Legenda Modern

Banyak dari kita mengenal legenda lama seperti Sangkuriang, Jaka Tarub, dll, namun selain legenda itu kita juga sering mendengar tentang legenda modern seperti yang diceritakan orang-orang dari mulut ke mulut atau zaman sekarang dari email ke email.

1,077 views   |   shares
  • Banyak dari kita mengenal legenda lama seperti Sangkuriang, Jaka Tarub, dll, namun selain legenda itu kita juga sering mendengar tentang legenda modern seperti yang diceritakan orang-orang dari mulut ke mulut atau zaman sekarang dari email ke email. Apakah kita harus mempercayai segala sesuatu yang kita dengar atau baca walaupun semua itu tampaknya berasal dari sumber yang patut dipercaya?

  • Kue coklat cip

  • Ada sebuah legenda modern tentang resep kue kering. Kue kering dengan kepingan-kepingan coklat. Saya pernah menerima email yang berisi legenda modern ini. Konon seorang ibu bersama anak perempuannya pergi ke sebuah restoran milik toko terkenal di AS. Mereka makan salad dan sebagai pencuci mulut mereka memesan kue kering coklat cip. Begitu enaknya kue kecil ini sehingga si ibu bertanya kepada gadis yang melayani mereka apakah mereka boleh meminta resepnya. Tentu saja gadis ini menjawab dia tidak mungkin memberikan resep kepada mereka. Tetapi si ibu gigih bertanya apakah dia dapat membeli resep itu. Akhirnya sesudah bertanya kepada atasannya gadis itu berkata bahwa harga resep tersebut dua lima puluh dolar. Dalam hati si ibu berpikir bahwa itu harga yang murah karena itu dia setuju untuk membayarnya. Di akhir bulan ketika si ibu memeriksa akun kartu kreditnya dia sangat terkejut melihat tagihan sebesar hampir tiga ratus dolar. Dia hanya makan salad seharga sepuluh dolar dan membeli syal seharga dua puluh dolar ditambah resep kue. Ketika menelepon bagian akuntan toko itu dia mendapat penjelasan bahwa resep kue itu berharga dua ratus lima puluh dolar. Tentu saja dia protes, sayangnya resep yang sudah dibeli tidak mungkin dikembalikan. Dengan penuh amarah dia bersumpah untuk mencari jalan guna membalas dendam. Akhirnya dia menemukan jalan itu, dia sebarkan resep kue kering itu di internet supaya tidak ada lagi orang yang "tertipu" seperti dirinya. Sedangkan toko besar yang bonafide itu tentu saja tidak mau namanya menjadi korban sasaran legenda modern tersebut. Melalui internet mereka menyanggah cerita itu dan mencantumkan resep yang menjadi bahan gunjingan. Anda boleh mencoba resep itu, inilah situsnya: http://www.neimanmarcuscareers.com/story/recipe.shtml

  • Sekolah Dasar Sandy Hook

  • Yang satu ini sungguh menyedihkan. Dua tahun silam di sebuah sekolah dasar di Newton, Connecticut, AS terjadi penembakan sembarangan yang dilakukan oleh seorang remaja sakit jiwa. Selain kepala sekolah, guru dan staf, yang paling banyak menjadi korban adalah anak-anak murid sekolah itu. Dua puluh anak kecil yang masih berumur enam sampai tujuh tahun, yang belum mengenal dosa, harus meninggalkan dunia ini dan orang-orang yang mereka kasihi lebih cepat dari semestinya. Entah bagaimana asalnya, muncul berita bahwa berita penembakan ini tidak benar, bahwa semua ini hanyalah karangan alias legenda modern belaka. Tidak ada yang lebih menyakitkan bagi para orang tua yang kehilangan anaknya dalam tragedi ini daripada mendengar bahwa kesedihan mereka hanyalah cerita bualan. Ada banyak orang yang percaya bahwa semua ini adalah tragedi buatan pemerintah untuk menggencarkan larangan memiliki senjata api. Kenyataannya, tragedi ini benar-benar terjadi, dua puluh anak kecil tak berdosa menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh seorang pemuda yang sakit jiwa.

  • Advertisement
  • Koleksi mobil mewah

  • Ada banyak lagi legenda modern yang tidak serius namun dipercaya oleh publik. Seperti kepercayaan bahwa anjing tidak boleh diberi minum air es di saat hawa panas sekali karena mengakibatkan perut kembung atau kejang-kejang yang bisa berakibat fatal. Belum lama ini penulis membaca tentang seseorang yang sangat beruntung karena telah membeli sebuah tanah pertanian dengan harga yang lumayan murah. Ternyata di dalam kandang luas yang terdapat di tanah pertanian tersebut si pembeli menemukan puluhan mobil antik dan mahal yang dikoleksi oleh pemilik lama. Penulis membaca ini dan percaya karena ceritanya dicantumkan di antara berita lain di Yahoo.com. berikut foto dari mobil-mobil mewah yang konon ditemukan di kandang. Ternyata berita bohong semacam ini sudah beredar sejak tahun 2007.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Legenda Modern

Banyak dari kita mengenal legenda lama seperti Sangkuriang, Jaka Tarub, dll, namun selain legenda itu kita juga sering mendengar tentang legenda modern seperti yang diceritakan orang-orang dari mulut ke mulut atau zaman sekarang dari email ke email.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr