6 Petunjuk Menjadi Usahawan dan Kepala Keluarga yang Berhasil

Jika Anda ingin menjadi usahawan, 6 petunjuk berikut akan membantu meluncurkan usaha Anda sendiri dengan berhasil sambil membina rumah tangga yang sehat dan bahagia.

7,235 views   |   11 shares
  • Kita harus bersyukur kepada para pengusaha. Kecuali jika Anda bekerja untuk pemerintah. Jika Anda mempunyai pekerjaan, Anda harus bersyukur kepada si pengusaha. Seseorang dulu membuka usaha itu dan menciptakan pekerjaan yang memberi makan keluarga Anda. Jika Anda ingin menjadi usahawan, 6 petunjuk berikut akan membantu meluncurkan usaha Anda sendiri dengan berhasil sambil membina rumah tangga yang sehat dan bahagia.

  • 1. Ingatlah akan ada banyak kesulitan

  • Dibutuhkan orang yang sangat tangguh untuk menjadi pengusaha. Banyak rintangan yang harus ditempuh.

  • 2. Bicarakan tentang itu

  • Duduklah bersama pasangan Anda dan bicarakan tentang rencana Anda. Pastikan bahwa pasangan Anda mendukung 100%. Mungkin diperlukan waktu, tetapi hal ini adalah langkah paling penting untuk mempertahankan rumah tangga bahagia di mana seorang pengusaha mengepalainya. Hal ini juga mungkin lebih penting daripada yang Anda kira bagi suksesnya usaha itu. Karena seorang pengusaha harus meluangkan begitu banyak waktu bagi usahanya, dan tidak menghasilkan satu sen pun bagi keluarganya selama berbulan-bulan, maka dukungan pasangan Anda sangat menentukan sukses atau gagalnya usaha Anda. Banyak pengusaha menyatakan bahwa pasangan mereka adalah kunci suksesnya usaha mereka.

  • 3. Didik anak-anak Anda

  • Anak-anak Anda akan terpengaruh oleh perubahan ini dengan cara yang sulit diramalkan. Makin sukses usaha Anda makin besar dampak yang mereka alami. Seorang pengusaha biasanya sangat sibuk dengan usahanya. Bantulah anak-anak untuk memahami apa yang terjadi sehingga mereka tidak bingung melihat perubahan Anda dalam kesibukan rutin, khususnya karena waktu Anda bagi mereka akan berkurang. Anda tidak ingin anak-anak mengira kasih Anda bagi mereka berkurang hanya karena karir Anda berubah.

  • 4. Perhitungkan uangnya

  • Jangan mengambil langkah apa pun sebelum Anda memperhitungkan uangnya. Anda memerlukan uang untuk hidup, sementara Anda meluncurkan usaha Anda. Apakah Anda akan mempertahankan pekerjaan Anda di siang hari dan mengerjakan usaha Anda di malam hari? Apakah pasangan Anda bekerja? Apakah pasangan Anda akan tetap bekerja? Dapatkah Anda hidup dari hasil kerja pasangan Anda saja? Bagaimana uang untuk usaha? Dari mana datangnya? Jangan mengorbankan dana kuliah atau dana pensiun. Sangat kecil kemungkinan kembalinya uang ini. Putuskan berapa yang akan Anda pertaruhkan dan bertekadlah untuk tidak memakai lebih dari itu.

  • 5. Tarik garis batas

  • Bila usaha Anda berhasil kesibukannya akan melanda keluarga Anda dan mempengaruhi keluarga Anda dalam hal-hal yang tidak terduga. Tarik garis batasnya sekarang. Putuskan jam berapa Anda pulang makan, berapa banyak Anda akan bepergian, berapa banyak waktu yang akan Anda sediakan bagi anak-anak, kapan Anda akan mematikan ponsel—bukan cuma bunyi deringnya—untuk melindungi keluarga Anda. Mengelola usaha membutuhkan waktu dan tekad, namun begitu pula keluarga. Putuskan hari ini juga bahwa keluarga Anda lebih penting dari usaha Anda.

  • Advertisement
  • 6. Jalankan batas-batas itu

  • Sewaktu Anda makin maju, Anda makin tergoda setiap hari untuk melanggar batas-batas yang sudah Anda tetapkan. Anda ingin menggunakan lebih banyak uang dari yang sudah direncanakan. Anda ingin bepergian lebih banyak, bekerja pada jam makan malam, dan melupakan waktu untuk keluarga. Jangan lakukan itu. Jalankan tekad yang sudah Anda buat bagi keluarga. Usaha tidak akan sukses atau gagal karena kerja sampai larut malam, setengah produktif, produk kerja yang setengah-setengah dan telepon yang terus menerus. Sebaliknya, Anda dapat menyelamatkan usaha Anda, bila Anda fokus pada pekerjaan saat jam kerja, dan fokus pada keluarga saat bersama keluarga.

  • Dengan mengikuti enam langkah sederhana untuk pengusaha yang berhasil ini, Anda dapat sukses sebagai usahawan maupun sebagai orang tua. Tidak peduli apakah usaha yang akan Anda luncurkan itu sebesar teknologi Microsoft atau penitipan anak di rumah, keenam langkah ini tetap berlaku.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Irma Shalimar dari artikel asli "6 family-friendly tips for successful entrepreneurship" karya Devin Thorpe.

Bantu kami menyebarkan

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

6 Petunjuk Menjadi Usahawan dan Kepala Keluarga yang Berhasil

Jika Anda ingin menjadi usahawan, 6 petunjuk berikut akan membantu meluncurkan usaha Anda sendiri dengan berhasil sambil membina rumah tangga yang sehat dan bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr