Kecelakaan Sering Terjadi di Rumah

Kita mengira bahwa kecelakaan paling sering terjadi di jalanan. Tetapi seperti konsep yang salah mengenai kecelakaan pesawat terbang, kita juga memiliki konsep yang salah mengenai kecelakaan di rumah.

3,061 views   |   4 shares
  • Kita mengira bahwa kecelakaan paling sering terjadi di jalanan. Tetapi seperti konsep yang salah mengenai kecelakaan pesawat terbang (kenyataannya tidaklah sebanyak kecelakaan lalu lintas di darat), kita juga memiliki konsep yang salah mengenai kecelakaan di luar rumah (lebih banyak dari di rumah). Mungkin karena kita lebih sering tinggal di rumah, kecelakaan pun lebih sering terjadi di rumah. Janganlah mengira bahwa dengan tidak keluar rumah kita dapat menghindari kecelakaan. Bagaimana mencegah kecelakaan itu? Di bawah ada beberapa saran untuk menghindari bahaya ini.

  • Barang-barang di lantai

  • Jangan membiarkan barang-barang berceceran di lantai. Anak-anak sering meninggalkan mainannya di lantai. Biasakan mereka membereskan mainan sehabis bermain. Bila mainan itu terinjak orang dapat tergelincir dan jatuh, dan akan lebih berbahaya bila ada sesuatu di anak tangga, karena seseorang dapat patah kaki bahkan patah leher bila jatuh dari tangga.

  • Lantai yang basah

  • Bila lantai Anda mengkilat alias licin, berhati-hatilah dengan air yang tumpah. Ini sering terjadi di dapur atau dekat meja makan. Begitu Anda melihat air atau cairan lain tumpah di lantai, ambillah lap untuk mengeringkannya. Orang bisa terpeleset dan bila kepalanya menghantam pinggiran meja bahayanya makin besar.

  • Kursi

  • Salah satu bahayanya ialah bila Anda memakai kursi untuk memanjat mengambil sesuatu. Pastikan bahwa kursi yang Anda pakai mempunyai kaki yang kokoh dan tidak akan bergeser ketika Anda sedang berada di atas kursi itu. Seorang kenalan saya bercerita dia ingin mengambil sesuatu dari atas lemari yang tinggi. Dia mengambil kursi yang paling dekat karena malas pergi ke kamar lain. Dia mengabaikan kenyataan bahwa kursi yang diambilnya mempunyai roda-roda kecil di kakinya. Ketika dia sedang di atas kursi dan meraih ke atas, kursinya bergeser ke belakang. Tanpa ampun dia jatuh dengan suara keras ke lantai. Empat gigi depannya rontok, tangan kanannya patah. Dengan sebelah tangan memegang gigi-giginya yang copot, dia berusaha mengetuk pintu kamar kerja suaminya. Tentu saja suaminya terkejut melihat keadaannya dan segera membawanya ke tempat praktek anak perempuan mereka yang kebetulan adalah dokter gigi. Di bawah pengawasan suaminya yang pensiunan dokter gigi, anak perempuannya berjuang selama empat jam untuk memasang kembali gigi-gigi ibunya. Tangannya yang patah makan waktu lebih dari setengah tahun untuk sembuh total.

  • Pintu lemari dapur

  • Berhati-hatilah dengan pintu lemari dapur yang hampir setinggi kepala Anda. Bila Anda membukanya dan tidak segera menutupnya kembali, ada kemungkinan waktu Anda berdiri dari membungkuk, kepala Anda akan terbentur pintu di atas.

  • Advertisement
  • Laci

  • Berapa kali jari Anda pernah terjepit lemari sampai meninggalkan bekas hitam dari darah yang mati? Sebaiknya Anda selalu ingat untuk tidak lupa menarik jari-jari Anda sebelum Anda menutup laci.

  • Kabel

  • Jangan pernah membiarkan kabel simpang siur di lantai. Selain bisa membuat Anda terjerat dan jatuh, bila kabel itu terkelupas dan Anda menginjaknya tanpa sandal, Anda dapat terkena aliran listrik. Sebaiknya aturlah jalurnya dengan kaitan kabel atau perekat supaya tidak malang melintang.

  • Masih banyak lagi bahaya yang mengintai di balik barang-barang yang biasa ada di rumah. Asalkan Anda berhati-hati Anda dapat menghindari kecelakaan yang tidak diharapkan.

Bantu kami menyebarkan

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Kecelakaan Sering Terjadi di Rumah

Kita mengira bahwa kecelakaan paling sering terjadi di jalanan. Tetapi seperti konsep yang salah mengenai kecelakaan pesawat terbang, kita juga memiliki konsep yang salah mengenai kecelakaan di rumah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr