6 Cara Memperbaiki Pernikahan Anda Sesudah Penyelewengan Lewat Internet

Internet merupakan berkat sekaligus kutukan. Sementara hal ini memungkinkan kita memperoleh informasi dalam sekejap, berhubungan dengan siapa pun di dunia ini dan banyak kemudahan lainnya, namun hal ini juga memudahkan penyelewengan.

12,278 views   |   14 shares
  • Internet merupakan berkat sekaligus kutukan. Sementara hal ini memungkinkan kita memperoleh informasi dalam sekejap, berhubungan dengan siapa pun di dunia ini dan banyak kemudahan lainnya, namun hal ini juga memudahkan penyelewengan. Hubungan gelap lewat internet kian meningkat. Meski hubungan ini lebih menyangkut emosi daripada fisik, hal ini tetap saja dapat merusak perkawinan seperti penyelewengan "tradisional." Namun dengan waktu, kesabaran dan pengertian, pernikahan yang rusak karena penyelewengan lewat internet dapat diperbaiki. Berikut ini ada beberapa cara untuk membantu Anda memperbaiki dan menyelamatkan perkawinan Anda dari perceraian yang menyedihkan.

  • Apa yang harus Anda lakukan bila Anda yang menyeleweng:

  • 1. Putuskan hubungan dengan pacar gelap Anda

  • Jelaskan bahwa Anda tidak mau meneruskan kontak lagi dan bersikaplah tegas. Pada awalnya ini sangat sulit, tetapi Anda harus melakukannya. Jangan menipu diri dengan berkata Anda dapat berteman saja. Tidak saja ini mengakibatkan pasangan Anda lebih sakit hati, namun juga hubungan romantis Anda cenderung berlanjut. Anda mungkin akan merasakan kekosongan dan kesepian, tapi itu akan berlangsung beberapa minggu saja, khususnya bila Anda mengikuti beberapa saran berikut ini.

  • 2. Jika Anda mengalami depresi, pergilah ke dokter

  • Anda perlu berbicara dengan seseorang mengenai masalah ini. Kunjungi seorang ahli terapi atau mintalah dokter Anda memberi resep untuk depresi. Ini mungkin terasa berlebihan, tetapi lebih baik minum obat daripada bercerai.

  • 3. Sadari apa sebenarnya penyelewengan

  • Penyelewengan menyebabkan ketagihan dan Anda ketagihan email pacar Anda karena hal ini memenuhi sesuatu yang tidak Anda dapatkan dari teman hidup Anda. Berbicaralah kepada pasangan Anda dan bantulah dia memahami bagaimana memenuhi kebutuhan itu.

  • Apa yang harus Anda lakukan bila pasangan Anda menyeleweng:

  • 1. Lewatkan waktu bersama pasangan Anda

  • Pergilah berkencan jauh dari anak-anak. Ingat Anda perlu waktu bersama ketika jatuh cinta pertama kalinya, jadi luangkan waktu juga untuk jatuh cinta sekali lagi. Banyak penasihat perkawinan menganjurkan sedikitnya 15 jam seminggu. Saat-saat ini janganlah terusik dengan gangguan dari luar. Juga Anda berdua hendaknya memberikan perhatian sepenuhnya satu kepada yang lain.

  • 2. Carilah akar dari persoalan ini

  • Carilah tahu apa yang diperoleh pasangan Anda dari pacar gelapnya di internet yang memenuhi kebutuhannya. Carilah tahu apa yang dibicarakan pasangan Anda dengan pacar gelapnya yang tidak bisa dia bicarakan dengan Anda. Apakah pasangan Anda merasa pacar gelapnya mengagumi dia dan memberinya perhatian yang tidak dia peroleh dari Anda? Cobalah mengetahui sebanyak mungkin tentang hubungan ini supaya Anda dapat memenuhi kebutuhannya sendiri.

  • Advertisement
  • 3. Nyalakan kembali api cinta

  • Karena pasangan Anda tampaknya menikmati "surat cinta" dari teman internetnya, tulislah surat cinta kepada pasangan Anda. Banyak pasangan membuat kesalahan dengan tidak lagi melakukan kegiatan yang dulu mereka lakukan dalam usaha memenangkan hati teman hidupnya. Jika kehidupan seks Anda terganggu, berusahalah memperlakukan pasangan Anda dengan penuh kasih. Bila Anda memenuhi kebutuhannya akan kasih sayang, dia pun akan memenuhi kebutuhan Anda akan kemesraan.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Irma Shalimar dari artikel asli "6 ways to repair your marriage after an internet affair" karya Lynn Scoresby.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

6 Cara Memperbaiki Pernikahan Anda Sesudah Penyelewengan Lewat Internet

Internet merupakan berkat sekaligus kutukan. Sementara hal ini memungkinkan kita memperoleh informasi dalam sekejap, berhubungan dengan siapa pun di dunia ini dan banyak kemudahan lainnya, namun hal ini juga memudahkan penyelewengan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr