Sang Pencipta dan Ilmu Pengetahuan

Di dunia serba canggih seperti sekarang ini, manusia boleh menyombongkan diri bahwa semua itu adalah hasil karyanya, namun bila kita teliti dengan seksama kita akan melihat campur tangan Sang Pencipta dalam segala hal.

1,446 views   |   shares
  • Di dunia serba canggih seperti sekarang ini, manusia boleh menyombongkan diri bahwa semua itu adalah hasil karyanya, namun bila kita teliti dengan seksama kita akan melihat campur tangan Sang Pencipta dalam segala hal. Dalam dua atau tiga dekade terakhir ini kita sangat takjub melihat berkembangnya teknologi yang memudahkan kita dalam banyak hal. Tidak peduli Anda berada di benua apa, Anda dapat saling tatap dan bercakap-cakap dengan kerabat Anda yang ada di benua lain. Dengan ponsel yang kecil Anda tidak saja dapat menelepon, tetapi juga dapat berbuat banyak lagi, seperti memotret, menghitung, mengirim pesan, bahkan mengirim uang. Semua itu boleh Anda anggap kebetulan atau hasil penyelidikan ilmiah, namun perhatikan hal-hal di bawah ini.

  • Otak

  • Bagaimana kerja otak yang rumit sampai sekarang masih menjadi penelitian para pakar. Sedikit saja ada ketimpangan kimia dalam otak manusia, akibatnya bisa mengerikan. Baru-baru ini di negara bagian California, AS, seorang anak muda yang tampan menjadi pembunuh beberapa orang sebelum mengakhiri hidupnya sendiri. Untungnya walau ada manusia seperti itu, masih lebih banyak manusia yang dikaruniai otak cemerlang penuh ilham seperti Bill Gates (Microsoft), Steve Job (Apple), Mark Zuckerberg (FaceBook) dan lain-lain. Otak jenius Einstein sampai sekarang masih menjadi bahan penyelidikan.

  • Ilham

  • Seseorang mendapat ilham untuk membuat atau melakukan sesuatu. Dari mana mereka memperolehnya? Dari mana Edison menemukan lampu, dan banyak penemuan lain? Bagaimana kedua bersaudara Wright menemukan pesawat terbang? Bagaimana orang-orang itu diberkati ide-ide cemerlang yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain? Mengapa hanya orang-orang itu saja yang diberkati dengan otak yang cemerlang? Menurut Einstein sebuah ide baru datangnya secara tiba-tiba dan dengan cara yang agak intuitif, namun intuisi sendiri adalah sekedar produk dari pengalaman intelektual yang terdahulu. Dalam ceramahnya di depan lulusan Universitas Yale, Alfred Griswold mengatakan, "Bisakah Hamlet dikarang oleh sebuah komite? Bisakah Monalisa dilukis oleh sekelompok orang? Mungkinkah Kitab Suci disusun sebagai hasil dari laporan konferensi? Gagasan yang kreatif tidak tercetus sebagai hasil dari sebuah kelompok. Gagasan itu tercetus dari seorang individu. Gagasan ilahi terpancar dari jari Allah ke jari Adam (manusia), baik pancaran itu terbentuk menjadi hukum alam, atau hukum negara, berupa puisi atau peraturan, sonata atau mekanisme komputer."

  • Advertisement
  • Mekanisme

  • Hal-hal sederhana yang dimiliki hewan tertentu secara alami ditiru oleh manusia untuk menciptakan sesuatu yang canggih dan bermanfaat. Contohnya kumbang kotoran yang ada di Afrika. Mereka hidup dari kotoran, 16 ribu kumbang dapat membersihkan tumpukan besar kotoran gajah dalam waktu dua jam. Cara mereka membawa kotoran itu ialah dengan memulungnya menjadi bola kecil dan membawanya jauh-jauh. Para ilmuwan mengamati bagaimana mereka mampu berjalan lurus walau di malam gelap. Mereka memanfaatkan cahaya redup dari bintang-bintang di langit untuk menuntun perjalanan mereka. Kemampuan ini dipakai para ilmuwan antara lain untuk menciptakan drone (pesawat mini tanpa tenaga orang) yang dapat "melihat" dengan cahaya minim di bawah reruntuhan gedung.

  • Bila kita mau merendahkan diri serta hati, kita akan mengakui betapa besarnya peran Allah dalam hal-hal di atas.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Sang Pencipta dan Ilmu Pengetahuan

Di dunia serba canggih seperti sekarang ini, manusia boleh menyombongkan diri bahwa semua itu adalah hasil karyanya, namun bila kita teliti dengan seksama kita akan melihat campur tangan Sang Pencipta dalam segala hal.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr