Pakaian Mempengaruhi Sukses Anda

Seorang gadis mengenakan celana jin yang sobek lututnya dan kaos bertulisan menantang. Tidak ada yang salah karena inilah gaya yang sedang populer pada zaman sekarang. Tetapi pakaian ini bukanlah pakaian yang cocok untuk dipakai melamar pekerjaan.

56,378 views   |   38 shares
  • Seorang gadis mengenakan celana jin yang sobek lututnya dan kaos bertulisan menantang. Tidak ada yang salah karena inilah gaya yang sedang populer pada zaman sekarang. Tetapi pakaian ini bukanlah pakaian yang cocok untuk dipakai melamar pekerjaan di kantor. Untuk melamar pekerjaan di restoran cepat layan mungkin masih tidak apa-apa. Penampilan Anda memberikan kesan yang bisa baik bisa buruk, dalam dua puluh detik pertama calon majikan Anda mengakses siapa Anda. Orang sering mengatakan jangan menilai sebuah buku dari sampulnya, maksudnya jangan menilai seseorang dari penampilan lahiriahnya. Namun hal ini tidak berlaku dalam wawancara pekerjaan, seorang calon majikan akan menilai pelamar pada saat dia melihatnya pertama kali. Jadi bagaimana memilih pakaian yang mampu mendukung penampilan Anda sehingga memberi kesan mendalam kepada calon majikan Anda? Di bawah ini ada beberapa saran yang dapat Anda manfaatkan.

  • Bagi pria:

  • Pakaian

  • Tergantung pekerjaan apa yang Anda lamar. Bila pekerjaan di restoran cepat layan Anda mungkin cuma perlu mengenakan baju yang sopan, kemeja lengan pendek atau kaos polo dan celana panjang, bahkan jin. Tetapi untuk pekerjaan di kantor, Anda perlu kemeja lengan panjang, dasi dan celana panjang, jangan memakai jin. Lebih mengesankan lagi bila Anda memakai kemeja berwarna putih, tentu saja yang bersih seperti habis dicuci dengan rinso, dan licin seperti habis disetrika selama satu jam. Sepatu hendaknya berwarna hitam dan bersih, bila terbuat dari kulit perlu disemir mengkilat.

  • Asesoris

  • Jangan memakai anting, gelang atau kalung kecuali Anda melamar untuk menjadi DJ atau pemain band. Satu-satunya asesori yang pantas dipakai ialah jam tangan supaya memberi kesan bahwa Anda menghargai waktu.

  • Rambut

  • Sekali lagi, kecuali Anda melamar untuk pekerjaan di bidang musik atau seni, hendaknya rambut Anda yang tergerai di punggung dipotong pendek, supaya tampil bersih dan rapi. Walau pendek, gaya rambut mohawk, macam suku Indian Amerika, kurang tepat untuk bekerja di kantor. Anda boleh menggemari band anak-anak muda Korea yang sedang mendunia saat ini, tetapi sisihkan dulu gaya mereka ketika Anda melamar pekerjaan. Bila Anda sudah diterima bekerja, melewati masa percobaan, Anda boleh meneliti peraturan di kantor, apakah gaya rambut yang Anda gemari boleh diterapkan.

  • Bagi wanita:

  • Pakaian

  • Tampil sederhana dan bersih, inilah semboyan dalam melamar pekerjaan. Berarti Anda hendaknya mengenakan baju model kemeja dan rok bawah yang menutupi lutut. Boleh juga ditambahkan blazer (semacam jas bagi wanita) bila posisi yang Anda lamar itu cukup tinggi. Warna putih dan hitam polos sangat dianjurkan. Demikian pun warna sepatu, juga jangan memakai sepatu sandal atau yang haknya setinggi langit, kecuali Anda melamar menjadi model.

  • Advertisement
  • Asesoris

  • Anda boleh memakai asesori yang sederhana, sepasang anting, jangan berderet tiga di telinga, apalagi di hidung. Jangan memakai anting bulat yang sebesar gelang. Juga jangan memakai sederet gelang yang bergemerincing setiap Anda menggerakkan tangan, bila Anda tidak melamar pekerjaan sebagai penari.

  • Rambut

  • Bila Anda memiliki rambut panjang cucilah sebelum pergi dan sisirlah dengan rapi, lebih pantas lagi bila diikat di belakang. Bila berambut pendek janganlah disisir berdiri seperti landak atau disasak tinggi-tinggi seperti sarang tawon.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Pakaian Mempengaruhi Sukses Anda

Seorang gadis mengenakan celana jin yang sobek lututnya dan kaos bertulisan menantang. Tidak ada yang salah karena inilah gaya yang sedang populer pada zaman sekarang. Tetapi pakaian ini bukanlah pakaian yang cocok untuk dipakai melamar pekerjaan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr