Nasihat Keuangan untuk Membeli Cincin Pertunangan

Apa pun yang Anda lakukan, jangan membeli cincin berlian bersama-sama pasangan Anda. Anda bisa melihat gaya dan membicarakan tentang selera, tapi jangan melibatkan diri Anda dalam situasi Anda sedang tawar-menawar harga di hadapan calon istri Anda.

2,255 views   |   0 shares
  • Mohon dengarkan, saya bukanlah seorang pria yang menanyakan tentang gaya, kualitas berlian atau warnanya. Saya hanyalah seorang pria yang ingin melatih Anda dalam membeli cincin pertunangan. Satu-satunya hal yang paling ingin Anda beli yang lebih mahal dari cincin adalah sebuah mobil dan itu hanya jika Anda membeli mobil yang mewah.

  • Dua atau tiga bulan gaji

  • Ada sebuah kebiasaan bahwa sebuah cincin hendaknya seharga dua atau tiga bulan gaji. Itu tidak adil. Itu tidak bijaksana. Itu tidak masuk akal. Tetapi, mungkin Anda merasa sepertinya Anda perlu untuk hidup mengikuti standar itu. Jika Anda masih baru dikarir Anda, jika seandainya Anda dibayar sekitar Rp3.500.000 setiap bulan tergantung pada karir Anda, yang akan memberi Anda anggaran sekitar Rp7.000.000 sampai Rp10.500.000.

  • Bagaimana mengabaikan kebiasaan itu

  • Sementara itu Anda harus berusaha membuat pasangan masa depan Anda memahami simbol cinta Anda bagi dirinya sebagai sebuah pengorbanan, mungkin Anda ingin untuk mempertimbangkan apakah perlu atau tidak uang yang akan Anda belanjakan untuk membeli sebuah cincin sebaiknya digunakan untuk membayar uang muka untuk membeli sebuah rumah baru.

  • Jangan meminjam

  • Jangan mengatakan, "Saya tidak benar-benar mencintaimu" seperti meminjam uang untuk membeli cincin. Jika Anda menikahi seorang gadis dan sedang mencari tanggal yang tepat untuk pernikahan, bahwa sejalan dengan cincinnya yang indah dia telah memperoleh 50 persen bunga dari Rp10.000.000 pinjaman untuk perhiasan (atau Rp10.000.000 pada kartu kredit) Anda akan kehilangan semua poin yang Anda pikir Anda sudah menangkan dengan cincin yang indah.

  • Kunjungi beberapa toko perhiasan

  • Apa pun yang Anda lakukan, jangan membeli cincin berlian bersama-sama pasangan Anda. Anda bisa melihat gaya dan membicarakan tentang selera, tapi jangan melibatkan diri Anda dalam situasi Anda sedang tawar-menawar harga di hadapan calon istri Anda. Jangan mengatakan "Kamu tidak masalah bagi saya" seperti pergi keluar dari toko perhiasan di tengah-tengah negosiasi. Kebanyakan perhiasan memiliki beberapa fleksibilitas. Tinggalkan gadis Anda di rumah, sehingga jika Anda tidak menemukan apa yang Anda suka pada harga yang Anda anggap pantas di salah satu toko, Anda bisa bangun dan beranjak pergi. Anda selalu bisa datang kembali dan membayar harga yang diminta.

  • Berlian dan cincin bisa dibeli secara terpisah

  • Jika calon istri Anda dalam benaknya memiliki ide tertentu tentang cincin harus seperti apa, Anda kemungkinan terpaksa harus membeli cincin dari toko tersebut. Itu mengatakan, jika memiliki banyak toko berlian seperti halnya pula cincin, Anda bebas untuk membeli berlian di tempat yang lain jika Anda bisa menemukan kesepakatan yang lebih baik. Penjual perhiasan akan membuat Anda putus asa, tentu saja, tapi Anda dapat menghindari denda yang mungkin akan diterapkan.

  • Advertisement
  • Catatan untuk cincin pria

  • Cincin untuk pria secara tradisonal biasanya tidak terlalu mahal atau rumit. Sebuah cincin emas yang sederhana sudah cukup memuaskan. Sebagai hasilnya, masalah-masalah tentang belanja untuk berlian, pembiayaan dan sebagian besar kekhawatiran lain dikurangi. Sebuah cincin emas yang sederhana berharga beberapa juta rupiah. Hanya pastikan untuk melunasi tagihan kartu kredit sebelum pernikahan!

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung candra Setiawan dari artikel asli "Financial tips for buying an engagement ring" karya Devin Thorpe.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Nasihat Keuangan untuk Membeli Cincin Pertunangan

Apa pun yang Anda lakukan, jangan membeli cincin berlian bersama-sama pasangan Anda. Anda bisa melihat gaya dan membicarakan tentang selera, tapi jangan melibatkan diri Anda dalam situasi Anda sedang tawar-menawar harga di hadapan calon istri Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr