda ketahui. Artikel ini akan membahas hal yang terakhir, dan kaitan semua itu dengan rumah Anda.

  • Siapa pemilik sebelumnya

  • Anda ingin tahu tentunya apakah penghuni rumah itu orang baik-baik, siapa tahu yang mendiami gangster, Anda bisa celaka didatangi musuhnya yang tidak tahu bahwa mereka sudah pindah. Tentu hal-hal seperti ini penting diketahui sebelum Anda membeli rumah itu.

  • Lokasi

  • Ketika mengikuti sekolah realtor alias makelar rumah (di AS untuk melakukan suatu pekerjaan seperti tukang listrik, tukang pipa air, makelar rumah, dll, wajib memiliki ijazah/sertifikat) saya belajar bahwa dalam mencari rumah yang terpenting adalah lokasi. Tidak ada yang lebih penting dari lokasi. Karena itulah mungkin orang Cina mengenal Fengshui. Salah satu contohnya mereka percaya jangan membeli rumah yang letaknya di depan jalan buntu atau istilahnya "tusuk sate." Kalau menurut logika jalanan yang buntu kadang-kadang dilalui mobil yang tidak tahu bahwa jalan itu buntu. Jadi ada kemungkinan mobil itu nyasar masuk ke rumah. Lokasi sangat penting karena jika Anda bekerja di daerah Selatan dan Anda membeli rumah di Utara, jelas ini akan menghabiskan umur Anda di perjalanan. Juga lokasi menentukan lingkungan yang cocok buat Anda, apakah di daerah yang berhawa sejuk atau berhawa hangat.

  • Rumah berpenghuni

  • Penghuni yang dimaksud di sini ialah mahluk halus. Ketika Anda mencari rumah apakah Anda menyelidiki lebih dulu sejarah rumah itu. Mungkin Anda pernah menonton film Amityville Horror yang konon berdasarkan kisah nyata. Gara-gara membeli rumah di mana sekeluarga dibunuh oleh anaknya sendiri, para penghuni baru rumah itu dihantui. Nah, Anda mungkin tidak akan mau membeli rumah di mana penghuninya mati dibunuh atau bunuh diri. Namun bagaimana mencaritahu tentang itu? Makelar pasti tidak mau memberitahu keburukan rumah itu karena mereka ingin mendapat komisi. Di zaman yang serba komputer ini Anda mungkin bisa mencari di internet atau perpustakaan segala sesuatu tentang rumah yang akan Anda beli.

  • Apa yang terjadi jika sudah terlanjur membeli

  • Advertisement
  • Sebelum Anda sekeluarga resmi pindah, adakanlah selamatan atau pemberkatan, mintalah kiai atau pendeta memberkati rumah Anda menurut kepercayaan Anda. Isilah rumah itu dengan kehangatan kasih sayang di antara para anggota keluarga. Gantilah cat atau tirai jendela supaya lebih cerah, sehingga mempengaruhi suasana hati Anda sekeluarga. Seringlah berdoa dan jangan membicarakan hal-hal yang buruk karena dengan mengakui kuasa si jahat Anda memberinya kuasa yang lebih besar.

  • Bukan salah rumah Anda

  • Apa pun yang terjadi rumah adalah istana Anda. Home sweet home, kata orang Barat. Segala yang terjadi di dalamnya adalah kesalahan penghuninya, bukan rumahnya. Bila Anda memberikan yang terbaik bagi keluarga, rumah Anda akan menjadi tempat berlindung bagi seluruh anggota keluarga, memberi perasaan nyaman dan aman.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Bukan Salah Rumah Anda

Memiliki rumah sendiri adalah idaman dan kebanggaan hampir setiap orang. Ketika Anda sedang dalam proses mencari rumah, Anda mungkin memiliki patokan-patokan. Anda mungkin juga menyelidiki siapa pemilik rumah itu sebelumnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr