Membahagiakan Ibu: Bagaimana Membuat Ibu Anda Merasa Penting di Hari Ibu

Para ibu tidak meminta sesuatu sebagai imbalan untuk kasih tak terbatasnya dan kekagumannya terhadap anak-anaknya. Namun demikian, kita hendaknya membuat para ibu kita tahu bahwa mereka dihargai dan sangat disayangi.

2,809 views   |   1 shares
  • Kita dianugrahi sehari dalam setahun untuk mengabdi kepada ibu kita. Tapi dalam pikiran saya, Hari Ibu hendaknya dirayakan setiap hari. Meskipun demikian, mengapa tidak membuat yang satu hari itu khusus? Banyak di antara kita terbiasa mengirim rangkaian bunga cantik kepada ibu, yang merupakan pertanda baik. Tahun ini, hendaknya kita memikirkan melakukan sesuatu yang unik dan tak terduga untuk ibu; sesuatu yang memperlihatkan rasa terima kasih kita untuk segala sesuatu yang telah dilakukannya.

  • Beberapa tahun lalu, kakak perempuan saya dan saya memutuskan untuk memperhebat Hari Ibu. Saya rasa ucapan “Ibu, saya mengasihi Anda.” Atau, “Selamat Hari Ibu! Terima kasih untuk segala yang telah Anda lakukan” tidak cukup. Oleh karena itu, kami membuat daftar tentang hal-hal yang suka dilakukan ibu kami dan hal-hal yang ingin dia miliki. Setiap tahun, kami memilih sesuatu dari daftar itu dan melaksanakannya. Misalnya, daripada membeli kartu di toko, kakak perempuan saya dan saya membuat sendiri. Kami masing-masing menulis pesan pribadi dalam kartu dan melampirkan foto keluarga. Ibu senang sekali dan terkesan dengan ide asli tersebut. Pada tahun berikutnya, kami memutuskan untuk membuat kejutan bagi ibu dengan mengajaknya berbelanja di salah satu toko kesukaannya. Apa pun yang diinginkannya dan dibutuhkannya kami belikan. Kami merasa dia pantas dimanjakan.

  • Para ibu tidak meminta sesuatu sebagai imbalan untuk kasih tak terbatasnya dan kekagumannya terhadap anak-anaknya. Apa yang dimintanya adalah kebahagiaan anak-anak mereka. Namun demikian, kita hendaknya membuat para ibu kita tahu bahwa mereka dihargai dan sangat disayangi. Kerja keras mereka hendaknya tidak pernah diabaikan.

  • Berikut ini sekadar beberapa ide yang saya dan kakak perempuan saya dapatkan untuk ibu kami di Hari Ibu:

  • Merangkai sebuah parsel hadiah Hari Ibu

  • Parsel hadiah itu berisi barang-barang yang diinginkan ibu Anda seperti lipstik, losion tubuh, parfum – segala sesuatu yang akan membuat ibu Anda merasa diistimewakan.

  • Merayakan Hari Ibu dengan pesta di rumah, atau di restoran kesukaan ibu

  • Adakan pesta untuk ibu Anda dengan mengundang anggota keluarga, teman lama dan baru; orang-orang yang sudah bertahun-tahun tidak pernah bertemu ibu. Ini akan membuatnya terhubungkan kembali dengan keluarga dan sahabat. Mungkin, Anda dapat merayakan Hari Ibu untuk lebih dari seorang ibu malam itu. Buatlah semeriah mungkin.

  • Buatlah kartu Hari Ibu yang pribadi

  • Daripada membeli kartu di toko, coba ciptakan sendiri yang menggambarkan emosi dan kelembutan. Utarakan betapa sayang dan terima kasih Anda kepadanya. Buatlah itu sesuatu yang khusus. Meskipun mungkin Anda sedang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengarang kata-kata tertentu kepada ibu Anda, biarlah dia membaca dalam pesan itu bahwa bakti dan nasihatnya akan selalu diingat.

  • Advertisement
  • Sajikan foto keluarga kepada ibu

  • Buatlah foto keluarga yang dapat dikenang. Pastikan untuk mengikutsertakan anak-anaknya, dan cucu-cucunya – bahkan binatang peliharaan. Dengan cara ini, maka setiap kali ibu lewat di ruang tamu maka dia akan melihat keluarga yang dikaguminya.

  • Buat kejutan kepada ibu dengan kartu hadiah perawatan di salon kecantikan dan berjalan-jalan di akhir pekan

  • Para ibu jarang memiliki waktu untuk diri mereka. Mereka sangat memusatkan perhatian merawat orang lain di sekeliling mereka dan menempatkan kepentingan dirinya di urutan terakhir. Oleh karena itu, beri ibu sehari atau satu akhir pekan untuk bersantai dan dimanjakan.

  • Hadiahi ibu dengan perhiasan khusus

  • Itu akan menjadi pertanda yang manis bila mengukirkan nama ibu di antara nama anak-anaknya pada liontin atau gelang. Atau, hadiahilah dia dengan sepasang anting-anting dan kalung dengan batu permata kelahirannya.

  • Memang penting memperlihatkan sayang dan penghargaan kepada ibu Anda setiap hari, mengapa tidak menyediakan waktu pada Hari Ibu untuk merayakan wanita yang telah menggunakan banyak waktunya untuk membahagiakan Anda. Hari Ibu adalah 22 Desember.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari artikel asli “Celebrate Mom: How to make your mom special on Mother’s day” karya Mayra Bitsko.

Baca, hidupkan, bagikan!

Mayra Bitsko is a freelance writer, the author of A Second Chance and The Past Beckons and holds a master's degree in business administration-accounting.

Membahagiakan Ibu: Bagaimana Membuat Ibu Anda Merasa Penting di Hari Ibu

Para ibu tidak meminta sesuatu sebagai imbalan untuk kasih tak terbatasnya dan kekagumannya terhadap anak-anaknya. Namun demikian, kita hendaknya membuat para ibu kita tahu bahwa mereka dihargai dan sangat disayangi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr