Pengaruh Buruk dan Baik Film

Menonton bioskop adalah hiburan yang menyenangkan, banyak orang yang gemar menonton dan menganggapnya hanya sekedar untuk melewatkan waktu. Bagaimana pun film yang kita tonton akan memberi pengaruh, kadang-kadang baik, kadang-kadang buruk.

2,375 views   |   0 shares
  • Menonton bioskop adalah hiburan yang menyenangkan, banyak orang yang gemar menonton dan menganggapnya hanya sekedar untuk melewatkan waktu. Bagaimana pun film yang kita tonton akan memberi pengaruh, kadang-kadang baik, kadang-kadang buruk. Ada juga film yang tidak memberi kesan apa-apa, kita melupakannya begitu kita selesai menonton. Film-film Indonesia dan Hollywood, khususnya yang bagus, memberi pelajaran tentang hubungan kemanusiaan yang mendalam. Di bawah ini ada beberapa film Indonesia maupun barat yang bisa kita anggap bagus dan ada yang buruk.

  • Badai Pasti Berlalu

  • Dari film lama ini saya belajar tentang dampak buruk diabetes. Kedua tokoh dalam film ini menderita diabetes karena itu mereka mengalami kesulitan untuk menikah, mereka kuatir anak-anak mereka akan menderita diabetes.

  • Di Bawah Lindungan Kaabah

  • Kisah cinta yang menarik dari pasangan yang berasal dari dua kalangan berbeda. Si pemuda yang miskin bagaikan pungguk merindukan bulan, jatuh cinta dengan gadis anak orang kaya yang terpandang di desanya. Walau diusir dari desanya anak muda ini berjuang mati-matian untuk memperbaiki hidupnya. Dia mencapai tingkat hidup yang lebih baik dan berhasil memperoleh gelar haji. Film ini berusaha mengajarkan kegigihan dalam menghadapi rintangan-rintangan hidup.

  • Habibie dan Ainun

  • Tak kenal maka tak sayang, semboyan ini benar sekali. Sebelum menonton film ini saya tidak begitu tahu siapa Pak Habibie, kecuali bahwa dia menggantikan Suharto sebagai presiden. Film ini membuka mata saya dan bahkan membuat air mata saya menitik menyaksikan cinta abadi yang dimiliki pasangan ini. Selain itu saya juga kagum atas otak cemerlang dan kesetiaan Pak Habibie terhadap tanah airnya.

  • Nebraska

  • Film yang dicalonkan Oscar ini menceritakan kasih sayang seorang anak kepada ayahnya. Walau si anak tahu ayahnya sudah agak pikun dan menginginkan sesuatu yang mustahil, tetapi dia rela mengantar ayahnya kembali ke Nebraska, tempat asal mereka, ribuan kilometer dari rumah mereka. Sepanjang perjalanan mereka menjalin hubungan yang selama ini terabaikan karena kesibukan masing-masing.

  • Pay it forward

  • Film ini menuturkan kepatuhan seorang anak terhadap gurunya. Mengikuti petunjuk gurunya dia merencanakan untuk berbuat baik kepada tiga orang. Dia membawa seorang gelandangan untuk tinggal di rumahnya. Ibunya yang janda marah-marah karena khawatir melihat orang asing di rumahnya. Namun akhirnya dia memahami ajaran yang baik ini.

  • Advertisement
  • True Lies

  • Walau film ini memiliki tema yang menyentuh hati tentang seorang ayah yang terlalu sibuk namun tidak ingin melalaikan anaknya terutama di hari Natal, namun ada satu adegan yang berpengaruh sangat buruk bagi publik di AS. Adegan di mana tokoh film itu, yang dimainkan oleh Arnold Schwarzenegger, menubrukkan pesawatnya ke sebuah gedung mengilhami terjadinya tragedi 9/11. Ribuan orang kehilangan sanak keluarga yang dikasihinya ketika gedung Twin Tower di New York ditabrak oleh pesawat-pesawat yang dibajak teroris.

  • Tentu saja ada banyak film yang berpengaruh buruk selain film biru, film horor yang penuh adegan pembantaian dan kekerasan dapat mempengaruhi orang untuk melakukan hal yang sama. Lebih baik menghindari film-film seperti ini dan menonton film-film yang dapat meningkatkan semangat hidup atau setidak-tidaknya film komedi yang dapat membuat Anda tertawa dan melupakan persoalan Anda untuk sesaat.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Pengaruh Buruk dan Baik Film

Menonton bioskop adalah hiburan yang menyenangkan, banyak orang yang gemar menonton dan menganggapnya hanya sekedar untuk melewatkan waktu. Bagaimana pun film yang kita tonton akan memberi pengaruh, kadang-kadang baik, kadang-kadang buruk.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr