Kasih Ibu

Kasih seorang ibu tidak mengenal batas dan tidak bersyarat. Seorang ibu mempunyai naluri tajam dalam hal-hal yang menyangkut keselamatan anaknya.

869 views   |   1 shares
  • Kasih seorang ibu tidak mengenal batas dan tidak bersyarat. Tidak hanya pada manusia tetapi juga pada hewan. Induk anjing yang baru melahirkan akan lebih galak dan gampang menggigit orang di sekitarnya. Seorang ibu mempunyai naluri tajam dalam hal-hal yang menyangkut keselamatan anaknya. Dalam artikel ini kita akan melihat bagaimana sebuah kasus mempertemukan dua orang ibu yang berjuang bagi anak masing-masing.

  • Linda Lebrain

  • Di suatu malam gelap di musim panas sebuah mobil meluncur tenang di jalan raya Idaho, AS. Pengendaranya, Linda Lebrain, seorang wanita berusia sekitar empat puluhan. Dia mendahului sebuah mobil lain yang berisi empat orang anak muda. Mobil itu menyusulnya dan berjalan perlahan di depannya. Karena merasa terhalangi Linda berusaha pindah jalur untuk meluncur ke depan. Tanpa diduga mobil di depannya maju cepat hanya untuk melintang di tengah jalan. Linda segera menghentikan mobilnya dan mengunci pintu serta jendela, namun dia lupa menutup jendela di sebelah kanan. Keempat anak muda itu masuk ke dalam mobil dan mengancam dia dengan pisau supaya menyerahkan semua hartanya. Melihat polah mereka yang kasar dan tak kenal ampun Linda mohon supaya mereka tidak membunuhnya karena dia mempunyai 7 anak yang masih kecil. Tetapi pemimpin berandalan itu, seorang gadis cantik mungil yang fasih berbahasa Spanyol menjawab kasar bahwa mereka akan mengambil semua miliknya dan kemudian membunuhnya. Seorang anak muda yang duduk di belakangnya menggorok lehernya dan temannya melukai jarinya untuk mencabut cincinnya. Linda jatuh berlutut di tanah menghadap ke mobil. Seorang dari kawanan berandalan itu menghantam kepalanya dengan kayu pemukul bola kasti dan beramai-ramai mereka menginjak-nginjak punggungnya. Mereka meninggalkan Linda dalam keadaan sekarat. Setengah sadar dia melihat sebuah mobil lewat di jalan raya dan berusaha berteriak minta tolong. Ternyata yang datang adalah kawanan berandalan itu, mereka kembali untuk membakar mobil Linda guna menghilangkan jejak. Dia pasrah menunggu ajalnya, jiwanya tenang menghadap Penciptanya. Namun rupanya saatnya belum tiba, dua orang petani melihat nyala api dan menyeret wanita yang malang itu menjauhi mobil serta memanggil ambulan. Dengan jari nyaris putus, leher tergorok, paru-paru kolaps dan kepala retak Linda memiliki harapan kecil untuk hidup. Namun terbayang anak-anaknya yang akan menjadi piatu bila dia meninggal, semangat hidupnya bangkit mempertahankan nyawanya.

  • Anita Brown

  • Salah seorang pemuda berandalan itu mengaku kepada pacarnya bahwa dialah yang melakukan perbuatan keji itu. Tidak sulit menangkap dua pemuda lainnya, salah satu dari mereka mantan misionari. Dia minta maaf kepada korban, "Sister Lebrain, saya seharusnya tidak berbuat ini." Namun mereka bertiga membisu tentang gadis pemimpinnya. Dari uraian Linda polisi membuat sketsa wajah gadis itu dan menangkap beberapa orang. Salah satunya Erica Curiel, seorang gadis Latin yang cantik mungil. Namun sesudah 7 bulan dipenjara Erica dilepas karena tidak ada bukti yang kuat dan ketika menjalani tes polygraph (tes kejujuran) dia lulus. Tidak lama kemudian seorang informan melapor ke polisi tentang seorang gadis lain, Sarah Pearce, yang mengaku pernah menikam orang. Sarah ditangkap dan Linda yakin dialah pelakunya walau dia jauh berbeda dari ciri-ciri yang digambarkan Linda. Sarah tinggi, dia tidak cantik, bahkan agak kelaki-lakian dan tidak bisa berbahasa Spanyol. Namun di pengadilan dia tetap dijatuhi hukuman 15 tahun dan diancam hukuman seumur hidup. Betapa terkejutnya ibu Sarah, Anita Brown, yang yakin bahwa anaknya ada di rumah pada malam kejadian itu. Dia berjuang mati-matian untuk membuktikan anaknya tidak bersalah. Suatu hari seorang yang tidak dikenal mendekatinya di tempat parkir dan memberitahu dia untuk menghubungi saudaranya di penjara. Di penjara dia mendapat kepastian bahwa pelaku kejahatan itu adalah Erica. Bahkan keluarga si narapidana sesudah membisu beberapa lama akhirnya bercerita bahwa suatu malam Erica datang bersama ketiga orang lainnya untuk mencuci tangan mereka yang berdarah-darah dan mengubur baju mereka di tepi sungai. Namun kesaksian ini tidak cukup kuat karena sumbernya mantan narapidana dan baju mereka tidak dapat ditemukan, mungkin sudah hanyut waktu banjir. Ginny Hatch, seorang gadis yang bekerja untuk Idaho Innocent Project, membantu Anita mencari bukti-bukti. Selama bertahun-tahun mereka berusaha mengumpulkan kesaksian dari orang-orang yang pernah melihat keempat berandalan itu menjelang malam yang naas. Sesudah mendekam di penjara hampir 13 tahun Sarah dibebaskan pada bulan Februari 2014 dengan perjanjian dia harus tinggal bersama ibunya selama 5 tahun, tidak akan menuntut negara bagian Idaho dan membayar Linda Rp60.000 setiap bulan sampai jumlahnya mencapai Rp60.000.000. Perjuangan seorang ibu selama belasan tahun untuk membuktikan anaknya tidak bersalah akhirnya berhasil juga.

  • Advertisement
Bagikan hasil Anda kepada teman..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Kasih Ibu

Kasih seorang ibu tidak mengenal batas dan tidak bersyarat. Seorang ibu mempunyai naluri tajam dalam hal-hal yang menyangkut keselamatan anaknya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr